Drama Korea Sosok Misterius 'Healer'

source : Google image



Healer - Ini bukan tentang Healer yang suka disematkan ke dalam lubang hidung, bukan. Tapi, ini drama korea yang kemarin saya tonton dan sukses bikin saya suka dan berpikir. Heh? Mikir apaan? Mikir kenapa aktor Healernya ganteng? Itu sih tak perlulah saya pikirkan, karena cetakan wajah mereka sama semua. Sampai saya sering tidak bisa bedakan, dan khusus Lee Min Hoo saja saya masih bisa bedain 😀 hehe.

Oke, yang membuat saya kagum pada perkembangan drama-drama Korea adalah penggarapannya yang benar-benar serius. Dan ini selalu membuat saya 'gumun' kenapa ya sinetron Indonesia gitu-gitu aja? Padahal untuk FTV konsepnya sudah lumayan, tinggal diupgrade lagi. Sungguh terlalu saja menurut saya, untuk adegan manggil polisi, sampai emosi dari setiap aktornya belum maksimal semua. Bahkan ketika aktor dan aktris sinetron sedang menangis, kok ya saya tidak merasakan letak sedihnya di mana? 

Sedih loh saya, karena film-film Indonesia itu kan tergolong mumpuni, kenapa tidak dibarengi dengan sinetron yang juga TOP BGT? Apa karena production housenya (ini sih sedikit rasis jadinya)? Entahlah, tapi saya benar-benar kecewa kalau sinetron Indonesia masih begitu-gitu saja, tidak ada kemajuan baik dari 'emosi' aktor dan aktrisnya, sampai pengambilan gambarnya yang bikin ganggu mata (fokus ke muka doang).

Sekarang lebih baik saya membicarakan serial Healer yang tayangnya konon dari tahun 2015 kemarin. Kenapa saya milih  drama ini ketimbang drama lainnya? Awalnya, ketika membaca sinopsis terkait serial yang menginformasikan kepada pembaca, kalau serial ini ada adegan Actionnya. Seketika saja saya penasaran, apalagi ada kejahatan dan konspirasi yang dikuah yang ternyata oh ternyata...

Eternal Love


Ini yah, yang membuat saya pusing tidak kepalang. Karena saya yang suka sekali dengan lagu-lagu MLTR, entah kenapa saya merasa gagal seketika, karena saat mendengar Original Soundtrack serial ini, saya tidak tahu ini lagu yang judulnya apaaaahhhhh!!!! Di sinilah poin yang besar mengapa saya menyukai serial ini, hahahahaha. Film atau drama yang mengikut-sertakan lagu yang sesuai selalu membuat saya sulit untuk lupa.

Pada akhirnya, saya langsung berburu lagu ini, meski sayang sekali belum ada di Spotify. Akhirnya saya memilih untuk mendengarkannya melalui yutup. Setelah mencari-cari informasi kenapa saya kok ya rasanya belum pernah mendengar lagu yang satu ini, akhirnya terjawab sudah. 

Single ini khusus untuk tour-nya MLTR yang mana dinyanyikan juga di Konser Singapore. Baiklah, pantas saja saya kudet.




source : Google Image



Konspirasi Yang Membuat Otak Pegal-Pegal


Memang kok, yang namanya Konspirasi itu membuat otak kita menolak terus-menerus sampai kesal rasanya. Tapi, konspirasi itu selalu melapisi kehidupan kita, wkwkwkwkwkwk. Bahkan dari hal terkecil sekali pun ada unsur konspirasinya. Namun, di serial ini yang namanya kejahatan konspirasi yang busuknya minta ampun, bikin cenat-cenut banget. Secara ya, sosok The Elder inilah yang membuat segala macam kejahatan seperti memuakkan banget.
Etapi, kalau kita ingat-ingat kembali, namanya mafia dan kejahatan saja ada pangkatnya. Ada kelas Kakap sampai kelas Teri. Nah, dari level kejahatan inilah, sebenarnya penonton 'disadarkan' bahwasannya akan selalu ada orang-orang yang menempati kursi paling tinggi yang tidak akan pernah mengotori tangan-tangan mereka terhadap kejahatan yang terjadi, sounds familiar? Mwehehehhe.

Iya, namanya konspirasi ini jarang sekali bisa lepas dengan jodohnya, yaitu Mpoklitik. Selalu saja ada pergeseran kedudukan atau kursi panas dengan segala macam jalan yang bikin muak. Apalagi hal semacam ini sedang gencar dicekoki ke seluruh lapisan masyarakat di Indonesia :D. Jadi, kalau nonton drama ini, saya seperti menyaksikan pergolakan saat ini. Siapa menggeser siapa.



Anak Dan Keluarga


Bisa saja ini sutradaranya dengan script writernya, mengemas cerita yang membuat mata sembab. Karena selalu ikutan menangis ketika melihat ekspresi para orang tua yang mengasuh atau yang kehilangan anaknya. Iya sekali, sekarang ya, siapa pun pasti penasaran dengan sosok orang tua mereka. Apalagi kalau kondisinya seperti Jung Hoo dan Ji An (spoiler alert). Mereka tidak mengetahui siapa orang tua mereka yang sebenarnya.

Duh, sedih kalau ketemu bagian ini. Apalagi ketika melihat ekspresi Bapak angkatnya Ji An terutama scene ketika si Lawyer ini tengah membujuk Young Shin untuk keluar dari tempat persembunyiannya. Bagaimana beratnya dia membesarkan Young Shin dan melalui masa-masa beratnya. Kesuksesan seseorang 'sembuh' dari traumanya itu selalu mengikut-sertakan orang-orang yang ada di sekitarnya, tentunya yang menyayangi apa adanya.


Source : Google



Kejadian Tak Terduga


Ini nih, ciri khas dari drama-drama di Asia. Tentang jodoh yang tidak akan kemana-mana sampai bertemunya juga seperti 'Tak Sengaja' begitu. What a coincidence yang kadang bikin saya bleneg juga, mwehehehehe. Seperti Healer yang tak sengaja diberikan tugas untuk menguntit seorang gadis. Dimana dia hanya diwajibkan untuk mendapatkan segala sesuatu dari gadis ini untuk ditest DNA-nya.

Hooh banget ya, tidak sengaja ketika Bis berjalan kemudian ditolong dari belakang. Namun, tetap saja wajahnya disembunyikan, kan sosok misterius, masa tidak disembunyikan identitasnya, ya kan? 


Meski ulasan saya singkat saja dan biasa saja bahkan tidak ada unsur ulasan sama sekali tampaknya, tapi saya bisa memberikan jaminan kalau serial ini bagus. Tidak mengecewakan karena sudah pastinya alurnya tidak begitu njelimet, hanya saja penonton akan diajak untuk bersabar. Sambil bertanya-tanya, akan seperti apakah masalah ini diselesaikan? Jadi seperti kita diberi pertanyaan dimana kita sudah mengetahui jawabannya, namun tetap diminta proses pengerjaannya. Nah, di bagian inilah kita akan diajak bermain teka-teki, kapan yaa si anu begini, si itu begitu. Terus nantinya gimana kira-kira?

Ya..namanya film atau sinetron, kalau tidak membuat penasaran, niscaya sudah saya tinggalkan tanpa saya bersabar juga nonton dari episode 1 sampai 20 setengah hari kemarin. Pembaca sudah menonton juga? Bagus kan? Bagus kan? #maksa Hihihi. Bagi yang belum nonton, silakan kalau memang suka menyaksikan tayangan apa saja, bisa menonton serial ini. Tapi, kalau anti drama korea, lebih baik jangan dipaksa :).


Terima kasih

Comments

  1. masa sih aktor healer ini cetakan mukanya sama dengan yang lain Mba? menurut saya dia termasuk salah satu aktor yang unik dan gak pasaran loh mukanya :)

    ReplyDelete
  2. Aku udah nonton drakor ini, sampe bolak balik euy #padahalkarenaudahgakadalagikoleksi,hihihi..

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih




domain murah