Berkenalan Dengan FoodTech Bersama Food Blogger

March 01, 2017

Berkenalan Dengan FoodTech Bersama Food Blogger

Berkenalan Dengan FoodTech Bersama Food Blogger yang saat ini resmi bermukim di Palembang, namanya mba Ardiba Sefrienda. Jujur, nama mba Diba sendiri baru pertama kali saya dengar, buat saya pribadi namanya unik, tidak terlalu umum seperti nama asli saya yang selalu ada dimana-mana. Setiap mampir ke blog mba Diba, Anda akan disapa dengan header blog yang sederhana tapi juga lucu, mewakili isi dari blog tersebut. Kecintaannya pada ilmu pangan, cukup terwakili dari header blog tersebut.

Melalui label Foodtech, kita akan dibawa pada serangkaian pengalaman Food Blogger ini ketika menjadi relawan uji Bioekuivalensi yang nampaknya membuat Mba Diba justru ketagihan. Saya pribadi masih belum paham tentang apa dan bagaimana bentuk relawan di sini. Hingga akhirnya setelah tuntas membaca postingannya, barulah sedikit memahami apa yang mba Diba jalani ini. Yaitu menjadi relawan untuk uji coba bio yang saya tau selama ini adalah kelinci percobaan(?). Tapi, kalau kelinci percobaan mah kesannya buruk banget ya, semacam hal yang berkaitan dengan sesuatu yang tak aman.

Sementara uji coba bio yang dijalani mba Diba ini sangat aman dan sudah mendapat izin atau ethical clearance dan sertifikasi untuk uji coba ini. Apa yang diuji? Yaitu beberapa jenis obat dengan kadar rendah, namun berbeda merk. Nah, di postingan tersebut, mba Diba juga mengikutsertakan beberapa syarat untuk menjadi probandus nih, bisa disimak langsung di postingannya. Kata mba Diba, ketika menjadi relawan ini, beliau dalam kondisi tubuh yang sehat, namun tetap menjalani staycation aka menginap di rumah sakit. Dan katanya lagi, kalau menginap di rumah sakit saat sehat, justru lebih enak karena bebas bergerak plus akses wifi yang lancar. Hehehe, jadi tambah enjoy ya, mba :D.


Berkenalan Dengan FoodTech Bersama Food Blogger
header blog mba Diba ardiba.com


Berikutnya pada label Kuliner, berisi segala macam tempat dan makanan yang menjadi rekomendasi mba Diba. Sebelumnya, bagi yang sudah mengenal mba Diba, pasti tahu kalau beliau ini sempat tinggal di Yogyakarta sebelum akhirnya kembali lagi ke Palembang. Jadi, jangan heran kalau tulisan berisi kuliner ini banyak berisi jajanan atau tempat makan di daerah Yogyakarta atau sekitarnya. Saat ini justru saya menanti mba Diba mengisi kulinernya dengan tempat makan atau jajanan aneh nan unik di Palembang nih. Siapa tahu pas saya jalan-jalan ke sana, bisa merasakan juga nikmatnya makanan khas Palembang. Terus bisa ketemu mba Diba dan mba Rita yang juga tinggal di Palembang, ehehehe #ngarep.

Nah, setelah saya ajak kulik-kulik beberapa hal yang ada di blog mba Diba. Saat ini saya ingin sedikit menuliskan beberapa kendala saya ketika mampir ke blog mba Diba.

1. Foto Profile

Di badge sebelah kanan atas, saya sebagai pembaca mendapati foto mba Diba lengkap dengan informasi singkatnya. Namun, sayang sekali ukuran fotonya terlampau kecil, sehingga saya tidak bisa membacanya dengan jelas. Bahkan untuk alamat emailnya kurang begitu jelas, sehingga saya harus memicingkan mata atau melihat dari dekat. Mungkin bisa diakalin dengan memberi ruang badgenya untuk agak sedikit lebar. Mungkin.


2. Komentator Berisi Link Hidup

Masih di postingan tentang relawan uji coba, saya mendapati beberapa komentar yang berisi link hidup. Mungkin bisa dimoderasi terlebih dahulu agar tidak langsung tampil untuk komentar spammer tersebut.



Cukup dua itu saja hal-hal yang saya rasa sedikit mengganjal. Siapa tahu bisa bermanfaat hehe, kalau kurang berkenan mohon maaf ya mba Diba.

Bagi pembaca yang ingin juga penasaran nih dengan sosok mba Diba atau justru ingin tahu juga tentang probandus uji coba bio dan segala hal berkaitan tentang ini, bisa langsung mampir ke blognya. Karena banyak hal yang bisa menambah wawasan kita tentang uji coba obat-obatan ini.

Semoga mba Diba tetap semangat ngeblognya dan sehat selalu. Terima kasih juga bagi pengunjung yang sudah membaca tulisan ini.



Informasi Tambahan

Ardiba Sefrienda
Blog : http://www.ardiba.com
Facebook : https://www.facebook.com/ardiba.sefrienda
Twitter : https://twitter.com/ardibars

  • Share:

You Might Also Like

9 comments

  1. Wah. Makasih masukannya Mbak. Iya, aku sekarang moderasi komentar. Tukang jualan link hidup malin bergentayangan..

    ReplyDelete
  2. kok menarik ya ceritanya jadi relawan..., tapi mesti nginep di rumah sakit
    baru ngerti ada relawan uji Bioekuivalensi

    ReplyDelete
  3. Link hidup memang nyebelin..harus selalu siap utk menghapus :D

    ReplyDelete
  4. setuju deh header blognya mba DIba lucu :)

    ReplyDelete
  5. Ayukkk ke Jogja ya Ipeh, ditunggu kulineran di sini. Atau kita nyusulin Ardiba ke Palembang yuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, ke palembang aja yaa kitah :D

      Delete
  6. mba Diba berani banget ya jadi relawan itu hihihi
    kalo aku masih relawan standart aja mba, hehhehe di Oemah Sedekah belum sekelas mba Diba.

    Link hidup tuntas mati yok hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyook lah, ini sungguh menyedihkan link hidup tuh.

      Delete
  7. Mba Diba kece perjuangannya jadi relawan uji... barakallah ya mba...

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih