Buka Tabungan Dari Rumah Tanpa Antri

November 10, 2016


Buka Tabungan Dari Rumah Tanpa Antri
Source : jenius(dot)com

Buka Tabungan Dari Rumah Tanpa Antri

Semakin berkembangnya kemajuan teknologi, saat ini masyarakat Indonesia tidak perlu lagi kerepotan harus mengantri di Kantor Bank hanya untuk membuka rekening baru. Karena saat ini sudah terdapat layanan terbaru, sebuah terobosan unik nan menarik dari Bank BTPN.

Sejak pertama kali mengenal JENIUS dari kawan-kawan blogger, dimana saya segera praktek bagaimana cara membuka rekening baru hanya dengan menggunakan smartphone. 

Pembaca yang ingin mencoba membuka JENIUS Akun dari Bank BTPN, bisa juga mempraktekkannya dari rumah/kantor/sekolah. Perhatikan beberapa cara di bawah ini :




Buka Tabungan Dari Rumah Tanpa Antri
Source : jenius(dot)com

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Jenius dari smartphone pembaca, bisa mendapatkan aplikasi ini di Playstore smartphone pembaca.


Buka Tabungan Dari Rumah Tanpa Antri
Source : jenius(dot)com


2. Klik daftar untuk membuat akun jenius. Isi kolom-kolom yang tersedia dengan data yang valid /sesuai dengan data yang tertera pada KTP pembaca.



3. Jangan lupa untuk unggah foto KTP, foto diri Anda dengan menggunakan kamera depan (seperti sedang selfie), serta foto tanda tangan pembaca.

Untuk foto tanda tangan, bisa gunakan kertas polos berwarna putih agar yang dibubuhi tanda tangan di atas lembar tersebut. Ini dimaksudkan agar tanda tangan pembaca dapat dilihat dengan jelas melalui gambar foto yang diunggah.


Buka Tabungan Dari Rumah Tanpa Antri
Source: jenius(dot)com


Buka Tabungan Dari Rumah Tanpa Antri
Source : jenius(dot)com

4. Jika sudah selesai mengisi formulir registrasi melalui aplikasi Jenius (diharapkan jangan melewati satu pun langkah pendaftaran agar mempermudah pembaca dalam membuka rekening baru di bank BTPN), tunggu hingga 1/2 jam. Nanti petugas dari pihak Jenius akan segera menghubungi pembaca.


Dengan tujuan :

- Konfirmasi data agar sesuai dengan data yang sudah didaftarkan melalui aplikasi.
- Konfirmasi janji pertemuan dengan kurir Jenius. Dimana waktu dan hari serta tempat bisa disepakati bersama.
- Janji pertemuan dimaksudkan untuk menyerahkan kartu atm serta mengaktifkan akun Jenius pembaca.


5. Jangan lupa untuk selalu mengingat kata sandi yang pembaca buat untuk akun Jenius. Biasanya akun bisa segera dipakai untuk melakukan transfer setelah mengaktifkan kartu atm yang diterima dari kurir Jenius.



Buka Tabungan Dari Rumah Tanpa Antri
Source : jenius(dot)com



Bagi yang masih penasaran apa itu Jenius? Mudahnya, aplikasi ini berguna sebagai aplikasi perbank-an yang bisa berfungsi untuk melakukan pengiriman dana, tarik tunai tanpa atm, penerimaan dana, pembuatan tabungan berjangka, serta pengiriman dana ke contact yang berada di smartphone pembaca (dengan kondisi orang tersebut sudah memiliki akun Jenius).


Dengan kemudahan yang ditawarkan ini, semua orang bisa menikmati layanan dari Jenius. Namun, untuk sementara ini, pembukaan rekening melalui aplikasi Jenius baru bisa dilakukan di wilayah JADEBOTABEK. Nah, bagi yang sudah penasaran, bisa segera unduh aplikasinya melalui Playstore. Selamat mencoba.

Semoga tulisan ini bermanfaat.

Terima kasih

  • Share:

You Might Also Like

11 comments

  1. gampang ya sekarang bikin tabungan

    ReplyDelete
  2. Wah udah bisa buka jarak jauh ya?
    Sayang di Cianjur belum ada nih ya? Nunggu dulu dech :)

    ReplyDelete
  3. Sayang ya baru daerah JABODETABEK, belum sampe keluar itu.

    ReplyDelete
  4. memamng dunai digital semakin maju dan semakin memudahkan banyak orang

    ReplyDelete
  5. Ini gak cuma mempermudah nasabah tapi juga meringankan beban CSnya ya, hehehe.

    Penasaran kenapa kok nulisnya JADEBOTABEK bukan JABODETABEK? *pertanyaan gak penting banget, haha*

    ReplyDelete
  6. asik ya bisa buka tabungan via aplikasi. pas buat saya yg males antri di bank apalgi kalo bawa anak suka ga sabar nunggu. kalo ke bank bawa anak saya harus sedia camilan yg bnyk biarr anaknya anteng

    ReplyDelete
  7. Canggihnya!!
    Aku paling males ke bank kak Ipeh. Males antri. Males harus dandan yg rapi dulu. Makanya sampe sekarang m-banking di smartphone cuma bisa dipake buat cek mutasi & cek saldo, saking malesnya registrasi ke bank buat ngaktifin transaksi finansial.

    Sayangnya si Jenius ini baru Jabodetabek only ya kak. Semoga lekas nyampe ke pojokan Bengkulu sini layanannya. :)

    ReplyDelete
  8. keren banget semakin canggih y mba :) Revolusi teknologi bikin semuanya serba praktis dan cepat

    ReplyDelete
  9. Enak ya sekarang gak perlu ke bank kalau mau buka tabungan baru, gak perlu antri2 hehehhe

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. ga ada minimal setoran, Kak Ria :).

      Delete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih