Si Putih Yang Bermanfaat

Si Putih Yang Bermanfaat




Si Putih Yang Bermanfaat - Saya ingin bercerita sedikit melalui pengalaman beberapa teman saya yang sudah berkenan untuk meyakinkan pada saya, bahwa benda ini memiliki manfaat yang tidak main-main. Setelah saya membagikan foto di akun instagram milik saya, beberapa teman memberikan cerita mereka tentang barang ini, ada yang mengatakan bahwa benda ini senantiasa dimiliki di rumahnya, ada juga yang bercerita usai kecelakaan menggunakan benda ini juga.

Akhirnya... saya memutuskan untuk mencobanya sendiri, bukan mencobanya pada diri saya sendiri. Tapi, pada orang lain yang tetap mendapat pengawasan dari saya. Ketika salah seorang krucil di rumah habis mengalami kaki yang tersandung meja, hingga terlihat memar kemudian. Seketika, saya langsung teringat dengan koementar teman saya tadi. Lantas saja saya segera menggunakan benda ini untuk mengurangi memarnya.

Secara tidak sadar, ternyata memar di kakinya krucil mulai memudar...

Dari kejadian tersebut, saya kemudian berpikir untuk mempersiapkan beberapa benda yang bisa saya gunakan sebagai media Pertolongan Pertama setiap kali ada insiden. Yang pasti saya memiliki alasan kenapa saya harus menyimpan dan siap sedia dengan benda ini. Apalagi hal ini juga didasari dari pengalaman beberapa teman saya juga yang sudah membuktikan keampuhan benda ini sebagai media 'penolong'.

Mengatasi Memar


Inilah pelajaran yang bisa saya Ambil dari pengalaman teman-teman saya...

1. Benda ini bisa menjadi media 'penolong' kala memar akibat terpentok atau tersandung benda keras. Hal ini memang berdasarkan pengalaman yang terjadi di rumah saya.

2. Benda ini ternyata bisa membantu sebagai pertolongan pertama ketika kulit terkena air panas, berdasarkan pengalaman Mas Ade.

3. Benda ini juga bisa membantu menyembuhkan serta menghilangkan bekas luka akibat terjatuh atau kecelakaan, berdasarkan pengalaman Mba Muthia yang pernah mengalami kecelakaan.

4. Benda ini bahkan senantiasa disediakan di rumah, berdasarkan kisah mba Lidya Fitrian kalau benda ini selalu disediakan oleh Ibunya untuk di rumah.


Bukan Benda Yang Aneh


Iya, maksud saya, benda ini memang bukan sesuatu yang aneh. Beberapa orang bahkan sudah mengenalnya semenjak beliau sekolah, kalau saya, baru saja mengenalnya kali ini. Dan sudah bisa merasa yakin setelah melihat bagaimana benda ini sangat membantu saya di rumah, sepertinya bisa juga digunakan untuk beberapa kasus lain.

Benda berbentuk tube berwarna putih ini, memang yang sedari tadi saya tulis. Beberapa manfaat berdasarkan pengalaman teman-teman yang berbagi cerita di akun instagram saya juga sudah saya sematkan di atas. Saya tidak perlu bersikap sok misterius hanya untuk membuat pembaca penasaran.

Tapi, saya ingin mengajak pembaca untuk mengetahui terlebih dahulu, apa saja yang terdapat dalam benda ini.


Distilled Water, yaitu cairan yang didapat dengan melalui proses penguapan dan pengembunan kembali. Cairan ini bersifat aktif untuk menghindarkan luka/iritasi/kulit dari kumpulan bakteri [1].

White Vaseline, sebagai anti bakteri tapi juga berfungsi untuk menghindari kadar kelembaban dalam kulit berkurang.

Bees Wax, kandungan ini ternyata manfaatnya banyak sekali. Bisa untuk menyembuhkan gatal-gatal karena gigitan serangga, bisa untuk menghilangkan rasa sakit atau memar juga bisa bersifat sebagai pelembab [2].



kandungan Nutrimoist


Dan beberapa hal lain yang terdapat dalam benda ini yang setelah saya cari tahu, ternyata memiliki banyak kegunaan hingga membuat benda ini menjadi optimal fungsinya. Bahkan ketika saya membaca beberapa jurnal, seperti kandungan Radix Polygonum Multiflori, Radix Angeliceae Sinesis, Rhizoma Polygonum Cuspidati sampai Radix Panax Ginseng membawa saya pada pengetahuan tentang penelitian yang berkaitan dengan metode pengobatan yang menggunakan ekstrak tanaman langka dari Cina. [3] [4].

Sehingga benda ini aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit. Karena memiliki kandungan bahan-bahan yang alami.


Nutrimoist CNI



Mengapa Benda Ini Perlu Ada Di Rumah?

Sesuai janji saya tadi untuk memberi informasi secara jelas benda apakah ini, benda ini bernama Nutrimoist, sebuah produk yang dibuat di Taiwan. Produk perawatan kulit ini berbentuk krim yang terbukti secara efektif mampu membantu menyembuhkan luka bakar pada kulit. Bukan hanya itu, Nutrimoist juga dapat mempertahankan kelembaban kulit dan memenuhi zat-zat gizi yang diperlukan kulit. Jadi, jika sel kulit Anda rusak, proses pertumbuhan sel barunya bisa berlangsung cepat.


A photo posted by Ipeh Alena (@blogipehalena) on



Juga efektif mengatasi luka bakar karena tersiram air panas, luka akibat terkena irisan benda tajam, memar karena terantuk meja sampai gatal terkena gigitan serangga. Nutrimoist yang siap menangani luka sekaligus merawat kesehatan kulit pembaca.



Cara Kerja Nutrimoist

Menyerap panas pada kulit akibat luka bakar, melepuh atau bengkak karena sengatan serangga. Juga mencegah terjadinya pengelupasan kulit dan kulit terbakar. Daya antiseptik Nutrimoist membunuh bakteri dan mencegah pengembangbiakannya. Mempercepat peremajaan sel kulit sehingga penyembuhan luka menjadi lebih cepat.


A photo posted by Ipeh Alena (@blogipehalena) on



Kesimpulannya, agar pembaca menggunakan produk yang mengandung bahan alami, serta memiliki manfaat yang banyak. Sehingga bisa digunakan oleh siapa saja, bahkan bisa dijadikan sebagai produk P3K yang mana sangat membantu jika terjadi hal-hal seperti digigit serangga, jatuh, memar atau terkena air panas. Meski sudah tentun kita ingin keselamatan bagi setiap anggota di rumah. Namun, pencegahan seperti selalu siap Nutrimost dimana saja tidak ada salahnya dilakukan.


Untuk informasi tambahan tentang Nutrimost dan dimana bisa mendapatkan produk ini bisa kunjungi :

IG : @cniindonesia
Twitter : @CNI_ID


Sumber Referensi :


[1]. Medical Used Distilled Water http://all-about-water-filters.com/medical-uses-distilled-water/ diakses pada tanggal 22 Oktober 2016

[2]. Beeswax http://www.globalhealingcenter.com/natural-health/beeswax/ diakses pada tanggal 22 Oktober 2016

[3]. Radix Poligoni Multiflari https://cmjournal.biomedcentral.com/articles/10.1186/1749-8546-5-29 diakses pada tanggal 22 Oktober 2016

[4]. Radix Angelicae Sinesis   https://www.researchgate.net/profile/Kuijun_Zhao/publication/7210405_Chemical_and_Biological_Assessment_of_a_Chinese_Herbal_Decoction_Containing_Radix_Astragali_and_Radix_Angelicae_Sinensis_Determination_of_Drug_Ratio_in_Having_Optimized_Properties/links/00b7d53cca7d1035f3000000.pdf diakses pada tanggal 22 Oktober 2016



Comments

  1. Keren ya manfaatnya, meskipun kecil tapi manfaatnya besar :)
    Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa bermanfaat tulisan saya, terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  2. Wow CNI, MLM pertama di Indonesia. Produk-produknya bagus-bagus emang mba, dulu orang rumah selalu pake CNI untuk produk rumah tangga.

    Btw saya memperhatikan cara penulisannya, jadi paham sekarang gmn menaruh referensi. Tfs mba Ipeh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan memang banyak yang mengakui kualitas setiap produk CNI ya Mba. Saya dulu juga salah satu yang konsumsi vitamin dari CNI.

      Semoga bermanfaat tulisan saya, terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  3. makasih sharingnya dan cara pnyamapiannya keren , ya bikin penasaraan tahu apa si benda putih itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamah tira...terima kasih sudah mampir.#kirimlovelove

      Delete
  4. Mau nanya, kalau bekas luka lama gimana, yang kadung menggelap? tidak mengharapkan putih kembali sih, tapi apa bisa meremaja kembali?
    Kedua: ini dioleskan pada saat luka ya, bukan setelah luka? karena di rumah banyak banget serangga.
    Soalnya saya baru tahu ada si putih ini dan khasiat luar biasanya. Sepertinya ada hasrat untuk mencoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai ummu c'mumutz. Kalau untuk menyembuhkan bekas luka lama (saat kau pergi) #malahnyanyi. Memang hasilnya tidak begitu optimal sih Mba Lidha.

      Dan iya, diolesin saat lukanya masih hangat-hangatnya. Nah itu bener Mba Lidh, kalau abis digigit serangga yang gemes sama Mba Lidha, emang baiknya langsung diolesin aja.

      Delete
  5. Keren nih kalau bisa buat ngobatin luka akibat kena air panas. Soalnya sering kejadian seperti itu. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba Anisa, barang ini bisa buat ngobatin luka akibat kena air panas. Banyak manfaat.

      Terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  6. Si putih ini punya khasiat yang luar biasa ya Mbak. Jadi pengen pakai, nih.
    Ah... saya sih gitu... kalo ada teman bertestimoni jadi pengen pakai...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, iya kok, saya sendiri ngerasain. Manfaatnya itu loh banyak.


      Terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  7. Peralatan P3K memang harus selalu sedia di rumah ya mba... terutama obat2an sederhana untuk pertolongan pertama. Sehingga jika terjadi musibah dapat langsung ditangani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba Ira, kalau gak prepare itu loh, seringnya malah jadi level paniknya bertambah. Plus kalau2 terjadi sesuatu yaa bisa bikin tambah crowded ya.


      Terima kasih atas kunjungannya Mba Ira

      Delete
  8. Oke juga kasiatnya.. Iyaps emang perlu siapin si putih ini di rumah.. Kita nggak tahu kapan sesuatu terjadi pada kulit kita yang sensitif ini heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi, bener banget Mba Ajen, apalagi kalau kena cipratan minyak pas lagi masak, wich is sering banget kejadian sama saya. Jadi, prepare si putih ini bisa bikin ga pusing lagi.


      Terima kasih atas kunjungannya Mba Ajen

      Delete
  9. aku awalnya tau dulu buat luka bakar

    ReplyDelete
  10. kebetulan banget mba, tanganku lagi ada merah-merah ga ketauan sebabnya apa tiba-tiba gatal-gatal aja dan anehnya bentuknya pada bulat-bulat kaya kesiram minyak tapi perasaan sih ga kesiram minyak. gatal banget, kayanya bisa ya pakai si putih ya

    ReplyDelete
  11. Ini benda kecil tapi manfaatnya buanyak bangeet yaa, bener2 kudu nyetok lagi buat persediaan ahh.

    Soalnya karena seneng masak2 seringnya kenyunyu wajan, ato kecipratan minyak panas, ga khawatir lagi kan ada Nutrimoist yg akan menjaga kulit.

    ReplyDelete
  12. Praktis dibawa ke mana-mana :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih

Instagram




domain murah