Aplikasi Hitung Warisan

Aplikasi Hitung Warisan - Ketika menghadapi urusan tentang hukum ahli waris atau terkait tentang harta warisan. Sering sekali banyak orang mengabaikan tentang hukum. Hukum dalam hal ini adalah hukum islam yang mana sangat memperhatikan tata cara pembagian ahli waris yang sesuai dengan syariat. Tapi, sayangnya, karena ahli waris itu banyak, terkadang ada saja beberapa orang yang kebingungan dengan beberapa kasus - kasus pembagian warisan di sekitar mereka. Siapa saja yang masih menjadi ahli waris, siapa saja yang diutamakan, bagaimana pembagiannya serta berapa jumlahnya. Tidak begitu sulit untuk saat ini karena sudah ada aplikasi yang bisa memberikan jawaban untuk solusi problematika pembagian warisan. Dan, semua orang bisa menggunakannya, karena di desain dengan menu-menu yang mudah dipahami alias user friendly.

Sebelum mendownload, untuk sekadar informasi, bahwa Aplikasi ini dibuat dengan melalui proses pembelajaran langsung si pembuat aplikasi dengan Ust. Hamzah Abbas. Jadi, insya allah aplikasi ini tidak menyalahi syariat yang sudah ada. Bagi yang ingin menggunakan aplikasi ini, bisa langsung mendownload melalui Playstore. 


ATTASHIL APPLICATION, nama aplikasinya. Developernya Kaisansoft. 

Aplikasi Hitung Warisan


Menu pada ATTASHIL App


Pada Aplikasi ini, terdapat kalkulator yang bisa dimasukkan beberapa kriteria yang sesuai dengan pengguna aplikasi, dari jumlah anak yang menjadi ahli waris, baik anak lelaki maupun perempuan memiliki menu terpisah, pasangan yang ditinggalkan, orang tua yang masih ada, cucu-cucu - baik cucu lelaki maupun cucu perempuan, saudara lelaki dan saudara perempuan, dan masih banyak pilihan nama ahli waris yang bisa diinput sesuai dengan kebutuhan.


Ada juga menu terkait ahli waris yang sesuai dengan Al-Quran dan As-sunah. Dimana pada menu ini dijelaskan dengan ringkas namun sangat jelas, siapa saja ahli waris yang sesuai syariat. Bagaimana pengaturannya dan pengertian yang dijelaskan dengan deskripsi lengkap. Seperti pada bagian susunan ahli waris berdasarkan pembagiannya, Ash-habul furuudh, ashobat nasabiyah, O-lool Arham. Semua memiliki deskripsi yang jelas sehingga memudahkan pengguna untuk memahaminya juga.

Ada juga Case List, yang berisi kasus-kasus tertentu yang tersedia sebagai contoh pembagian warisan. Terdapat 119 contoh kasus yang bisa digunakan untuk pengguna dalam membagikan harta warisan. 



Pengaturan


Pada bagian pengaturan, yang bisa diklik dengan menekan tombol Menu pada handphone Anda, di pengaturan, bisa dipilih bahasa yang ingin digunakan. Ada tiga pilihan bahasa berdasarkan aplikasi yang digunakan pada 28 Maret 2016 ini, yaitu Bahasa Arab, Inggris dan Indonesia. Menu pengaturan, juga penting, karena ini digunakan untuk memasukkan jumlah total harta yang akan dibagikan hak warisnya. 

Menu pengaturan juga bisa menambahkan kondisi jika Kakek dan saudara dari mayit masih ada, dalam hal ini bisa dicek boks yang tersedia.


Bagi pengguna selain Android, ATTASHIL app ini juga bisa digunakan versi online-nya. Dengan mengunjungi http://kaisansoft.com/attashil-online .


Nah, semoga #AppInsideMyPhone kali ini bisa membantu pembaca yang sedang mencari aplikasi ahli waris yang sesuai dengan Al-Quran dan As-sunah. Semoga bermanfaat.




Comments

  1. wah ada apalaikasinya ya. cobain ah penting banget nih ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Lyd, cocok buat yang lagi butuh untuk ngitung warisan :)

      Delete
  2. Nyatet, nyimpen, pelajari deh. Bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  3. Luar biasa ya jaman sekarang, bahkan ada juga aplikasi utk menghitung warisan. sangat bermanfaat ini Mbak TFS :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mempermudah aplikasinya biar ga bingung :)

      Delete
  4. baru tau saya mba ada apps kaya begini. bener-bener semua serba digital ya sekarang. coba diliat-liat ahh. makasih info nya ya mba.

    ReplyDelete
  5. Belum bisa buat ios ya mba.. Kok gak ada di app store.. Btw buat apa ya download ini hihihii.. Agak agak gimannaa gitu ngitungin warisan hehehee

    ReplyDelete
  6. Ntar kapan2 mau nyoba aplikasi ini ah. Keren juga ya. Pake tiga bahasa pula :).
    Salam kenal, mba

    ReplyDelete
  7. Masih banyak orang yang tidak peduli dengan hukim Islam. Maunya warisan dibagi sesuai maunya sendiri. Mudah2an yang paham hukum Islam banyak yang jadi tahu aplikasi ini setelah diposting sama Mbak Ipeh

    ReplyDelete
  8. Baru tau kalo ada aplikasi ginian, haha developer makin out of the box aja :v

    ReplyDelete
  9. baru tau ada aplikasi ini, makasih ya, semua muslim perlu nih aplikasi ini

    ReplyDelete
  10. Wah kudeet aku mb, baru tau ini
    Dan kayaknya musti dipelajarin deh, sapa tau bermanfaat suatu hari nanti

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih




domain murah