Moz Bar Tools Google Chrome

Moz Bar Tools Google Chrome




Moz Bar Tools Google Chrome. Hari ini (22 Juli 2016) tiba-tiba saja notifikasi Whatsapp saya berbunyi. Pagi menjelang siang, saya mendapat pesan dari Nyak Rotun yang mengeluhkan tentang link Do Follow dan No Follow. Bagaimana cara mengecek apakah link tersebut sudah Do Follow atau belum? Sementara biasanya hanya yang empunya blog yang bisa mengetahuinya. Tapi, ternyata saat ini meski bukan narablog, tapi kita sudah bisa mengecek apakah tautan pada sebuah blog diatur Do Follow atau No Follow.


Biasanya, tautan yang tidak diberi embel-embel kode rel=”nofollow” maka akan otomatis terdeteksi sebagai link Do Follow. Nah, karena itulah, pertanyaan Nyak Rotun tadi membuat saya berpikir, rasanya kalau hal ini bisa saya jadikan postingan tersendiri, nih. Lumayan, untuk menambah aktivitas pada blog saya sekaligus bisa menebar informasi yang semoga bermanfaat.


Cara Cek Link Do Follow Atau No Follow Dengan Menggunakan Google Chrome.




Sebagai informasi, bahwa tools yang akan saya gunakan merupakan tool gratis dari Seo Moz. Dimana tools ini juga bisa digunakan di Mozilla. Tapi, hari ini saya akan memberikan instruksinya dengan menggunakan Google Chrome.


Simak cara memasang Seo Moz Tools di Google Chrome untuk Cek Tautan di blog.


1. Buka laman baru di Google Chrome, kemudian ketikkan alamat ini pada Address Bar http://moz.com/tools/seo-toolbar

2. Kemudian klik tombol “Download Mozbar Free”.


Moz Bar Tools Google Chrome


3. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke laman khusus Extension dari Chrome. Jangan lupa untuk Klik tombol “Add to Chrome“.


Moz Bar Tools Google Chrome


4. Jika muncul pesan seperti gambar di bawah ini, klik tombol “Add Extension”.



Moz Bar Tools Google Chrome


5. Moz Bar Tools siap untuk digunakan.



oo00oo


Kemudian setelah Moz Bar Tools terpasang, bagaimana cara menggunakannya? Caranya mudah, ikuti lagi langkah di bawah ini untuk Menggunakan Moz Bar Tools.


1. Buka Blog yang ingin dicek, untuk percobaan ini saya menggunakan blognya Nyak Rotun berjudul “Salah Satu Dari Kita Harus Pergi Lebih Dulu.”



Moz Bar Tools Google Chrome



2. Klik icon Moz Bar Tools pada browser Crhome atau bisa dengan shortcut (Ctrl + Shift + Alt + M)



Moz Bar Tools Google Chrome



3. Kemudian akan muncul menu dari Moz Bar Tools, kemudian klik icon seperti pensil.



Moz Bar Tools Google Chrome



4. Setelah muncul menu tambahan di bawah icon pensil tadi, tampak tulisan Followed dan No Followed, jika tulisan tersebut masih berwarna abu-abu, maka klik saja tulisan Followed-nya jika ingin melihat link yang statusnya Do Follow. Dan klik tulisan No-Followed jika ingin mengetahui tautan yang statusnya No Follow.



Moz Bar Tools Google Chrome



5. Akan tampak seperti ini setelah diklik tulisan Followed-nya. Tulisan yang statusnya Do Follow akan tampak warnanya senada dengan warna tulisan menu Followed. Itu pertanda bahwa tautan pada tulisan ini statusnya Do Follow.




Moz Bar Tools Google Chrome



Begitu pula sebaliknya, jika tautan pada tulisan di blog statusnya No Follow maka warnanya akan senada juga dengan warna pada menu No-Followed dari Moz Bar Toolsnya.

oo00oo


Mudah kan caranya? Jadi, tidak perlu bingung lagi kalau-kalau ingin mengecek apakah tautan yang dipasang di blog post sudah berstatus Do Follow / No Follow atau belum, tinggal klik-klik saja. Semoga tulisan ini bermanfaat ya. Terima kasih sudah membaca tulisan saya.

Comments

  1. Mba qu masih blum mudeng definisi do follow sama no follow uda baca2 sendiri tapi ga mudeng. Boleh di definisikan dengan analagi sederhana hehhe. Trimz mba

    ReplyDelete
  2. kepo yaaa link follow2nya :P. kemaren aku donlot cuma kadang aktif kadang nggak seh toolsnya itu dan g ngaruh seperti widget alexa ya :( kalau pas turun ya turun huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Cha, kepo to the max :p
      Kalau masang widget alexa katanya ngaruh ya memperamping alexa? Aku pas itu masangnya di mozilla je. Padahal sekarang makenya di chrome terus, wkwkwk

      Delete
  3. Boleh dicoba juga nih tipsnya

    ReplyDelete
  4. Ipeeeeeh, superb deh. Kamu memang uwuwuw cemamaw prikitiew syekalee XD.
    Jazakillah khayr ya Ipeh sayang :*

    ReplyDelete
  5. MozBar-ku nggak bisa dipake. Hiks. Mesti download ulang kayaknya.

    ReplyDelete
  6. makasih mba informasinya.. tak cobain nanti :)

    ReplyDelete
  7. wah, thanks banget buat informasinya. Saya sebenarnya rada bingung juga sih sama link no follow do follow please follow yo follow (apa sih?)
    Tapi setelah baca postingan ini, mulai rada2 kebuka deh otak yg butek ini ^_^

    ReplyDelete
  8. Ternyata ada temannya juga tuh yang belum paham apa dan gimana itu do follow atau no follow dipraktekkan di postingan. Maaf kunjungan balasan yang terlalu terlambat, ya. Better late than never, kan?

    ReplyDelete
  9. Info baru, untuk cek link dofollow, makasih mbak

    ReplyDelete
  10. oh, gambarannya gitu ya, makasih banyak nih infonya
    sebenarnya saya sendiri gak mempermasalhkan dofollow atau nofollow, sama halnya seperti nilai alexa. Yang saya pikir nulis ya nulis aja, kembali ke niat awal ngeblog buat apa?

    Tapi kalau dapat job, kayanya baru mikirin yang kaya gituan, hehe...

    ReplyDelete
  11. iya aku dah pasang semenjak kerja di dunia internet marketing, diajarin anak2 kantor haahhaa.
    Tapi kadang suka lupa ngecek2 nya, kebanyakan ngecek punya klien.
    Buatku sih ga terlalu dipermasalhkan.dofollow ato nofollow.
    Yang penting diseimbangin dengan blogwalking, apdet (begitu kata bapak bos)
    makanya have fun aja ada ribut2 do n no, yg kembali rame setelah terakhir denger 5 thn kebelakang.

    ReplyDelete
  12. makasih mba, sharingnya...trnyata bisa kita cek ya bukan hanya oleh mbah google

    ReplyDelete
  13. Aku padahal dah permah diajarin tapi lupa lupa mulu. Makasih ya dah ditulis jadi kalo lupa bisa buka tulisan ini deh

    ReplyDelete
  14. mudah sekali perlu dipraktikan nih mbak, makasih yah

    ReplyDelete
  15. Terima kasih infonya ya mbak :)
    Bagus nih buat yang emang udah biasa pakai chrome sebagai browsernya.

    ReplyDelete
  16. oh, ini cocok ya buat blog yang bukan platform BP. En, artinya si dia' bisa tau dong kalau kita no-follow in :D :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih

Instagram




domain murah