Blogger Bandung Yang Tak Pernah Berhenti Belajar

January 25, 2017

Blogger Bandung Yang Tak Pernah Berhenti Belajar
Arisan Link

Blogger Bandung Yang Tak Pernah Berhenti Belajar - Saya selalu suka setiap mampir ke blognya mba Lendy. Entah itu karena templatenya yang lucu nan imut, atau karena tagline blognya? Saya masih belum begitu memahaminya. Tapi, yang jelas, saya setuju dengan pemikiran Blogger Bandung ini, Jangan Pernah Berhenti Belajar.

Sebenarnya, selain blog ini, masih ada satu blog lagi yang membuat saya suka, sih. Yaitu blog yang memang diniatkan oleh mba Lendy untuk diisi dengan rangkuman ceramah yang pernah didengar atau didatangi secara langsung oleh Mba Lendy. Saya mendukung sekali, karena memang awalnya saya pernah berpikir demikian. Namun, akhirnya niat tersebut menguap karena saya masih belum PD untuk merangkum kajian ilmiah yang saya dapat dari Majlis Taklim.

Alasan kenapa belum PD? Itu karena saya takut salah dalam merangkum. Hingga menggiring pada kebodohan massal. Jadi, saya tanamkan dulu niat saya ini, sedang saya matangkan agar nantinya justru bisa merangkum dan menyampaikannya dengan baik.

Sayangnya, ketika saya mampir ke blog tersebut, mba Lendy masih belum menambah isi artikelnya. Padahal kalau boleh, saya mau request agar rangkumannya minimal terbit 2 kali dalam seminggu. Hehehe, saya juga ingin dapat materi rangkuman yang bagus, dong. Tapi, saya juga paham, karena tak mudah mengelola lebih dari satu blog, jadi memang bisa dibilang cukup ribet apalagi kalau tidak memiliki jadwal tersendiri.


Blogger Bandung Yang Tak Pernah Berhenti Belajar
Header blog Lendyagasshi


Jangankan hal-hal penting sekaliber perusahaan, manajemen waktu juga ternyata tidak kalah penting dan bermanfaat buat semua orang, ya. Nah, terkait hal tersebut sepertinya Mba Lendy pribadi sedang mengusahakannya juga, terlihat dari aktivitasnya mengikuti rangkaian event-event berbobot serta keikutsertaannya dalam IIP. Berarti mba Lendy memang sudah bersemangat untuk menjadikan dirinya sebagai Perempuan Berkualitas.

Zaman sekarang, semua hal sudah banyak yang bisa kita kerjakan dari rumah. Dari mulai ikut training online, belajar online sampai seminar online bisa kita lakukan dari rumah. Ini justru semakin mempermudah Ibu-ibu yang belum memiliki kesempatan untuk keluar rumah karena harus mengurus anak-anak mereka. Tapi, hal inilah yang membuat saya bersyukur, karena ternyata peminatnya banyak sekali. Pertanda banyak juga Ibu-ibu yang masih berkeinginan untuk belajar.

Baca Juga "Mengulik Tulisan Blogger Solo"

Sama seperti mba Lendy yang Never Stop to Learn, karena hidup memang berisi pembelajaran-pembelajaran. Oiya, ada yang suka nonton Drama Korea? Mba Lendy ini penonton Drama Korean Lover, loh. Tanyain langsung deh, drakor apa yang lagi tayang dan yang sedang ngehietz, pasti beliau punya jawabannya. Apalagi buat pemula, bisa banget minta rekomendasi dari beliau. Tenang saja, orangnya baik dan ramah kok, jadi pasti akan dijawab.



Blogger Bandung Yang Tak Pernah Berhenti Belajar
Header Blog Lendyagasshi


Saya sendiri suka juga dengan drama korea tapi enggak semua drakor saya tonton. Hanya beberapa saja. Terakhir saya nonton K2 dan sampai sekarang belum nonton lagi. Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, nonton drama korea itu enggak bikin jengkel, karena mereka serius menggarap drama serialnya. Mulai dari tokoh-tokoh utama sampai pendukung. Bahkan untuk action drama, benar-benar dibuat sangat profesional sehingga saya yang menontonnya justru merasa senang.

Baca Juga "Blogger Pekanbaru"

Tadi saya sempat menyinggung tentang keikutsertaan mba Lendy dalam program IIP. Nah, bagi yang penasaran bisa langsung tanya-tanya ke mba Lendy. Atau mau baca ringkasan materi-materi yang sudah diterima oleh mba Lendy? Bisa banget loh mampir ke blognya. Karena memang banyak sekali hal yang bermanfaat di sini. Selain itu, lagi dan lagi, saya jatuh cinta sama templatenya yang imut.

Ada beberapa hal yang membuat saya mengacungi jempol dengan program IIP ini.


1. Mengajak para Ibu / Perempuan untuk mengenal diri mereka sendiri. Terlihat dari beberapa materi yang sebenarnya mengajak untuk berkenalan dengan diri kita sebagai sosok perempuan. Terutama bagi para Ibu, sebagai seorang 'manajer' rumah.

2. Memberi beberapa materi tentang anak-anak. Seperti bagaimana menciptakan suasana yang mendukung anak untuk belajar. Dan materi seperti ini bisa didapat juga dari rangkuman yang mba Lendy tulis di blognya.

Baca Juga "Blogger Penyiar Radio"

3. Materi membangun peradaban dari rumah, salah satu yang membuat saya tertarik. Karena memang benar, rumah dan orang di sekitar anak-anak merupakan sekolah pertama yang membantu mereka dalam pembentukan karakter. Ini pernah saya terima dari beragam seminar tentang anak. Jadi, bagi yang ikut penasaran bagaimana cara membangun peradaban dari rumah, bisa mampir ke sini.

4. Belajar merencanakan keuangan bagi Ibu Rumah Tangga dan buat pelaku bisnis juga. Lengkap sekali memang, IIP ini. Tujuannya bisa terlihat jelas, yaitu setiap segmen dalam aktivitas Ibu dan perempuan juga dibahas.

5. Terdapat juga materi Public Speaking yang bisa dimanfaatkan bagi para Ibu yang memang butuh. Entah itu untuk pekerjaan atau justru untuk bisnis. Bisa juga keahlian Public Speaking digunakan di rumah, biar tambah semangat.

Yang jelas, semua materi yang disampaikan dalam program IIP ini benar-benar bermanfaat ya. Tapi, kembali lagi, ilmu tanpa praktek itu bagai sayur asem tinggal kuah. Jadi kurang mumpuni rasanya. Semoga saja para peserta IIP semuanya semakin semangat menuntut ilmu dan semangat juga untuk prakteknya.

Baca Juga "Tips Mengelola Waktu ala Kania Ningsih"

Saya justru berterima kasih loh sama mba Lendy. Karena sudah bersedia menulis materi yang di dapat dalam blognya. Sehingga orang awam seperti saya bisa ikut serta belajar dari tulisan mba Lendy. Oiya, mba Lendy, semangat yaa untuk terus memberikan materi-materi menarik lainnya dari IIP. Biar saya juga bisa belajar, hehe. So far, yang saya lihat memang Mba Lendy harus punya time schedule buat blog-blog asuhannya, biar terus terisi. Sayang sekali kalau akhirnya tidak ada isinya (ngomong sama kaca, Peh).

Nah, pembaca punya pendapat lain tentang IIP? Atau termasuk dalam anggota IIP, jika berkenan ceritakan yaa bagaimana sistem di IIP dan apa saja manfaat yang didapat.

Terima kasih sudah membaca tulisan saya.



Informasi Tambahan

Lendy Kurnia

www.lendyagasshi.com
www.lendyagasshi.wordpress.com
www.catatan-kajianlendyagasshi.blogspot.com

  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. Tsakeepp, Peh..judul buat akunya.
    Heuuheuu...

    Tau aja kali aku kesusahan bagi waktu nulis. Inginnya tiap saat nulis.
    *hwaduuh...semangat amat yaakk..?

    Tapi entah gimana, suka banyak perintilan yang dipikirin.
    Kaya, nanti mau dikasih gambar apa yaa..?

    Walhasil ga jadi nulis, uda nguap idenya.
    Heuheuu..


    Ipeh...Ipeh....Ipeh.
    (Aku uda sebut namamu 3x, nanti mampir ke rumah yaak...^^)


    Haturnuhun saran, kritik dan masukannya.
    Cium dulu siniih..mmmmuaaahhh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, makasih juga Mba Lendy cemumuw, udah mampir semoga berkenan :)

      Delete
  2. Hebat dari blog lain bisa juga jadi sumber tulisan ya mbak Ipeh. Duh, aku jadi malu. Masih pemula, pemalas pulak lagi tuh nulis #aisshh,sudahlah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, saya juga masih pemula kok. Semoga bisa bermanfaat ya.

      Delete
  3. belajar tdk pernah ada kata berhenti

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih