Theragran-M : Siap hadapi musim pancaroba

Theragran-M : Siap hadapi musim pancaroba


Saya selalu khawatir kalau menjelang musim pancaroba. Jika di musim panas atau hujan, penyakit yang muncul tidak begitu banyak. Masalahnya saat musim pancaroba bisa dikatakan panennya berbagai macam penyakit, baik itu penyakit ringan atau berat. Kondisi jatuh sakit sering saya alami kalau sudah menghadapi musim pancaroba, pastinya ketika sakit aktivitas harian saya sangat terganggu.

Jadi, beberapa waktu yang lalu saya pernah periksa ke dokter sampai tiga kali bolak-balik. Dengan kondisi yang hampir sama, yaitu meriang, pilek dan migren. Namanya juga pasien, pasti penasaran kenapa sampai beberapa kali saya jatuh sakit. Takutnya ada penyakit berbahaya yang tidak dapat segera diketahui, sehingga membuat saya sedikit panik. Kondisi ini akhirnya membuat saya tidak bisa tidur, sampai-sampai dokter memberi saya obat yang mengandung obat tidur juga. Saat kembali periksa untuk ke-tiga kalinya, akhirnya pertanyaan saya terjawab, "musim pancaroba memang rawan dengan penyakit. Ketika seorang pasien dalam masa penyembuhan, tubuhnya juga masih rentan terhadap penyakit. Jadi, ada juga yang akhirnya seperti sakit tapi tidak sembuh-sembuh."


Theragran-M : Siap hadapi musim pancaroba


Dapat dikatakan ini adalah pengalaman pertama saya, dalam sebulan bisa periksa ke dokter sampai tiga kali. Sejak terakhir kali saya mengetahui bahwa saat musim pancaroba tiba, tubuh akan rentan terhadap penyakit, saya mulai mencoba untuk mengikuti anjuran dokter untuk pantangan beberapa makanan dan minuman serta menghabiskan obat yang memang harus dihabiskan. Hal tersebut saya lakukan agar tubuh saya kembali fit.


Ternyata musim pancaroba tidak dapat dianggap sepele lho, karena bisa saja penyakit yang muncul bersifat berat dan dapat merenggut nyawa, apabila tidak ditangani dengan baik. Bahkan penyakit yang bersifat ringan saja bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, sehingga harus benar-benar diwaspadai.


Theragran-M : Siap hadapi musim pancaroba



Berikut ini Beberapa Penyakit Yang Sering Muncul Saat Musim Pancaroba.


Influenza

Selama ini saya berpikir bahwa influenza itu hanya penyakit flu. Ternyata selain flu, influenza ini juga memiliki gejala lain yaitu batuk, menggigil, demam, nyeri otot, nyeri kepala dan sakit pada tenggorokan. Disebabkan oleh virus RNA yang dapat dengan mudah menular melalui udara lewat batuk atau bersin. 


Theragran-M : Siap hadapi musim pancaroba



Fakta Tentang Virus Influenza


Karena flu atau influenza ini sering ditularkan melalui udara, gangguan yang sering dialami seperti hidung tersumbat, tenggorokan gatal sampai batuk dan tubuh terasa nyeri disertai dengan demam. Virus Influenza ini termasuk berbahaya juga lho karena dapat menyebabkan kematian. Cara paling mudah agar tidak mudah terkena flu, yaitu dengan melakukan vaksin flu yang bisa dilakukan setiap tahun. 

Banyak para ahli percaya bahwa flu memang menyebar melalui bersin, batuk sampai saat berbicara dengan orang yang sedang flu. Virus ini bisa segera terhirup atau menempel di bibir orang-orang yang berada di dekat penderita flu. Itulah sebabnya mengapa lebih baik untuk menggunakan masker ketika kita sedang terserang flu. Agar mengantisipasi orang lain tertular penyakit flu yang menyerang kita.


Bagi orang dewasa yang sehat, penyakit flu ini tidak langsung menyerang saat itu juga. Tapi gejalanya akan timbul setelah 1 hari tertular penyakit ini. Setelah satu hari, virus flu akan mulai berkembang hingga 5 sampai 7 hari setelah pasien sadar tubuhnya tengah sakit. Untuk beberapa anak-anak atau orang dewasa yang memiliki sistem imun tubuh yang rendah, justru bisa dengan mudah menularkannya pada orang lain [1].


Agar Tidak Mudah Terseranga Influenza


Selain virus ini memang mudah menyerang banyak orang, bukan berarti kita tidak bisa mencegah agar tidak mudah tertular. Apalagi kalau salah satu anggota keluarga di rumah ada yang terserang penyakit ini. Tidak mungkin kan, kalau kita langsung menghindar? Itu sebabnya perlu diupayakan agar kita tidak langsung terserang flu dengan beberapa cara di bawah ini :

1. Mencuci Tangan Secara Teratur memang harus dibiasakan apalagi kalau hendak mengkonsumsi makanan, minuman apalagi minum obat. Karena bisa jadi, tangan yang terlihat bersih, menjadi sarang berkumpulnya kuman dan virus yang tidak kita ketahui. Terlebih benda-benda seperti gagang pintu, ponsel, tombol di lift dan beberapa tempat publik lainnya yang bisa saja menjadi sarang kuman dan virus.

2. Melakukan Vaksin Flu memang direkomendasikan bagi kita yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah. Agar tidak mudah terserang flu ketika berdekatan dengan penderita flu.

3. Istirahat Yang Cukup selagi sehat itu mudah lho, jadi jangan sampai banyak alasan untuk menunda istirahat. Tubuh kita sangat butuh jeda untuk relaks dan tidur. Jangan sampai baru istirahat ketika sakit, karena sehat itu mahal harganya.

4. Tingkatkan Asupan Vitamin C baik itu dari buah-buahan atau juga dari multivitamin seperti Theragran. Karena melalui penelitian didapati bahwa virus tidak dapat bertahan lama di dalam tubuh yang mengandung kadar vitamin C yang tinggi.

5. Jauhi Stress karena ternyata stress itu bisa memicu tubuh menjadi rentan terhadap beragam penyakit.



Diare

Yang perlu diwaspadai saat musim pancaroba selain virus Influenza adalah penyakit Diare. Yaitu suatu kondisi dimana tubuh mengeluarkan tinja yang encer bentuknya melalui Buang Air Besar (BAB) dengan frekuensi lebih sering dari biasanya. Biasanya Diare ini terjadi akibat mengkonsumsi makanan yang terkontaminasi virus, bakteri atau parasit. Ada beberapa orang yang mengalami sakit Diare selama beberapa hari, tapi ada juga yang ternyata bisa berminggu-minggu.


Fakta Tentang Penyakit Diare


Diare merupakan penyakit yang sering menyebabkan kematian pada anak-anak setelah penyakit Pneumonia. Sekitar 4251 penderita diare merupakan anak-anak berusia di bawah 5 tahun setiap tahunnya. Bahkan Diare juga merupakan penyakit yang mematikan karena kehilangan cairang dalam tubuh serta nutrisi dalam tubuh dalam waktu yang sangat cepat.

Beberapa orang ada yang beranggapan bahwa minum air putih saat diare justru akan memperparah kondisi si penderita. Ini anggapan yang keliru, karena justru penderita diare harus banyak mengkonsumsi air putih, termasuk asi bagi balita, sesering mungkin. Minum banyak air akan membantu mengganti cairan tubuh yang hilang. 

Untuk balita yang masih diberikan ASI, ada baiknya untuk memberikan ASI lebih banyak. Bagi anak dan dewasa, setiap kali setelah BAB selama masa Diare diharuskan untuk minum air dengan takaran :

* Untuk anak-anak usia di bawah 2 tahun : sekitar 1/4 atau 1/2 gelas berukuran 250ml.
* Untuk anak di atas 2 tahun dan dewasa : Sekitar 1/2 atau 1 gelas berukuran 250ml.

Penting juga untuk diperhatikan agar minum dari wadah yang bersih. Agar bakteri yang berada dalam perut tidak bertambah banyak [2].


Lakukan Pencegahan 


Penyakit Diare ini bukan hanya berdampak pada penderitanya, tapi juga bisa menyebar ke orang lain. Oleh sebab itu aksi pencegahan dimulai dari pertama kali kontak pertama hingga penyebarannya. Berikut ini ada langkah-langkah agar tidak terserang penyakit Diare serta agar penyakit Diare tidak menyebar ke orang lain :


Theragran-M : Siap hadapi musim pancaroba


1. Mencuci Tangan Sebelum Makan, ternyata memang manfaatnya banyak ya, bisa menghindari kita dari banyak penyakit yang tertular melalui virus atau bakter.

2. Jangan jajan sembarangan atau makan dari tempat makan yang tidak dijamin kebersihannya. 

3. Hindari minum langsung dari air keran, biasakan minum dari air yang sudah matang.

4. Bersihkan toilet dengan desinfektan bagi penderita Diare, setiap habis BAB.

5. Usahakan tetap berada di rumah selama 48 jam setelah periode terakhir. Ini dimaksudkan agar mencegah penularan Diare.



Demam Berdarah


Penyebab utama DBD adalah infeksi yang ditimbulkan dari nyamuk betina spesies Aedes Aegypti. Tapi, bukan hanya DBD saja, jenis nyamuk ini juga sering menginfeksi penderitanya dengan infeksi lain seperti Chikunguya, Demam Kuning sampai Zika. Lebih mudah muncul di wilayah dengan iklim tropis. Apalagi kalau sedang menghadapi musim pancaroba, dimana nyamuk ini berkembang biak dengan subur melalui kubangan air dan tempat-tempat yang lembab.


Fakta Tentang Demam Berdarah


Awal mulanya penyakit ini ditemukan di negara Philipin dan Thailand setelah menjadi penyakit epidemic pada tahun 1950-an. Namun, saat ini bukan hanya kedua tempat tersebut yang menjadi lahan subur bagi infeksi nyamuk Aedes Aegypti, tapi juga di wilayah Asia lainnya. Dimana penyakit ini merupakan penyebab pasien dirawat di rumah sakit juga merupakan penyakit yang bisa merenggut nyawa.

Beberapa dekade ini, penyakit DBD justru berkembang lebih pesat. Menurut data WHO, sekitar 2.200 orang pada tahun 2010 sampai 3200 pada tahun 2015 menyerang banyak orang baik dewasa maupun anak-anak. Rekaman medis pada beberapa daerah menyatakan peningkatan yang tajam terhadap kasus DBD beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, pada tahun 1970, hanya sekitar 9 negara saja yang mengalami epidemi DBD yang parah. Namun, sekarang epidemi ini justru telah menyebar ke lebih dari 100 negara dengan dampak yang lebih serius.

Virus ditularkan ke manusia melalui gigitan nyamuk betina yang terinfeksi. Setelah inkubasi virus selama 4-10 hari, nyamuk yang terinfeksi dapat menularkan virusnya selama sisa hidupnya. Habitat nyamuk ini adalah wilayah perkotaan, tinggal di beberapa wadah atau ruangan yang sedikit lembab. Dan masa penyebaran puncaknya itu pada Malam atau Pagi hari, yaitu waktu-waktu nyamuk tersebut mencari makan [3].


Cegah DBD dan Perkembangan Nyamuk Aedes Aegypti


Mengetahui bagaimana dampak yang ditimbulkan oleh penyakit ini, memang cukup membuat kalut. Apalagi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini. Ditambah banyaknya genangan yang justru membuat nyamuk mudah berkembang biak. Belum lagi, fakta bahwa penyakit DBD juga berdampak serius, hingga bisa mengakibatkan kematian. Beberapa hal di bawah ini merupakan cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah terjadinya perkembang biakan bagi nyamuk :



Theragran-M : Siap hadapi musim pancaroba


1. Mensterilkan bagian dalam rumah dengan menyemprotkan cairan pembasmi nyamuk.

2. Membersihkan bak mandi serta menaburkan bubuk Abate agar jentik-jentik nyamuk mati.

3. Menutup, menyingkirkan atau membalik media-media tempat penampungan air yang ada di dalam rumah.

4. Mengenakan pakaian yang longgar sehingga bisa melindungi tubuh dari gigitan nyamuk.

5. Mengadakan fogging sehingga bisa membasmi nyamuk beserta jentik-jentiknya.


Itulah sebabnya mengapa sehat itu mahal harganya. Apalagi dengan banyaknya penyakit yang sering timbul saat musim pancaroba, sehingga kita harus bersiap diri dengan memberikan perlindungan pada tubuh kita. Agar sistem imun dalam tubuh tidak melemah, yang menjadi pemicu mudahnya terserang penyakit. Ada satu hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga agar sistem imun tetap kuat dan tubuh tetap sehat, berikut ini penjelasannya.


Solusi Sistem Imun Kuat dan Tubuh Tetap Sehat Meski Musim Pancaroba Tiba


Menjalankan rutinitas harian dengan tubuh yang sehat dan nyaman setiap harinya tentu menjadi harapan semua orang. Untuk menjadikan tubuh kita sehat tentunya dibutuhkan juga asupan yang sehat terhindar dari bakteri serta parasit. Namun, mengkonsumsi makanan yang sehat saja tidak cukup lho, karena masih dibutuhkan kadar vitamin dan mineral dalam jumlah yang sesuai untuk tubuh kita. Salah satu multivitamin yang sangat direkomendasikan untuk menjaga tubuh agar tetap fit adalah Multivitamin Theragran-M yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup untuk tubuh.


Multivitamin Theragran-M merupakan produk yang memiliki vitamin dan mineral dalam satu kapsulnya. Berfungsi untuk mencegah dan mengobati tubuh dari kekurangan vitamin karena pola makan yang buruk, penyakit tertentu atau selama kehamilan. Karena vitamin dan mineral merupakan struktur penting untuk menghalau tubuh dari bakteri dan virus serta parasit dan menjaga kesehatan tubuh dengan baik.


Theragran-M : Siap hadapi musim pancaroba



Multivitamin dan mineral Theragran-M memiliki lima manfaat yang membuatnya layak untuk dikonsumsi. Lima manfaat tersebut diantaranya :

1. Membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral setelah sakit (masa penyembuhan).
2. Cocok dikonsumsi saat diet untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh.
3. Penangkal saat musim pancaroba agar virus dan bakteri tidak mengganggu sistem kerja tubuh.
4. Bagus untuk ibu hamil dan menyusui agar tubuh tidak kekurangan vitamin dan mineral.
5. Membantu tubuh tetap sehat dan bugar selama dikonsumsi secara teratur.


Lima manfaat multivitamin Theragran-M di atas tidak terlepas dari kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam setiap kapsulnya. Masing-masing vitamin dan mineral memiliki fungsi dan manfaat tersendiri sehingga sangat baik untuk tubuh. Vitamin dan mineral tersebut diantaranya :



Vitamin A


Selain untuk kesehatan mata, ternyata vitamin A ini memiliki banyak manfaatnya juga. Seperti melindungi kesehatan rongga hidung, kemudian meningkatkan anti oksidan dalam tubuh untuk menangkal radikal bebas. Serta dapat menjaga tubuh dari beragam senyawa yang tidak baik, seperti bakteri, jamur, dan lain-lain. 

Vitamin A juga bisa didapat dari makanan seperti buah-buahan, seperti buah Nanas, Alpukat, Tomat, Pepaya, Pisang ambon, Melon, Semangka, Wortel, Strawberry, Anggur. Kalau sayuran yang mengandung vitamin A, seperti Bayam Merah dan Hijau, Bunga Pepaya, Kacang Panjang, Daun Sawi, Daun Kemangi, Daun Selada, Daun Kangkung.


Vitamin D


Sering saya mendengar nasihat dari para orang tua, tentang berjemur di bawah sinar mentari kala pagi hari. Konon, mengandung vitamin D yang bagus untuk pertumbuhan Tulang dan Gigi. Kalau sekarang, banyak sekali orang yang jarang berjemur karena beragam alasan. Untuk itu, mengkonsumsi vitamin yang bagus untuk Mempercepat Masa Penyembuhan seperti Theragran-M yang memiliki beberapa kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Bukan hanya bermanfaat bagi pertumbuhan Tulang dan Gigi saja, ternyata Vitamin D juga memiliki manfaat sebagai Mengobati Penyakit Osteomalacia. Apa itu penyakit Osteomalacia? Yaitu penyakit yang terjadi pada jaringan di tubuh kita, penyebabnya yaitu tidak berfungsinya pembentukan lapisan mineral pada tulang manusia. 

Sumber Vitamin D bukan hanya berasal dari sinar matahari pada pagi hari saja, tapi juga terdapat di beberapa makanan seperti, Ikan Tuna, Ikan Salmon, Susu Kedelai, Hati Sapi, Keju, Kuning Telur.


Vitamin B1


Vitamin ini merupakan senyawa pertama yang dikenali sebagai sebuah vitamin dan berguna dalam metabolisme tubuh. Banyak sekali fungsi tubuh yang membutuhkan vitamin B1 ini, termasuk pencernaan, metabolisme karbohidrat, fungsi otot dan sistem saraf. Penting sekali kan, kegunaan dari B1 ini. Apalagi kekurangan Vitamin B1 ternyata dapat mengakibatkan penyakit beriberi dan gangguan pada jantung, pencernaan, saraf, otak.

Dari mana kita bisa mendapat sumber vitamin B1? Dari beberapa makanan sepert Daging Sapi, Kacang-kacangan, Nasi, Susu, Jeruk, Gandum, Ragi. 


Vitamin B2


Berperan penting bagi pembentukan energi dalam tubuh. Vitamin ini larut dalam air juga baik untuk diet. Konon, kalau kekurangan vitamin B2 bisa mengakibatkan mata merah, sensitif terhadap cahaya serta peradangan pada mulut.

Vitamin ini bisa kita dapat dari beberapa makanan seperti : kacang almond, kacang kedelai, ikan sarden, daging sapi, daging ayam, tiram, alpukat, kerang, keju.



Vitamin C


Ini nih vitamin yang berperan cukup penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, vitamin C juga memiliki peran dalam mencegah dan melawan penyakit kanker, aktif dalam memperbaiki jaringan sel kulit, menurunkan resiko terkena serangan jantung, bisa mencegah stroke dan juga mencegah penuaan dini.

Banyak sekali makanan dan buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C yang bisa kita dapatkan dengan mudah, seperti jambu biji, kiwi, brokoli, strawberry, tomat, cabe.


Vitamin E


Saya pikir, vitamin E ini hanya bermanfaat bagi kesehatan kulit saja. Ternyata, vitamin E juga memiliki peran dalam membantu sistem kekebalan tubuh, kulit dan mata lho. Meski begitu, faktanya vitamin E ini termasuk yang paling jarang terpenuhi di dalam tubuh. Padahal dengan manfaat yang begitu banyaknya, sudah semestinya kita sadar dengan kebutuhan vitamin E ini.

Kalau penasaran kira-kira vitamin E ini bisa didapat dari makanan atau tidak, ternyata beberapa makanan ini juga menjadi sumber vitamin E juga, seperti minyak sayur, sereal, daging, telur, sayuran, brokoli, bayam.



Mineral

Sebenernya yang namanya mineral dalam tubuh itu ada banyak unsurnya. Seperti Kalsium juga itu termasuk mineral loh. Yang pasti, unsur dalam mineral ini bagus juga untuk mencegah terjadinya gangguan otot, membantu pembentukan hemoglobin yang penting banget ini sih, menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh sampe memperlancar metabolisme dalam tubuh.

Kalau kandungan mineral yang terdapat dalam Theragran-M ini ada Iodium yang berfungsi menjaga fungsi kelenjar tiroid, zat Besi yang berfungsi untuk membawa oksigen ke sel-sel darah dalam tubuh, Tembaga II yang bertugas sebagai penangkal parasit dalam tubuh, Mangan II yang ternyata bermanfaat untuk mengeluarkan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh, Magnesium ini punya peran utama dalam menjaga sistem metabolisme tubuh, serta zat Seng yang bisa meningkatkan sistem imun dalam tubuh kita. 


Kandungan lengkap yang terdapat dalam satu kapsul Theragran-M tersebut apabila dikonsumsi secara teratur dalam dosis yang tepat tentulah sangat bermanfaat bagi tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang kita dapatkan apabila mengkonsumsi multivitamin dan mineral Theragran-M setiap hari, yaitu :


Membantu Daya Ingat Yang Kuat

Dalam kandungan Theragran-M terdapat vitamin B2 yang fungsinya untuk menjaga sistem kerja saraf dan otak. Dengan konsumsi vitamin yang cukup, metabolisme tubuh akan optimal sehingga sistem kerja oksigen yang mengalir dalam darah juga bisa memicu fungsi kerja otak agar optimal.


Mencegah Penyakit Kanker


Meski bukan berarti ketika rajin dan teratur mengkonsumsi vitamin ada jaminan untuk tercegah dari penyakit kanker, tapi dengan vitamin dan mineral yang berfungsi untuk mencegah radikal bebas serta parasit dan mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga bisa membuat sistem imun dalam tubuh bisa meningkat dan menjadi pencegah sel kanker.


Mendukung Program Fitness atau Penurunan Berat Badan


Yang namanya diet, sudah tentu banyak pasokan makanan yang masuk ke dalam tubuh berkurang jumlahnya. Untuk mencegah terjadinya gizi buruk, dengan konsumsi Theragran-M secara rajin dan teratur dapat membantu mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral untuk tubuh. 


Mengobati Migren


Meskipun bukan termasuk obat-obatan, tapi Theragran-M bisa membantu mengurangi migren. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa terkena dampak migren. Penyebabnya bisa karena kekurangan gizi serta stress dan depresi.


Mengurangi Sakit-sakitan


Sakit-sakitan itu bukan hal yang menyenangkan, karena bisa sering mengunjungi dokter kemudian mengkonsumsi obat-obatan dalam jangka pendek. Sehingga bisa membuat kinerja ginjal bekerja lebih berat. Itu sebabnya, dengan mengetahui kadar vitamin dan mineral dalam tubuh apakah sudah cukup atau belum, sangatlah penting. Ini berfungsi agar tubuh bisa tetap optimal meski tengah menghadapi musim pancaroba.


Harganya Terjangkau

Untuk harga, cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 21.000 [4], cukup terjangkau apabila dibandingkan dengan manfaat yang diberikan dalam jangka waktu yang panjang.



Kapan waktu terbaik mengkonsumsi multivitamin?


Sebelum konsumsi vitamin Theragran-M ada baiknya untuk mengetahui apakah memiliki alergi terhadap kandungan obat-obatan tertentu atau tidak. Ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, juga penting setiap kali berobat ke dokter agar bisa diberikan obat yang sesuai dengan kondisi tubuh tanpa menyebabkan alergi.

Sangat disarankan juga untuk minum multivitamin ini dalam keadaan perut kosong atau 1 jam sebelum makan. Jika memiliki riwayat sakit maag, baiknya untuk mengkonsumsinya 2 jam setelah makan. Kalau masih terasa perut bermasalah ketika minum Theragran-M bisa juga dengan mengkonsumsinya dengan dibarengi makanan yang kita makan.


Jangan lupa untuk minum multivitamin secara teratur di waktu yang sama setiap harinya.


Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan  bahwa menjaga kesehatan dengan konsumsi makanan sehat dan olahraga saja tidak cukup, dibutuhkan juga konsumsi multivitamin yang bisa membantu mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh. Salah satunya dengan rajin dan teratur minum Theragran-M yang mengandung ragam vitamin dan mineral agar menangkal virus, bakteri, parasit serta mengoptimalkan kinerja tubuh agar tetap sehat dan bugar meski musim pancaroba seperti saat ini.

Apabila sudah rutin konsumsi multivitamin, jangan lupa juga untuk menjaga lingkungan agar tetap sehat dan terhindar dari tempat yang lembab. Karena bisa menjadi media yang subur tempat berkembangbiaknya nyamuk dan jentik-jentik.


Selamat beraktivitas ya teman, jagalah selalu kondisi tubuh agar sehat setiap hari. Sekian tulisan saya kali ini, semoga bermanfaat :).



Sumber Informasi:


[1] CDC Centers for Disease Control and Prevention, Key Facts about Influenza http://www.cdc.gov/flu/keyfacts.htm [diakses tanggal 29 September 2016].

[2] Facts For Life : Diarrhoea, Why it is important to share and act on this information http://www.factsforlifeglobal.org/07/ [diakses tanggal 29 September 2016].

[3] WHO : Dengue and Severe Dengue : http://www.who.int/mediacentre/factsheets/fs117/en/ [diakses tanggal 29 September 2016].

[4] Alfaonline http://www.alfaonline.com/theragran-m-multivitamin-mineral-4-tablet-46107.html [diakses tanggal 4 Oktober 2016]



Comments

  1. Saya jarang banget minum obat, apalagi multivitamin. Sepertinya buat jaga-jaga perlu juga ya ini.

    ReplyDelete
  2. Perlu mba, untuk mencukupi kebutuhan vitamin yang lengkap serta mineral dalam tubuh kita :)

    ReplyDelete
  3. wah lengkap sekali...paling sebel emang kalau udah terkena sakit penyakit yak. Baru sadar berharganya kesehatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Levina, setelah sakit baru kita sadar kalau sehat itu nikmat ya.

      Semoga bermanfaat

      Delete
  4. Saya juga sering sakit influenza nih. Kena hujan sedikit, langsung flu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba perbanyak konsumsi vitamin C atau buah2an seperti Jeruk, Kiwi, Tomat, Mbak. Semoga sehat selalu

      Delete
  5. Lengkap & informatif... Br tau klo minum multivitamin hrs di wkt yg sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agar sesuai waktu mencernanya, biar ga lupa juga jadinya :)

      Semoga bermanfaat.

      Delete
  6. duh iya bener banget... ga cuma ibunya anaknya bapaknya juga kudu jaga kesehatan secara musim gini ya :(. soalnya kalau g pada sehat jadi kayak lingkaran setan ya sakit semua -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget....ini aja serumah bisa tepar bareng kan sebuah bukti kalo yang satu sakit mesti nular ke anggota keluarga yang lain. Jadi muter aja gitu terus :D

      Semoga mba Echa sehat selalu ya

      Delete
  7. Udara mulai gak enak ya mak, hujan dan udara yg mulai gak jelas. Ayo ahh kita jaga kesehatan ya... artikelnya lengkap dan onformatif bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, abis panas pagi sampe siang, eh sorenya tiba2 ujan deres sampe banjir. Terus begitu ... dan multivitamin penting banget biar badan ga ngedrop kalo udah cuaca ga menentu gini :)

      Delete
  8. Yap, musim pancaroba harus jaga-jaga. Jaga semuanya terutama kesehatan. Terimakasih informasinya ya Kak Ipeh.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, karena terkadang daya tahan tubuh kita sedang kurang fit.

      Terima kasih juga Kak, sudah berkunjung. Semoga bermanfaat.

      Delete
  9. Aku kemarin minum selama 4 hari berturut-turut, Alhamdulillah batukku berangsur pulih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allhamdulillah...semoga sehat terus yaa mba Ria :)

      Delete
  10. Saya sekarang cepet sakit kalau kena angin atau hujan...faktor U juga sepertinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...jangan lupa juga minum multivitamin ya Mba, biar fit selalu.

      Delete
  11. Semenjak musim pancaroba, cuaca di Palopo nggak menentu banget. Jam 9 pagi aja panasnya udah cetaaarrr. Makin sore bukannya makin adem tapi makin panas. Terus biasanya habis maghrib tiba-tiba hujan deras.

    Yang paling kasihan sih anak2. Kalau main bentar di ruang tamu yang gak ada AC, keringat langsung bercucuran, kayak abis keramas -_____-.
    Jadi akhirnya sekarang mainannya diangkutin ke kamar, main di kamar meski siang.

    Asupan makanan juga aku perhatikan banget, terutama buah sama minum air putih. Sama sedia multivitamin juga buat sekeluarga. Meski terkesan rempong, tapi rela deh. Mudah2an pada sehat terusss.
    Ipeh dan keluarga juga ya, mudah-mudahan sehat2 semuanya :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa...bekasi juga. Ini lagi panas yaa. Nanti sore biasanya mendung. Kadang sampe ujan gitu. Ga nentu :(

      Semoga Nyak dan keluarga sehat2 semuanya yaa

      Delete
  12. Aku juga sudah konsumsi ini mbak. Jadi ceritanya pas mau acara akad nikah kemarin aku sakit demam plus flu. Aku coba konsumsi kok enakan ya, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa...iya ya. Biar badan ga drop pas lagi akad. Kan sayang banget, hari spesial tapi malah sakit ya.

      Barakallah yaa mba Riska

      Delete
  13. Kalau saya lagi banyak kegiatan, minum vitamin dan air putih lebih banyak dari biasanya buat pencegahan. Juga kalau cuaca sedang tidak bersahabat. Beraktivitas di luar rumah sementara cuaca panas dingin kan ngaruh sama tubuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, minum air putih yang rutin dan cukup ya. Biar mencegah karena lebih baik daripada mengobati :)

      Delete
  14. Di BAndung ini cuaca ekstrim banget, banyak yang sakit pula kaya yang diulas di atas. Semoga kita diberikan kesehatan ya. Alhamdulillah doping vit C membantu niy biar segar melakukan aktivitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu, semoga sehat selalu ya Teh. Iya perbanyak vitamin aja biar aktivitas ga terganggu

      Delete
  15. Aku jarang minum vitamin. Ternyata menarik juga ini.. Bisa mengurangi migren. Sering banget kena migren. Kurang asupan ijoek kayaknya. Hahahahah. TFS Ipeh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..sebagai ketua geng ijoek harus banget tuh tetap segar biar ga cepet drop. Kasian nanti bocah2 ga ada yang anter jemput ya Mba :p

      Delete
  16. Disini sudah hujan melulu. Awal2 sempat sakit 2 minggu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, semoga hari ini sehat ya Mak. Emang udah mulai penghujan yaa, kalau di Bekasi ujannya masih jarang2. Soalnya banyak yang kondangan :D

      Delete
  17. saya kayyanya perlu nih mbba suplemen seperti ini, sekarang udah mulai kerasa kayak nenek ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iya mba Kania, minum multivitamin sambil disertai makanan yang sehat dan olahraga serta air putih yang cukup

      Mudah2an tenaga dan kondisinya kaya muda lagi :D

      Delete
  18. Anak-anak biasanya yang gampang terkena dampak pancaroba. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mba, anak-anak yang seringnya terserang penyakit duluan. Baru deh setelah itu saling tular menular.

      Delete
  19. Flu mah obatnya banyak istirahat dan yang terpenting menjaga kebersihan rumah, khususnya ruang tamu dan kamar tidur. Tapi ada 1 vitamin yang tidak boleh terlupakan, yaitu ... Vitamin Sea alias #halan2piknik ke pantaiiii ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau...jalan-jalan mah. Itu vitamin Sea buat bikin otak fresh :D

      Delete
  20. saya pakai ini Mba, dan alhamdulillah sebelum sempat jadi flu beneran, si virus udah hengkang diusir sama theragran-m :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mba Arinta, kita sesama yang konsumsi theragran-M ini ya. Tapi saya baru minumnya pas udah terserang, saat masa2 recovery :( jadi yaa gitu deh

      Delete
  21. Perlu nih minum theragran, karena saya akhir-akhir ini sering kehujanan dan kelelahan, sebelum tumbang, mesti dicegah dulu deh. Makasih infonya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba Eri, mencegah lebih baik daripada mengobati. Biar ga cepet tumbang lagi, dihalau pakai multivitamin ini :)

      Delete
  22. Alhamdulillah mbak, kalo dengan kondisi sekarang rasanya tubuh saya agak kebal dari penyakit influenza atau lain-lainnya itu gak seperti beberapa tahun lalu, mungkin karena kerjanya lebih sering di dalem ruangan, jarang keluar atau interaksi dengan orang banyak ya. Nice info mbak. Btw, salam kenal ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allhamdulillah, semoga sehat selalu ya. Dan jangan lupa untuk makan-makanan yang sehat serta olahraga dan minum multivitamin :)

      Terima kasih atas kunjungannya. Salam kenal :)

      Delete
  23. Wah infonya lengkap banget, Mbak, referensinya juga keren! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba Dina atas kunjungannya :)

      Delete
  24. waaah lengkap bange niih tips2 kesehatannya mbaa...
    btw good luck yaa buat lombanyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bermanfaat ya Mba Ophi, terima kasih doanya :)

      Delete
  25. Tren ya abis sembuh sakit lagi, haha...asik kalo main kesini ada komiknya x)) ajarin dong peh bikinnya hehe... Mau nanya peh contoh desinfektan untuk toilet, seperti karbol gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh, karbol, Mba Ratih. Buat menyegarkan bau2any di kamar mandi, juga bisa buat basmi kuman dan bakter diare.

      Delete
  26. memang bahaya musim pancaroba, sepupuku kena DB dan tidak tertolong,, so sad

    ReplyDelete
    Replies
    1. innalillahi :(, betul Mba, bukan hal yang bisa dianggap enteng yaa masalah kesehatan dan daya tahan tubuh.

      Delete
  27. Memang gak enak ya, musim pancaroba begini sakit. RAsanya tambah gak enak karena cuaca tiadak bersahabat. Sy jadi ingat iklan apa tuh ya, yang bahwa sekarang ini makin sering penyakit muncul.

    Mudah2an sehat selalu ya Peh. Saya juga minum Theragran ini, alhamdulillah membuat badan lebih enak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mba Niar, seringnya musim pancaroba dan menjelang hujan begini banyak penyakit yang bikin rumah sakit serupa Mall. Karena banyak pasien


      Insya allah sehat juga ya Mba Niar :)

      Delete
  28. Hiks, musim pancaroba yang selalu bikin galau. Gimana enggak, udah semangat cerah ceria, taunya cuaca berubah. Anyway, berkah penjual buah kl musim pancaroba begini ya, hihihi. TFS info Theragramnya Ipeh. Jaga kesehatan semua!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhuhhu, iya Mba Ima bikin galau dan syedih kalo udah sakit. Mba Ima juga yaa, jaga kesehatan :)

      Delete
  29. semoga sehat selalu mba,
    sukses buat lombany semoga beruntung

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya allah aamiin, terima kasih atas kunjungan dan doanya :)

      Delete
  30. Bener banget, musim pancaroba begini udah mulai kleyeng-kleyeng, theragram bisa untuk balitakah? Balita rentan banget sakit saat musim pancaroba gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya untuk balita yang masih menyusui, agar rajin diberikan asi Bunda. Serta makanan yang terjaga kebersihannya, buah2an dan sayur mayur serta istirahat yang cukup. Plus mungkin dijaga ekstra kali ya, kalau ada temannya yang sakig.

      Delete
  31. aish... lengkapnya.. hehe
    cuaca memang bisa mempengaruhi kondisi tubuh. Kalau kita tidak bisa menjaga kesehatan, bisa2 ambruk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, mau ga mau memang harus dijaga dengan baik ya kesehatan kita.

      Terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  32. di tempatku juga sedang musim pancaroba Mba. kadang-kadang hujan kadang panas. Untungnya ada theragran-m ini yang menjaga kondisi tubuh saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mba, di Bekasi apalagi. kadang sehari itu bisa panas terus ujan deres sampe banjir.

      Terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  33. Lengkap kap kap tiips nya TFS ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allhamdulillah semoga bermanfaat ya Mba.

      Terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  34. wuidihhh lengkap sampai manfaat vitaminnya pun dibahas, Theragran-M membantu banget waktu aku ngedrop terus harus melakukan perjalanan, kerasa bikin badan seger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu banget kan ya Mba Ev, biar ga gampang sakit. Sayang kalo udah rencana mau jalan eh ada tanda2 kurang enak badan. Pastinya bikin ketar ketir ya.

      Terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  35. Awalnya aku kira minum obat berbarengan ketika makan itu tidak baik lho.. ternyata diperbolehkan dan malah diharuskan ya untuk penderita maag. Makasih infonya ya Mbak Ipeh, sehat selalu. Oh iya aku ijin follow blognya ya. Maturnuwun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mba Rani, terima kasih sudah berkenan follow blog saya. Minum vitamin dibarengi ketika makan, dimaksudkan untuk menjaga agar lambung perih ketika menerima asupan vitamin. Terutama bagi penderita maag akut.

      Terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  36. Waduh sampai tiga kali mba... hikss. Tapi memang ya mba musim pancaroba itu benar2 peer banget buat kita agar selalu menyiapkan diri dalam kondisi prima. Bagusnya sih bisa ngasup vitamib dan mineral dari buah ya mba. Tapi apa daya ya sering lupa dan lalainya. Untung sekarang ada pilihan multivitamin seperti theragran M ini ya ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Ira, memang PR banget nih, apalagi masih belum pasti di Bekasi musim hujan atau gak :D. Karena ini masih jarang ujan tapi sekalinya ujan, bikin deg deg ser.

      Terima kasih kunjungannya

      Delete
  37. Ancaman musim ini memang salah satu yang mesti kita waspadai ya, Mak. Kadang kita udah jaga makan, olahraga, istirahat, eh cuaca gak dukung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia Mak, memang harus optimal banget ngejaga kesehatan tubuhnya ya.

      Terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  38. Luar Biasa, komplit.
    Anda layak menang ^^
    Sumber informasinya banyak, sangat dibutuhkan pembacanya ya Bu
    Iya nih, saya juga sering gagal fokus akhir2 ini (faktor u banget)
    Butuh multivitamin, yang makan aja nggak cukup. Lha yang dimakan juga kayak apa ya -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe aamiin. Makasih mba Lidha.
      Saya aja yang 'merasa' mudah sering ga fokus kalo udah kena influenza. Hehe

      Makasih mba Lidha udah berkunjung

      Delete
  39. Lengkaaap banget ulasannya, jadi tahu nih bagaimana cara untuk menghindari penyakit

    ReplyDelete
  40. Theragran-M emang membantu banget buat memulihkan kondisi sakit, aku pun sudah mencobanya. Bahkan saat sehat pun bisa di konsumsi sebagai vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh

    Btw komentar baliknya ya Mbak di artikelku yg Theragran juga, terimakasih :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener kan ya. Memang bantu banget buat pemulihan tubuh.

      Terima kasih sudah berkunjung. Dan saya sudah mampir juga ke artikelnya :)

      Semoga sukses

      Delete
  41. Ipeh emang waarrrrbbiazzaahh... Semoga selalu sehat yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe mba Dian, bisa aja. Semoga mba dan keluarga juga sehat walafiat yaa

      Delete
  42. paling ngebetein emang kalau udah terkena sakit penyakit yak. Baru sadar berharganya kesehatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, memang benar ya Mba. Sehat itu mahal banget dan ga bisa ditukar posisi :D

      Delete
  43. kudu punya theragran-m terutama sekarang musimnya sebentar ujan sebentar terik, selalu sehat yaaa mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk Mba sedia theragran di rumah. Bisa dibeli juga di apotek terdekat :)

      Delete
  44. hihihi.... gambar ilustrasinya lucuuu...
    maaf ya kalau salah fokus.
    salam kenal dari saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi ga apa2 Mba. Terima kasih yaaa. Salam kenal juga

      Delete
  45. Tipsnya lengkap banget. Sukses buat lombanya ya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih




domain murah