5 Simple Dress Untuk Dipakai Saat Lebaran

June 18, 2016



5 Simple Dress Untuk Dipakai Saat Lebaran. Kalau dibandingkan dengan tahun lalu, lebaran tahun ini tampaknya sedikit berbeda ya, dalam hal tren fashion. Soalnya, tahun kemarin, saya ingat betul yang namanya tren dress ala Syahrini sampai mukena ala Syahrini itu benar-benar diminati banyak perempuan. Bahkan barang-barang KW-nya bertebaran kemana-mana, kalau mau beli mukena, pasti dipilihkan oleh pemilik toko dengan mukena yang sedang tren.

Perbedaan yang membuat saya merasa lega, yaitu ketika tren saat ini tidak terfokus pada satu orang, tapi pada tren busana syar’i, from top to toe. Dengan begini, saya semakin mudah membeli busana yang lebar dan nyaman dipakai.

Apalagi, saya termasuk tipe yang tidak begitu senang dengan model pakaian yang neko-neko, lebih gemar dengan pakaian casual, sederhana tapi tetap OKE ketika dipakai ke acara silaturahim ke rumah saudara. Jadi, bukan berarti casual dan sederhana itu terus pakai daster bolong-bolong, bukan..bukan seperti itu. Tapi, saya suka yang mudah dipakai, bahannya tidak panas serta warnanya tidak membuat saya keribetan untuk mencari padanan hijabnya.

Sudah maunya tampil Syantik tapi enggak mau ribet, itulah saya. Hihihihi. Nah, sebelum lebaran menjelang, plus sebelum kurir pengantar barang mulai menampakkan tanda-tanda lelet yang bisa-bisa berimbas paket kiriman tiba setelah lebaran. Saya sudah mulai menyicil beberapa hal yang masuk ke dalam wishlist.


5 Simple Dress Yang Tetap Cantik dan Elegan Untuk Dipakai Ketika Lebaran





1.       Rosita Dress Light Grey Imperial


Saya suka dengan model dress ini, selain simple tapi juga warnanya yang sederhana tidak terlalu mencolok. Karena saya memang suka sekali dengan warna-warna basic, jadi dress ini cocok buat saya. Apalagi pada bagian perut ada karetnya, sehingga perut saya yang one pack ini tidak terlihat menonjol.




2.       Miran Long Dress Dark Brown LIADYLY


Senang dengan warna coklatnya yang eye catching, apalagi bahan dasarnya katun bisa membuat tubuh saya adem, tidak begitu cepat kegerahan. Karena sudah pengalaman, setiap silaturahim ke rumah-rumah tetangga, mau tidak mau keringat membanjiri karena harus berjalan kaki satu komplek.

Apalagi dengan tampilan dressnya yang sederhana disertai ukuran lingkar dada yang besar. Cocok banget buat tubuh saya yang over ideal ini.






3.       Tartan Overall KAYVA


Dan overall ini bikin saya naksir abis!! Karena kadang saya juga sedikit bosan pakai dress atau rok, nah overall ini sepertinya oke deh kalau saya pakai. Tidak ngepress di tubuh, kemudian panjang sehingga menutupi sampai kaki, kemudian bisa dipadu-padankan dengan legging dan kaos panjang untuk dalamannya.
Jadi tampak lebih muda aja kalau saya pakai overall cream ini. Hihihi, biar tambah awet muda gitu ceritanya kalau pakai overall ini.





4.       Shaina Maxi Dress Dark Grey KKLISSE


Maxi Dressnya udah terlihat simple, sederhana tapi tetap anggun. Jadi, saya membayangkan kalau pakai ini, setidaknya tidak begitu ribet kalau harus buru-buru, just in case saya bangun kesiangan jadi masih bisa mengejar waktu solat ied. Kebetulan juga warnanya sesuai, karena dominan baju saya dipenuhi dengan warna-warna dark, biar tidak begitu menampakkan bentuk tubuh saya.





5.       Long Dress Classic Dania Green DELAROSA



Nah, model Classica Dania ini sebenarnya sempat membuat saya mengira-ngira, kira-kira hijab yang cocok apa ya, tapi mau tidak mau, pilihan jatuh lagi ke warna hitam (gemar pakai dark color). Melihat model bagian kerahnya saya suka sekali dengan long dress ini. Karena suka dengan model V neck yang bentuknya seperti kimono seperti itu memang tipe kesukaan saya.




Enaknya belanja online itu, saya cukup tinggal duduk, buka website http://hijabenka.com, pilih-pilih barangnya tanpa perlu tenaga apalagi jalan kaki. Kemudian cek ukurannya juga gampang, tidak perlu harus dipakai kemudian dilepas lagi. Inilah kenapa saya cenderung lebih menyukai belanja online. Selain energi saya saat puasa tidak berlebih digunakan, plus saya bisa melakukan perbandingan model dan bisa sepuasnya ‘mantengin’ koleksi lain tanpa takut diusir sama penjaga tokonya.

Selain mengutamakan model pakaian yang simple dan sederhana serta warna yang tidak mencolok, pilihan saya di atas tadi juga terjangkau. Saya milihnya busana yang harganya di bawah 200.000, jadi tidak membuat kantong saya bolong pas lebaran nanti.

oo00oo


Kalau pembaca, punya pertimbangan apa saja kalau membeli pakaian? Mau share dengan saya dan pembaca lainnya? Silakan berbagi melalui kolom komentar. Terima kasih J

  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. aku suka model di atas, cocok buat aku yang sederhana iniiih, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba modelnya sederhana tapi tetep syantik yaa

      Delete
  2. Yang ijo manis bajunya ya. Warnanya juga. Jadi naksir. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhu, iya Mba Haya, warnanya adem gitu ya. Tapi tetep elegan.

      Terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  3. Overall kayaknya sekarang musim lagi, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya simple kali ya...saya liatnya aja kayanya enak bin simple

      Delete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih