Manfaat Asuransi Perjalanan



Manfaat Asuransi PerjalananSaya selalu penasaran, kenapa setiap kali memesan tiket perjalanan, selalu ada pilihan untuk menyertakan asuransi perjalanan. Tidak hanya itu, bagi pembaca yang sudah memiliki SIM, pasti akan memiliki Kartu Asuransi Diri Pengendara yang memang diberikan khusus untuk pengendara kendaraan bermotor. Di sini saya bertanya-tanya, memangnya seberapa penting asuransi perjalanan itu?

Pertanyaan saya terjawab melalui kejadian beberapa waktu yang lalu, terkait kecelakaan pesawat yang membuat salah seorang di antaranya meninggalkan istri dan anak-anaknya. Pemberitaan menginformasikan bahwa pihak maskapai memberikan jaminan dari asuransi perjalanan dengan biaya yang sesuai kepada istri dan anak-anak koraban kecelakaan. Dari situlah, saya kemudian paham, bahwa bagaimana pun, asuransi perjalanan itu sangat penting, untuk memberi kenyamanan bagi banyak pihak.

Berikut ini 5 Manfaat Asuransi Perjalanan Yang Wajib Diketahui Bagi Pembaca 



1. Ketika Terjadi Kecelakaan


Siapa sih yang ingin jadi korban kecelakaan? Semua pasti menjawab tidak ada yang mau. Tapi, bagaimana jika Allah berkehendak lain? Sehingga terjadi sesuatu dan lain hal yang membuat kita menjadi korban kecelakaan ketika sedang dalam perjalanan, baik untuk berlibur, wisata atau keperluan kerja. Nah, manfaat dari Asuransi Kecelakaan akan bisa dirasakan pada saat seperti ini, karena pihak asuransi akan membayarkan sejumlah uang untuk korban kecelakaan. Jika, korban kecelakaan meninggal dunia, maka manfaat dari Asuransi Kecelakaan akan diserahkan kepada keluarganya.

Tapi, tetap saja, siapa sih yang mau kecelakaan kan ya, maka dari itu biasakan selalu berdoa dimana pun berada. Juga, tetap waspada.


2. Membiayai Pengobatan


Misalnya ketika sedang melakukan perjalanan wisata ke luar negeri, kemudian tiba-tiba terjatuh sakit maka biaya pengobatan akan langsung ditake over dari pihak asuransi. Jadi, tidak perlu khawatir lagi dengan biaya pengobatan saat berada di rumah sakit. Ini juga saya saksikan ketika sedang berada di rumah sakit di Surabaya. Ada seorang Turis Asing yang masuk ke ruang ICU dengan tak sadarkan diri, teman-teman lainnya tidak tahu apa penyebabnya. Sehingga, ketika mereka berbondong-bondong menunggu kepastian kabar dari dokter, seorang petugas rumah sakit mengabarkan bahwa Asuransi Perjalanan yang mereka gunakan, sudah menanggung biaya untuk pengobatan.

Setidaknya dengan bantuan seperti ini bisa mengurangi sedikit beban ketika mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan selama perjalanan yang jauh dari rumah.


3. Ganti Rugi Ketika Kehilangan Bagasi


Duh, pastinya panik kalau tiba-tiba koper yang sudah masuk bagasi, kemudian ketika sampai di tempat tujuan ternyata kopernya menghilang. Karena bisa saja di dalam isi koper merupakan barang-barang bawaan yang berharga, sehingga bisa mempersulit saat perjalanan. Oleh sebab itu, ada beberapa pihak asuransi yang menawarkan ganti rugi atas kehilangan atau kerusakan yang terjadi pada barang bawaan kita saat berada di bagasi selama perjalanan.

Jadi, kalau misalnya laptop yang disimpan di koper tiba-tiba rusak karena terkena barang-barang dari penumpang lain, solusi ini bisa menjadi jalan keluar yang baik sehingga tidak mengganggu pekerjaan. Itulah pentingnya memilah juga, Asuransi Perjalanan Terbaik (lihat laman Disclosure) agar pelayanannya juga tidak mengecewakan.


4. Jika Terjadi Bencana 


Bencana ini tidak hanya bencana alam, tapi bisa juga bencana akibat peperangan atau tindak teroris. Bahkan, kerugian yang dialami pastinya membawa dampak bagi kita yang sedang berada di perjalanan. Oleh karenanya, jikalau terjadi sesuatu yang membuat kita berada pada kondisi terdesak sehingga mengalami kerugian secara fisik sampai finansial, pihak Asuransi Perjalanan akan mengganti kerugian tersebut.


5. Penundaan Perjalanan


Pernah menonton film Tom Hanks berjudul The Terminal? Bagaimana ketika kita sudah siap dalam perjalanan pulang dan menunggu di bandara, kemudian penerbangan kita dibatalkan karena ada sesuatu yang darurat, sehingga seluruh penerbangan ke Indonesia ditutup? Duh, pastinya sedikit horor kalau buat saya. Keinginan untuk pulang lenyap sudah, tapi biasanya meskipun sudah diinformasikan, pastinya saya akan tetap menunggu sampai ada pemberitaan lebih lanjut mengenai penerbangan untuk kembali pulang. Nah, jika mengalami kendala seperti ini, bahkan misalnya mencapai penundaan lebih dari 12 jam, maka pihak asuransi perjalanan akan mengganti uang muka dan biaya akomodasi serta biaya makan dan minum karena keterlambatan jadwal penerbangan.



Pahami Asuransi Perjalanan melalui website Futuready.com


Dengan mengetahui dan memahami tujuan dari Asuransi Perjalanan, setidaknya bisa mengurangi kekhawatiran kita selama berada di perjalanan. Selain perasaan Aman dan Nyaman bagi kita yang sedang berada jauh dari rumah, juga memberikan kenyamanan pula bagi keluarga di rumah. Karena, bagaimana pun, setiap keluarga pasti mengharapkan perjalanan kita selamat sampai tujuan. Tapi, jangan lupa, bekal yang dibutuhkan selama perjalanan itu, dengan memilih Asuransi Perjalanan Terbaik.


Sekilas Tentang Futuready.com


Futuready.com bisa memberikan solusi bagi kita yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri. Tapi, jangan salah, jika belum mengetahui seperti apa Asuransi Perjalanan yang tepat, kita bisa juga melakukan konsultasi dengan Tim dari Futuready. Nantinya kita akan dibantu dipilihkan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kita selama di perjalanan. Jika belum paham tentang asuransi perjalanan, bisa juga kok ditanyakan langsung dengan Tim Futuready, mereka akan siap memberikan jawaban yang informatif sehingga kita bisa paham apa manfaatnya.


Setiap perjalanan pasti meninggalkan kesan yang tak terlupakan, jika pembaca ingin berbagi kisah tentang perjalanan yang tak terlupakan, silakan bagikan melalui kolom komentar. Terima kasih :).



Comments

  1. Penting bngt pnya asuransi perjalanan kl ke luar negeri harus krn kepake banget kl sakit. Kalau ngak bisa keluar duit banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, meminimalkan rasa khawatir juga ya jadinya.

      Delete
  2. Asuransi perjalanan memang diperlukan ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba Titis, agar bisa meminimalkan resiko yang terjadi ketika perjalanan :)

      Delete
  3. Biasanya tiap beli tiket itu sdh termasuk asuransi jiwa ya. Baik pesawat ataupun kapal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, karena rasa penasaran itulah yang membawa saya tambah penasaran kemudian merangkumnya Mba :). Kenapa selalu ada asuransi perjalanan.

      Delete
  4. Biasanya tiap beli tiket itu sdh termasuk asuransi jiwa ya. Baik pesawat ataupun kapal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba biasanya sudah include

      Delete
  5. ini asuransi yang tersendiri ya, bukan yang termasuk dalam tiket perjalanan, tapi khusus menangani perjalanan. Kayaknya baru dengar deh namanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia bukan asuransi Mba Lidha, masuknya ke penyedia layanan konsultasi untuk pilihan asuransi perjalanan.

      Delete
  6. kartu asuransinya ada dimana mba?
    aku punya sim tpi cuman punya sim tok hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya dapat kartu asuransi buat kendaraan pas bikin sim, mbak.

      Delete

Post a Comment

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih

Instagram




domain murah