Sabun dengan kandungan Chamomile
















Sabun dengan kandungan Chamomile – Lagi dan lagi terkait perawatan wajah saya yang sensitif ini. Semenjak SMP saya memang sudah beralih ke sabun Bayi karena wajah saya dahulu kala, sangat-sangat tidak kece. Pasalnya, seluruh kulit wajah saya tertutupi dengan jerawat. Dan ini benar-benar menyiksa. Sebelum saya menggunakan krim Gizi Super Cream, saya jugaa akhirnya berusaha merawat wajah saya menggunakan Sabun khusus Bayi.

Awalnya sih gara-gara melihat tayangan talkshow dimana bintang tamunya adalah Inka Christie. Di situ hostnya bertanya, tips dan trik mba Inka kenapa wajahnya masih terlihat muda dan kencang bahkan tanpa make up yang berlebihan. Jawabannya inilah yang kemudian membuat saya menjadi follower mba Inka, hehehe. Beliau masih rajin mencuci wajah dengan Sabun Bayi dan untuk bedak wajahnya juga dengan bedak Bayi.

Baca Juga "5 Ways to make your instagram's photos more beautiful"

Solusi yang ampuh ini juga yang membantu kulit saya sampai saat ini sudah berkurang jerawatnya dari hari kehari. Bahkan saya harus rutin menjaga kulit wajah saya dari tangan saya yang kotor waktu SMP. Sampai akhirnya setahun kemudian, kalau tidak salah ingat, saat saya duduk di kelas dua SMP, kulit wajah saya kemudian bebas dari jerawat.

Sama seperti #Pengalaman saya menggunakan Baby Cream with Zinc, hasil cuci muka dengan sabun bayi memang meninggalkan kulit saya yang tetap berminyak. Tapi, meski begitu wajah saya bebas iritasi dan jerawat. Apalagi sekarang pun saya menggunakan sabun bayi untuk mandi juga. Kenapa? Karena beberapa waktu yang lalu, selepas pindah ke tempat baru ini, kulit saya ternyata tidak cocok dengan air PDAM-nya. Jadilah kulit saya gatal-gatal tanpa ada bitnik atau bekas, tapi rasanya gatal sekali. Kemudian setelah saya coba ganti sabun, dengan sabun bayi, perlahan-lahan rasa gatalnya menghilang.

Biasanya saya menggunakan sabun Bayi dengan merk apa saja. Tapi, karena beberapa bulan ini suka sekali dengan wangi dari sabun My Baby akhirnya saya rutin memilih sabun ini. Sabun My Baby sudah diuji coba secara klinis, jadi aman banget untuk bayi dan juga kulit sensitif seperti saya ini. Terus, apa saja keunggulan dari My Baby Soap ini ?

*Teruji secara klinis
*Formulanya yang lembut
*Mengandung vitamin C, E, B3, B5, B6
*Juga ada kandungan Chamomile-nya

Nah, sekarang kita berkenalan dulu dengan Chamomile ini. Mungkin sudah sering ya mendengar teh Chamomile dan segala macam keunggulannya. Sama dengan minuman teh yang mengandung Chamomile, yang diambil langsung dari salah satu bunga yang bernama Roman Chamomile. Apalagi bunga ini tumbuhnya sangat mudah, jadi tidak sulit untuk menggunakan bunga Chamomile untuk diambil ekstrak oilnya.

Dalam dunia kesehatan, Chamomile memang sudah dikenal sejak lama. Apalagi dahulu kala, Chamomile ini digunakan untuk penghormatan pada Dewa Ra (Dewa Matahari). Nah, fungsinya Chamomile sendiri itu sebagai anti iritasi, anti bakteri sampai anti jamur. Jadi, memang manfaatnya sangat banyak dalam satu tumbuhan.

Hal lain yang menjadi alasan saya memilih sabun Bayi untuk sabun sehari-hari yaitu terdapat kandungan susu di dalamnya. Yang bagus untuk menutrisi kulit dan merawat kulit agar tetap lembut dan kenyal. Meski, memang bagi beberapa orang dewasa, penggunaan sabun bayi kurang bisa mengoptimalkan perawatan sebagai anti oksidan dan anti aging. Tapi, karena kulit saya bermasalah dan tidak bisa cocok dengan banyak produk, akhirnya saya memilih perawatan bayi untuk solusinya.

Kulit kamu sensitif juga? Coba bagi cerita kamu dan produk yang kamu gunakan di kolom komentar :) Siapa tahu bermanfaat bagi yang lain, juga bagi saya pribadi.

Salam,



Comments

  1. saya juga berkulit sensitif memang harus picky banget milih produk trutam untuk muka ya mbak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget deh, sangat2 harus milih yang cocok :)

      Delete
  2. aku karena pembersih wajah sudah abis dan belum beli, jadi pakai sabun bayi anakku, ternyataa emang bagus y, hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngerasain banget emang, rasanya jadi lembab dan ga gampang kering :)

      makasih mba sudah mampir

      Delete
  3. Biasa pake sabun anak untuk wajah,,, biar praktis dan hemat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, bener, praktis banget, jadi ga rempong :D .
      makasih sudah mampir

      Delete
  4. Wuaaah jadi kepikiran untuk menggunakan perawatan bayi. Aku kulitnya gampang jerawatan, pakai acne seriesnya Wardah. Alhamdulillah sih cocok-cocok saja. Cuman saya doyan makeup jadinya kadang harus ditambah treatmentnya macam masker dan serum hahahah.

    Ngomongin Chamomile, aku pakai cleansing oilnya The Body Shop yang mengandung chamomile itu loh buat bersihin makeup. Enak pakainya, nggak bikin kulit iritasi. Makeup juga terangkat dengan baik. Nggak bikin wajah makin berminyak juga x3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum berani coba yang produk wardah, tapi untuk bedak dan foundation pakai wardah sih, tapi belum berani pakai yang skincarenya, tau dong rempongnya kalau ga cocok, jerawatnya itu loh hehehe

      Delete
    2. Iya beneeer makanya kalo udah cocok ga berani cobacoba yang lain huhuhuh

      Delete
    3. Iya beneeer makanya kalo udah cocok ga berani cobacoba yang lain huhuhuh

      Delete
  5. Aku kalau beli minyak telon kadang milih yang mengandung Chamomile mbak, baunya gimana gitu mbak, lembut banget terus ya itu bikin mood jadi enak. :) salam kenal mbak Ipeh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal mba Riska, makasih sudah mampir, Iya mba enak yaa wanginya, bikin relaks juga jadinya

      Delete
  6. ini juga favorit keluarga sejak dulu mba kalau pilih minyak telon untuk adik bayi memang yang ada kandungan Charmomile lebih semerbak harum dan lembut di kulit. Salam sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam sukses juga mba chris, iya kalau minyak telon itu wanginya khas banget ya, jadi seneng nyium wanginya

      Delete
  7. aku juga dulu sering nyuci muka pake sabun bayi mba hehehe...bahkan pernah pakai baby creamnya buat pelembab...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss Mba, samaan dong hehehe. Yang saya seneng itu wanginya mba, jadi seger aja bawaannya kalau abis cuci muka :)

      Delete
  8. Kulitku berminyak, tapi paling males cuci muka, apalagi perawatan wajah. >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia mba, saya juga sering males perawatan, tapi karena sabunnya juga ga neko2 akhirnya gitu deh :D hehehe

      Delete
  9. Eh busyet, masih musim aja yaa inka christie ini ??? kemana yaaa beliau sekarang ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beliau masih ada Om...x)) Tapi masanya emang udah lewat, banyak yang kenal juga sama beliau :D

      Delete
  10. Kulitku juga sensitif >.< tapi kalau muka gak cocok dengan produk bayi .-. kalo badan si sekarang bedak, sabun dan bodylotionnya pake produk bayi ^^ kan banyak tuh dari kado akikahan Ghaza :p

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih




domain murah