Kopdar Kubbu di Ngopiisme Bekasi

July 31, 2016

Kopdar Kubbu di Ngopiisme Bekasi



Kopdar Kubbu di Ngopiisme Bekasi



Bertempat di Bekasi Timur, kopdar Kubbu aka Klub Buku dan Blogger diadakan di Ngopiisme. Kopdar bersama komunitas Kubbu, pertama kalinya saya ikuti. Kubbu sendiri kalau melalui pengamatan saya seperti divisi dari komunitas Backpacker Jakarta.


Menembus kota Bekasi di hari Minggu (31 Juli 2016) nan terik dan cerah sumringah. Membuat saya bersyukur, setidaknya kalau hujan bisa-bisa perjalanan menuju Ngopiisme akan terhambat. Belum lagi, kasihan teman-teman dari Kubbu yang lain kalau misalnya cuaca hujan. 

Tapi, ketika mereka datang, ada saja kisah seru yang membuat saya tersenyum tanpa henti.



Sebuah Kisah Catatan Perjalanan


Usaha teman-teman Kubbu untuk bisa sampai ke Ngopiisme Bekasi memang patut diacungi jempol. Ada yang dari Daan Mogot, Jakarta, mengendarai motor sampai ke Bekasi. Ada juga yang ternyata dari Pekalongan. Coba deh, alasan apa yang bisa membuat saya tidak semangat hari ini?

Belum lagi kisah mereka yang sempat kesasar, kemudian kesalahan saya ketika memberi informasi mengenai angkutan umumnya sehingga mereka sampai di tempat terlihat kelelahan. Hingga drama yang terjadi di angkutan umum, akibat korek meledak.


Tunggu, ini kisah dalam satu hari? Betul! Sebuah catatan perjalanan dari teman-teman Kubbu yang sangat menarik hingga membuat saya terngiang-ngiang kembali. Rasanya kalau mereka menuliskan ini sebagai catatan perjalanan tersendiri akan menjadi sangat menarik, deh.

Karena menurut saya, setiap kali saya mengalami peristiwa 'nyasar' selalu saja memberikan warna tersendiri khusus untuk hari itu. Membawa cerita yang tidak bisa dilupakan. Kadang, perjalanan yang semula membosankan, kalau semisalnya ternyata bisa nyasar ke tempat lain yang unik atau tidak pernah dilewati, akan membawa cerita dan mood yang berbeda.




Kedai Kopi Ngopiisme


Kedai Kopi yang berkonsep seperti cafe, dimana ramah banget untuk dijadikan tempat nongkrong bareng temen, tempat kopdar atau tempat rapat. Meski lokasinya ada di lantai 3, tapi tetap tidak membuat pengunjung kapok.


Ngopiisme Bekasi


Nyatanya pengunjung di Ngopiisme hari Minggu masih ada saja yang beberapa kali saya lihat. Bahkan ketika saya sedang menuruni anak tangga untuk pulang, salah satu pelanggan memastikan kalau Ngopiisme tidak begitu penuh.


Betul, nongkrong di Ngopiisme selain tempatnya itu instagramable, sehingga cocok untuk mengambil gambar di beragam spot. Juga lumayan nyaman karena tidak terlalu ramai. Cocok juga untuk menghabiskan waktu demi mencari setetes ide untuk tulisan. Kebetulan saya mencicil tulisan ini saat bersantai bersama teman-teman Kubbu tadi siang.



Kopdar Kubbu di Ngopiisme Bekasi


Di sana saya memesan Mocacino, dan saat tiba pesanan saya. Saya tergiur dengan float yang tampak seperti gumpalan awan. Saya dan float itu seperti macan yang terjebak di gurun kemudian ketemu air, jadi Giras! Hihihihi. Otomatis saya serta merta menikmati floatnya yang terasa lembut sekali.

Kopdar Kubbu di Ngopiisme Bekasi


Selain Mocacino ada banyak jenis kopi lainnya yang bisa dijadikan teman untuk hangout atau kopdar bareng teman. Harganya juga ramah di kantong, loh.


Ngopiisme (@ngopiisme)
Jalan Agus Salim no 131. Ruko lantai 3. Pertigaan Mekarsari, samping Alfamidi, depan SMP 18. Bekasi timur. Jawa Barat

Kopdar Kubbu


Pertemuan hari ini selain diperuntukkan sebagai ajang pertemuan dunia nyata anggota grup Whatsapp Kubbu. Juga menjadi ajang sharing. Jadi, apa saja yang dibagikan pada hari ini??

Karena sekarang saya tengah belajar untuk menjadi blogger profesional, maka saya berbagi tentang dunia blogging. Apa dan bagaimana memulai menulis untuk blog.

Kalau saya, menulis untuk blog itu sebuah tantangan tersendiri, karena saya harus menghadapi sebuah halangan yang sering menghambat saya agar tidak menulis, yaitu GA ADA WAKTU. 


Ternyata, ketika saya menyadari bahwasannya bukan saya yang tidak memiliki waktu luang untuk menulis blog. Tapi sayalah yang tidak menyengaja meluangkan waktu untuk menulis. Dari pengalaman inilah, saya kemudian mengikuti beberapa challenge yang berkaitan dengan blog post.




Kopdar Kubbu di Ngopiisme Bekasi



Setelahnya, saya kemudian sadar, bahwa menulis bukan saja menjadi obat, tapi juga menjadi ajang untuk berbagi.


Selain acara sharing tentang blogging, ternyata di kopdar kali ini, admin Kubbu juga mengabarkan kepada peserta yang hadir logo dan blog baru dari Kubbu. Nah, tujuan dari pembuatan blog khusus Kubbu ini, agar peserta yang masih ragu membuat blog, bisa memanfaatkan fasilitas blog Kubbu sebagai sarana melatih konsistensi dalam menulis.


Keren kan idenya? Selain itu, sistem keanggotaan di Kubbu juga terorganisir dengan baik, loh. Sehingga peserta yang hanya menjadi benalu, tidak akan dipertahankan di grup tersebut, demikian kata Kak Derus salah satu admin di Kubbu.


Sebelum ditutup, justru perkenalan setiap anggota diadakan setelah acara sharing usai. Anti mainstream banget kan?? Tapi, bukan hanya sekadar perkenalan, namun setiap peserta juga memberikan masukan yang sangat penting untuk kemajuan Klub Buku dan Blogger. Salutnya, setiap peserta memberi masukan loh, bahkan bagi peserta yang terlihat pendiam.


Begitulah pentingnya sebuah komunitas, saling memberi masukan dan saling menjaga kekonsistenan dalam berkomunitas. Salut buat admin dan pesertanya yang tampak tidak terbebani ketika memberi masukan untuk kemajuan Klub Buku dan Blogger.


KUBBU
Klub Buku dan Blogger
Blog : blogkubbu.wordpress.com

***

Sebelum ditutup, saya juga mau berterima kasih untuk Titis Ayuningsih yang mengajak saya untuk sharing bersama teman-teman Kubbu. Semoga di lain kesempatan kita bisa bertemu lagi.


Terima kasih









  • Share:

You Might Also Like

22 comments

  1. Sukaaaa.
    Mau ketemu Ipeh juga.
    Sering-sering sharing agar terus bermakna. Eh, ini mbak Titis kemana?
    Ngopiisme namanya asyik ya, ngopi-is-me..yes, sometimes saya juga kangen ngopi
    *Duh, ni komen terasa lompat2an gini*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakakaka pasti Mba Lidha lagi main lompat tali deh. Saya kemaren ngopi, tapi ga berani ngopi item :( sejak perut ga bisa kordinasi.

      Me too loh Mba Lid, pengen ketemuan hugaaa...hugaa hihaaa... :p

      Delete
  2. aaihh keren kakak.. langsung launching beritanya ^_^. btw makasih sharingnya kemarin ya kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allhamdulillah, semoga bermanfaat yaa Kak, sharingnya kemarin.

      Terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  3. mbaak ipeh tulisannya suka menginspirasi saya. hihihi. baru ngeh ternyata saya berteman di instagram sama mbak. mudah-mudahan suatu saat bisa ketemu mbak ya buat sharing-sharing ilmunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Tya, iya kita sudah berteman di Instagram :)
      Wah saya masih harus banyak belajar nih :). Iya insya allah kita bisa ketemu ya Mba :)

      Terima kasih kunjungannya

      Delete
  4. Asyik banget sharing begini.
    Terus berbagi Mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ani, terima kasih banget yaa ilmunya...siap bersedia untuk berbagi insya allah

      Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  5. Waahhh kayaknya acaranya seruu.. coba aku tau, pengen ikuut ^^
    Tar kalo lagi ke Bekasi Timur aku coba dehh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Olin insya allah next event bisa seseruan bareng yaa.

      Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  6. Terima kasih banyak mbak Ipeh udah meluangkan waktu luang di hari minggu untuk diganggu. Ilmu dan semangat berbagi bersama teman-teman kubbu bermanfaat banget *sungkem*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi terima kasih juga neng Titis. Btw kita belum sempat kopdar lagi loh


      Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  7. Keren berbagi, mau dong dibagi ilmunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya allah nanti dishare melalui tulisan.

      Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  8. seneng ya rasanyakalau ngumpul sesama yang seneng sehobi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mba Cha, obrolannya ngalor ngidul tapi tetep bahas hobi yes.


      Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  9. Kubbu ini kopdarannya cm di Bekasi doank?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak, pak Didik. Kebetulan justru kopdarnya sering di Jakarta atau Depok.

      Dan ini pertama kali bagi Kubbu kopdar di bekasi.


      Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  10. Ini ceritanya backpacker gemar membaca hehehee. Seneng ya, banyak silaturahim, banyak teman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi iya Mba Lusi, kegemaran yang sama dengan teman-teman lainnya

      Delete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih