Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolene Moisturiser

December 02, 2016

Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolene Moisturiser
Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolene Moisturiser


Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolene Moisturiser - Apakah kawan memiliki permasalahan kulit kering? Kalau iya, berarti senasib dan sepenanggungan dengan saya. Kulit saya juga kering terutama di bagian tulang kering kaki. Selain itu, di bagian kulit yang kering selalu saja disertai rasa gatal seperti digigit serangga.

Akhirnya mau tak mau saya garuk, dan tau enggak bagaimana hasilnya? Kulit saya seperti digambar dengan spidol berwarna putih! Konon itu namanya kulit busik kalau pakai istilah orang Bekasi. Apalagi kalau sudah kelamaan di ruang ber-AC, kulit saya itu kaku seperti kanebo kekeringan :(. 

Saya pun memutuskan untuk gugling informasi perawatan untuk kulit kering. Alhasil, ketemu juga saya dengan produk REDWIN Sorbolene Moisturiser ini. Pas saya coba cek ternyata banyak sekali testimoni positifnya. Jadi bukan sekadar label saja bahwa produk ini Numero Uno di Australia. Tapi, benar-benar memang kualitasnya oke punya.

Kondisi kulit kering memang sering bikin malu, karena mau enggak mau saya akan mulai menggaruk-garuk tubuh seperti monyet diserang kutu. Serius deh, bisa benar-benar menggaruk seluruh bagian tubuh. Dan ini TANPA SADAR, alias otomatis aja gitu ngegaruk punggung, lengan sampai kaki. Dan kenyataan ini akhirnya membuat saya dibawa ke dokter spesialis kulit. 


A photo posted by Ipeh Alena (@blogipehalena) on



Dari hasil observasi dokter, beliau menanyakan beberapa hal yang ternyata eh ternyata juga termasuk penyebab kulit saya yang kering. Nah, ada 5 hal yang ternyata menjadi penyebab utama kenapa kulit saya kering, berdasarkan pengalaman pribadi dan penjelasan dokter.


1. Penggunaan Sabun Yang Salah

Jadi saya sempat ditanya, kira-kira saya pakai sabun apa? Terus pernah ganti sabun enggak? Kira-kira kalau sabun dengan merk A sudah pernah belum? Bagaimana reaksinya? 

Karena kulit saya ini memang sensitif banget, alhaasil saya mengaku kalau biasanya pakai sabun mandi khusus bayi. Nah, saat itu saya tengah mencoba sabun dengan merk lain, biar wangi dan mengikut tren gitu maksudnya. Eh, ternyata ini justru yang menjadi penyebab kulit saya akhirnya kering. Bagi kawan yang juga tengah mengalami kulit yang kering, coba diperiksa lagi, jangan-jangan kurang cocok dengan sabun yang dipakai.


2. Menggosok Tubuh Dengan Keras

Teringat kembali dengan istilah mandi 'digebek' atau digosok dengan kuat agar daki tidak tertimbun di kulit. Istilah ini saya dapat dari Ibu saya, katanya sih didapat dari kosa kata bahasa Bekasi asli. Hehehe, jadilah saya ini setiap mandi pasti harus digebek, biar bersih tak berdaki.

Lah ternyata, justru kulit saya kering karena menggosok badan saya terlalu keras. Ini mengakibatkan unsur minyak alami dalam kulit berkurang dan berakibat kulit saya menjadi kering. Nah, kawan, kalau mandi boleh digosok badannya tapi jangan terlalu berlebihan ya, karena ternyata efeknya kurang bagus untuk kulit.


3. Terlalu Sering Terpapar Sinar Matahari

Pernah dengar istilah Son of Sun? Hehehe, itu istilah bagi orang-orang yang meski panas menyengat tapi tetap bergeming di tempatnya tanpa berteduh. Ini saya banget, jadi jangan heran kalau kulit saya tampak belang-belang. Seringnya kalau keluar rumah, memang tepat ketika matahari mulai menyengat. Mau enggak mau akhirnya menjadi kebiasaan yang kemudian justru ini juga menjadi penyebab kulit menjadi kering.

Meski sudah mengenakan tabir surya, tetap saja harus mengurangi intensitas terkena paparan cahaya matahari langsung ya, Kawan.


4. Kurang Minum

Weleh, ketika dokter menanyakan apakah saya menghitung berapa gelas air putih setiap hari yang sudah saya minum? Jawaban saya : mesam-mesem sambil menggeleng. Setelah itu, dibalas menggeleng lagi oleh dokter kulitnya. Sambil bertanya, "kalau gak dihitung emang mbaknya tau cairan dalam tubuhnya udah terpenuhi apa belum?"

Makplas!!! Rasanya itu seperti diminta data-data yang sah ketika mengadakan presentasi di depan orang banyak. Iya, gado-gado banget rasanya. Tapi, ini justru menjadi pemicu saya, setelah diberi pertanyaan seperti ini, sampai di rumah saya enggak pakai mikir-mikir lagi. Langsung saja membuat Track Water Challenge di buku agenda.

Alasannya biar tubuh dan kulit saya tidak dehidrasi. Serta kebutuhan cairan dalam tubuh saya terpenuhi dengan baik.


5. Terlalu Sering Menggunakan Sabun

Saya termasuk orang yang sedikit jijik-an. Kalau menyentuh plastik yang sedikit berdebu saja, saya langsung cuci tangan pakai sabun. Sehabis memasak, cuci tangan pakai sabun. Sehabis mengangkat keset, cuci tangan pakai sabun. Dan, ternyata ini juga menjadi penyebab kulit tangan saya kering. 

Sabun itu memiliki dampak yang kurang baik kalau dipake setiap hari, konon ini perkataan dokter. Yang juga penjelasannya sesuai dengan penelitian yang ditayangkan di Discovery Channel. Bahwasannya, sabun itu bisa mengurangi kadar minyak dalam kulit sehingga kulit kita bisa menjadi kering.

Bahkan, untuk sabun cuci tangan, disarankan untuk membuat sendiri sabunnya. Yang terdiri dari bahan-bahan alami seperti Madu dan Gula. Fungsinya sebagai scrub dan juga untuk menjaga kelembaban alami kulit.




Sekilas Tentang Redwin Sorbolene
Sekilas Tentang Redwin Sorbolene



Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolene Moisturiser

Karena saya menjadi kurang percaya diri setiap beraktivitas di ruangan ber-AC akibat kulit kering, belakangan ini saya mulai rajin untuk mengenakan Moisturiser agar kulit saya lembab. Konon produk Redwin mengandung Sorbitol yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dari luar. Perawatan itu memang tidak hanya dari dalam saja lho, tapi juga dari luar.

Oiya, Redwin ini diformulasikan tanpa pewarna, wewangian dan bahan pengawet, jadi aman banget untuk kulit sensitif seperti saya dan juga bisa diaplikasikan ke kulit bayi yang baru lahir.  Terus juga ada kandungan Vitamin E loh yang berasal dari minyak biji gandum, fungsinya untuk melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini dan meremajak kulit yang rusak akibat masalah kulit kering.

Juga enggak perlu khawatir karena yang memproduksi adalah reputable company, Pharmacare Laboratories. Sekarang Redwin Sorbolene Moisturiser sudah bisa ditemuin di mana-mana, salah satunya di Guardian.




Pembelian Redwin Sorbolene Moisturiser
Lokasi pembelian Redwin Sorbolene



KIRA-KIRA HALAL GA?

Nah, bagi penduduk di Indonesia yang mayoritasnya muslim. Pastinya kejelasan sebuah produk itu menjadi hal yang sangat diperhatikan. Jadi, saya kasih tau nih, kalau Redwin ini sudah mendapat sertifikasi HALAL dari AFIC (Australian Federation of Islamic Council). Jadi enggak perlu khawatir atau takut ada kandungan lain di dalamnya yang haram. Karena sudah dapat sertifikasi halal-nya.

Kalau beli produk ini bisa sekalian verifikasi, lihat di belakang kemasan bagian belakang, logo HALALnya terletak di bagian bawah dekat dengan barcode-nya.


DON'T

Peringatan : Tidak disarankan banget Redwin ini dijadikan pelembab kulit wajah harian, ya.


Semoga tulisan saya bisa bermanfaat. Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan kulit kita, dengan menghindari beberapa hal yang ada di atas. Biar kulit tetap terjaga serta awet muda. Dan janga lupa bawa Moisturiser setiap bepergian, biar kalau kulit mulai terasa kaku karena kering, bisa langsung dioles pakai Redwin. Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolene Moisturiser.


Terima kasih

  • Share:

You Might Also Like

17 comments

  1. Nah ini nih yang paling disukai, mengandung vitamin E, bisa mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit yang rusak akibat masalah kulit kering serta halal produknya. Yup,segera saja melesat cari produknya dimana ya..? #hahahaha..#barunyadar

    ReplyDelete
  2. Ampun padahal minum air banyak manfaatnya kadang suka lupa hayati hehehe

    ReplyDelete
  3. Wah, produknya sudah sampai ya Mbak? Hikz! saya bakalan jadi yang terakhir nerima nih, atau malah gak nerima sama skali...

    Sukses juga buat lombanya ya Mbak :)

    ReplyDelete
  4. Aku kayaknya kulit kering karena sering terpapar sinar matahari nih mba. Kayaknya harus sering pakai pelembab. Tq infonya mba

    ReplyDelete
  5. Aku juga kulit keriiinngg...wajib nih pakai pelembab kayak Redwin gini :)

    ReplyDelete
  6. saya..saya..saya asli kering banget.
    Mau nyoba juga ah.

    ReplyDelete
  7. Bisa nih melipir ke guardian... soalnya aq juga punya masalah sama kelembaban kulit. :D

    ReplyDelete
  8. Minum air putih nih yang suka kelupaan. Padahal bagus ya buat kulit..eh padahal juga ada peringatan setiap ke kamar mandi dehidrasi apa ngganya. Xixi.

    ReplyDelete
  9. Sip! Yang terpenting memang halal. Aku berminat pengen pakai juga. :)

    ReplyDelete
  10. hahaha, dan saya yg termasuk berpikir kl digosok keras2 itu baru tokcer... ternyata salah kaprah... tp kenapa Redwin ini gak disarankan jd pelembab harian?

    ReplyDelete
  11. Bahkan buat bayi jg bisa ya, berarti aman ini produknyan :D

    ReplyDelete
  12. Kulitku juga kering mbak, apalagi pas panas2 gitu klo kebetulan digaruk2, umapama di lengan, jadinya muncul kek gorean tinta putih itu hheee

    ReplyDelete
  13. kulitku juga basically kering, setiap hari kena AC makin2 deh jd memang butuh pelembab extra yg aman juga

    ReplyDelete
  14. udah nyoba Redwin, enakeun di kulit

    ReplyDelete
  15. Aku rebutan pake Redwin dengan anakku. Aman buat bayi juga kan jadi enak bisa buat sekeluarga

    ReplyDelete
  16. wah begitu ya, aku bisa coba nih

    ReplyDelete
  17. paling suka ama redwin karena mudah ditemukan diberbagai toko

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih