Cara Menggunakan Aplikasi Shopback Untuk Menikmati Voucher Diskonan Dengan Cashback Menarik

December 28, 2016



Cara Menggunakan Aplikasi Shopback - Belakangan ini saya sering melihat teman-teman saya, seliweran, membahas tentang Shopback. Saya juga sudah membaca sedikit tentang apa sih Shopback itu? Yaitu tempat belanja yang menawarkan voucher dan diskonan serta akan memberikan Cashback dari transaksinya.

Begitulah yang saya tangkap tentang Shopback ini. Nah, berbekal informasi tersebut, saya semakin penasaran nih. Pada akhirnya, saya memutuskan untuk instal aplikasi Shopback di perangkat genggam.

Bukan Ipeh namanya kalau gak coba langsung, ya kan? Daripada penasaran. Apalagi, buat tahun depan ini, sempat penasaran sama Bangkok. Gara-gara teman saya, Juliardi, beberapa kali menceritakan pengalamannya di sana.

Hobi saya ini memang 'nongkrong' di Playstore. Ada saja aplikasi yang saya instal demi mengetahui kegunaannya, cara kerjanya, dll. Jadi, kalau semisalnya Playstore itu sebuah warung, mungkin saya sudah punya member card khusus. Balik lagi ya, ke pembahasan impian saya untuk jalan-jalan ke Bangkok.



Konon, perjalanan ke Bangkok gak mahal biayanya. Jadilah saya sekalian cek, sambil ingin tahu gimana sih cara kerja Shopback ini. Apalagi, katanya harga-harga di sana cukup ramah untuk kantong. Alhasil, saya langsung gerak cepat.

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Shopback


1. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi Shopback

Gunakan Playstore untuk pengguna Android, dan ketik Shopback di kolom cari. Setelah itu klik Instal. Tunggu hingga instalasi aplikasi Shopback berhasil.

2. Buka Aplikasi Shopback

Kemudian pada halaman utama, Anda akan diajak untuk mendaftarkan diri sebelum menggunakan aplikasi ini.

Form Pendaftaran Shopback
Form Pendaftaran Shopback

Menu  Utama Aplikasi Shopback
Menu  Utama Aplikasi Shopback

Kalau saya, karena gak mau ribet, saya gunakan fitur sign up with facebook. Lebih simple dan langsung terintegrasi.

3. Setelah Daftar

Nah, enaknya pakai fitur Sign Up with Facebook itu kalau mau login gak perlu ribet input Email/password. Langsung saja klik, Login with Facebook, udah deh langsung diarahkan ke dashboard aplikasi.

Form Login Aplikasi Shopback
Form Login Aplikasi Shopback


4. Menu Utama

Di laman utama ini, kita akan melihat beberapa Merchant yang bekerja sama dengan Shopback. Ada banyak sekali, seperti Tokopedia. Tapi, hati-hati ya, harus disimak juga peraturannya.

UNTUK PEMBELIAN VOUCHER DI TOKOPEDIA, SUDAH ADA RULES YANG MELARANG RESELLER ATAU DROPSHIPPER MENGGUNAKAN LAYANAN INI.

Hohoho, jadi, buat yang sedang berdagang, disimak dulu. Agar tidak langsung gelap mata.

By the way, karena saya sedang ingin mengadakan perjalanan ke Bangkok, alhasil saya gunakan fitur Search untuk mencari promo Panorama Tours hanya di Shopback. Konon, di Panorama, kita bisa jalan ke Bangkok tanpa harus bingung, karena memang harganya include dengan paket hotel dan jalan-jalan.

Panorama Tours

Laman Utama Panorama Tours Dari Aplikasi



Setelah itu, kita akan diarahkan ke laman milik Panorama. Di sini nih bikin saya ngiler abis. Bagaimana gak? Coba deh, jalan ke Bangkok cukup mengeluarkan biaya 5juta, bisa jalan-jalan dan menginap 4 hari 3 malam!

Form Pemesanan Dan Informasi Paket

Harga Paket Dari Panorama Tours



Selan itu, destinasi tempat yang dikunjungi juga bukan tempat asal-asalan. Tapi ke beberapa museum, candi dan tempat bersejarah lainnya yang bisa kita manfaatkan untuk mengambil beberapa foto. Sayang soalnya kalau dilewatkan, pemandangannya alamnya asri dan indah banget. Dan bentuk rupa bangunan tempat bersejarahnya juga keren.

Belum lagi bakalan dikasih Cashback. Dimana pencairan dana Cashback bisa dilakukan setelah 90hari melakukan checkout.

Simak TOS Sebelum Berbelanja


5. Lakukan Pembayaran

Kalau bingung, kira-kira setelah pesan layanan jalan ke Bangkok, bayarnya bagaimana ya? Saya langsung disuguhi dengan pilihan pembayaran yang LENGKAP BIN KOMPLIT!

Semua layanan perbank-an bisa dilakukan di sini. By the way, saya menggunakan layanan E-banking untuk pembayaran apa saja, jadi pastinya pilihan ini akan saya pakai. Biar gak perlu nunggu lama.

Pilihan Pembayaran Shopback


Untuk yang ingin membayar menggunakan kartu kredit, bisa juga. Dan satu hal lagi, SETIAP TRANSAKSI PEMBAYARAN INI DILINDUNGI DENGAN SISTEM YANG MUMPUNI. Jadi, jangan takut data kita akan tersebar, karena tentunya data pribadi tersimpan dengan baik di sistem.

Nah, buat yang memang hanya punya fasilitas m-Banking, jangan khawatir. Karena bisa juga kok, melakukan pembayaran melalui m-Banking. Seperti yang saya bilang sebelumnya, sistem pembayarannya lengkap dan memberi kemudahan banget untuk user.

**

Kalau dilihat dari tampilan aplikasinya sudah user friendly. Tinggal cek kira-kira kita sedang butuh ingin melakukan apa. Apalagi navigasinya juga lumayan mempermudah, sehingga bisa digunakan bagi orang-orang yang masih kurang mahir menggunakan perangkatnya.

Oiya, bagi kalian yang sedang ingin dapat pemasukan ekstra. Bisa juga loh mengoptimalkan fitur Referal. Nah fitur ini sama seperti kita mereferensikan aplikasi ini ke teman-teman kita yang lain untuk Instal - Daftar - Gunakan.

Program Referal Link Shopback


Kalau kita pakai fitur ini, bakalan dapat benefit sejumlah fee. Misal mengajak 3 teman, dan teman tersebut melakukan tiga hal di atas (Instal - Daftar - Gunakan) maka Anda akan mendapat fee Rp 200.000!!! Hohoho, gak ada salahnya mencoba kan?

Saya ikutan juga ya, nih link referensi dari saya http://www.shopback.co.id/?raf=smtUxz siapa tahu ada yang mau ikutan IDG (Instal - Daftar - Gunakan) shopback juga.

**

Oiya, di laman promo, saya mendapat notifikasi adanya promo cashback dari Uber juga! Wah, lumayan dapat 25rb. Tapi, harus langsung digunakan setelah transaksi melalui Shopback ya. Dan bagi pengguna lama juga bisa dapat cahsback juga.

Di fitur ini juga ada notifikasi, kira-kira transaksi yang kita lakukan ini berhasil atau tertunda. Dengan begitu, sangat memberi kemudahan melihat status prosesnya.

Terus, kira-kira tau notifikasi cahsback sudah masuk atau belum ada dimana? Hihi, tenang, informasi cashbacknya ada di dahsboard. Di menu utama ketika kita menggunakan aplikasi ini. Tulisannya berwarna merah, kalau masih Rp 0 berarti belum ada cashback apa-apa, hehe.

Ada lagi, untuk bisa mendapat Cashback yang berlimpah. Setiap ingin menggunakan promo di Tokopedia misalnya, usahakan juga untuk memilih produk dengan tanda khusus. Karena nantinya cashback yang kita dapat bisa berlipat. Huhuhuhu. Semakin giat banget saya belanja kalau begini caranya.

**

Bagaimana jika terjadi sebuah kondisi kita tidak mendapat Cashback? Nah, sebelum mulai menggunakan Shopback, harus diketahui dulu nih, cara kerjanya yang benar. Karena, kalau sampai tidak paham cara kerja sistem ini, bisa-bisa ekspektasi Anda tidak terpenuhi. Jadi, simak baik-baik ya, kira-kira faktor apa yang membuat Cashback tidak dapat kita terima.

Cashback anda mungkin tidak terlacak karena hal-hal seperti ini:

1.Anda tidak membuka lewat ShopBack pada saat anda melakukan pembelanjaan. Bila anda tidak membuka lewat ShopBack, kami tidak akan bisa melacak order anda sehingga anda tidak bisa mendapatkan Cashback.

2.Anda tidak mengikuti syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh Merchant kami ketika anda berbelanja lewat ShopBack. Bila anda gagal mengikuti Syarat dan ketentuan dari merchant kami pada saat anda melakukan pembelanjaan, kami tidak akan bisa mendapatkan komisi dari pihak merchant sehingga tidak ada Cashback yang bisa kami berikan.

3.Anda melakukan pembelanjaan kurang dari 48 jam. Cashback akan membutuhkan waktu hingga 48 jam agar bisa diproses dan terlihat di akun anda. Khusus pembelanjaan di Bilna, dibutuhkan waktu 7 – 10 hari agar Cashback bisa terlacak di akun anda. Kami akan memberikan notifikasi lewat email bila cashback anda sudah terlacak. Anda juga bisa mengeceknya di akun ShopBack anda dalam kolum “tertunda” setelah 48 jam.

4.Terjadi pembatalan, pengembalian atau penukaran order anda. Cashback hanya akan diberikan untuk setiap order yang berhasil dan tidak akan diberikan bila terjadi pengembalian, penukaran dan pembatalan.

**

Setiap ingin menggunakan sebuah aplikasi atau hendak melakukan transaksi dari beragam aplikasi, saya membiasakan diri untuk membaca TOS. Ini untuk memberi kemudahan bagi saya, memahami cara kerja sebuah aplikasi atau ecommerce. Juga, untuk melindungi saya melakukan hal-hal yang setidaknya bisa merugikan saya karena kesalahan dalam penggunaan.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Terima Kasih

  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. aku udah kemaren
    beli 200ribu dapat cashback 40ribuan gitu mayan

    ReplyDelete
  2. aku jg mulai menggunakan shop back sblm transaksi dan yg plg sering utk beli pulsa. Awalnya suka lupa, tapi lama2 mulai inget utk buka shopback dulu sblm ke toko online ... hihiih....

    ReplyDelete
  3. Mau tanya nih kak.. Aku baru pakai shopback dan aku dapat cashback dr pmbelian barang di shoppe ketika aku mmbeli barang lagi dan dpt cashback gimana masukinnya kodenya yah kak?

    ReplyDelete
  4. Saya belum pernah pakai ShopBack, tapi setelah baca artikel ini jadi pengen nyoba menggunakannya

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih