Kado Ulang Tahun

Kado Ulang Tahun - Pagi ini grup keluarga besar dari Bapak terdengar ramai, seorang anggota keluarga berulang tahun hari ini. Semua mengucapkan selamat ulang tahun, tapi saya memutuskan untuk mengucapkannya melalui jalur pribadi. Tidak mau dia kelimpungan membalas ucapan satu - persatu. Setidaknya melalui jalur pribadi, dia bisa membalasnya ketika sedang tidak sibuk. Maklum, pagi di hari selasa adalah waktunya dia bekerja seperti yang lain. 



Di hari ulang tahunnya ini, tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Siapa dia ? Dia adalah sepupu saya, jenis kelaminnya lelaki. Usianya? Inilah yang unik dari kami berdua, bahwasannya usia saya dan Koko (begitu saya memanggilnya) hanya terpaut 40 (empat puluh) hari saja. Jadi, usia kami sama-sama menginjak 28 tahun. 

Masa kecil kami di Kampung Cerewet, Duren Jaya, Bekasi. Selalu memiliki kesan tersendiri, kami menyebutnya ‘rumah Emak’ karena setiap cucu dari Kakek S memanggil nenek kami dengan panggilan Emak. Rumah yang kini sudah tak lagi menjadi hak milik keluarga, sudah terjual sejak beberapa tahun yang lalu, tetap selalu menyisakan kenangan masa kecil kami. Saat itu, wilayah Karang Satria masih belum diaspal jalanannya, jarang ada kendaraan yang mau lewat karena masih berupa tanah liat yang tidak beraturan. Banyak lubang besar dimana-mana, tapi inilah keadaan yang menguntungkan, karena kami - cucu Kakek S - bebas bermain di depan rumah tanpa takut kendaraan bermotor.

Belum lagi, beberapa langkah dari rumah Kakek S, ada satu perumahan bernama Mutiara (kalau saya tidak lupa), tempat yang menjadi saksi, kami berdua berlatih main sepeda. Saya ingat, waktu itu hari masih pagi, Emak meminta kami bangun pagi karena Kakek S ingin mengajak kami berdua jalan-jalan. Perlu diketahui, pagi itu baru saja hujan reda, dan di perumahan tersebut sedang banjir. Tapi Kakek S justru mengajak kami bermain banjir-banjiran di sana. Senang sekali rasanya :-D.
Ah, kenangan seperti apapun akan selalu memiliki tempat tak terhingga dalam hati ini. Sehingga rasanya tidak akan ada habisnya kalau saya bercerita terus menerus. Hanya saja, setiap bertemu, memang kami sering napak-tilas menceritakan permainan perang-perangan yang selalu kami mainkan. Masa-masa kecil yang lucu, dimana tidak ada tembok pemisah yang membuat kami setidaknya bebas untuk tabok-tabokan atau tonjok-tonjokan :-D (jangan ditiru).

Tapi, di hari spesial adik sepupuku tercinta ini, kebingungan melanda saya. Pasalnya, saya selalu bingung dengan ide memberi kado ulang tahun apa yang cocok untuk sepupu lelaki saya. Apalagi dia bukan termasuk kutu buku seperti saya, jadilah saya memutar otak sejak tadi. Hingga akhirnya saya seperti menelan bohlam yang membuat otak saya benderang, Cring!! Kenapa saya tidak membelikannya Celana Jeans?

Apalagi Celana Jeans bisa dipakai di setiap waktu. Kebetulan saya tahu ukuran celananya dari tante saya. Sepertinya tidak perlu memilih barang lain. Jadilah saya membulatkan tekad, memilih-milih Celana Jeans yang cocok dengannya. Ternyata banyak modelnya, ada Skinny Jeans, ada Regular Fit Jeans, duh ini sih yang bisa-bisa bingung milihnya. 


Karena banyak pilihan dan BAGUS-BAGUS. Saking lengkapnya nih, ada ukurannya loh untuk setiap model, begini contohnya untuk Drawstring Slimfit Denim (Paid Review - Read Disclosure) :


Lingkar Pinggang x Lingkar Pinggul x Panjang sisi dalam x Lingkar paha
- 28 (73cm x 91cm x 76.5cm x 48cm)
- 30 (76cm x 95cm x 76.5cm x 51cm)
- 32 (81cm x 99cm x 77.5cm x 51cm)
- 34 (87cm x 102cm x 78.5cm x 53cm)


Cocok banget deh, karena sudah mengantongi informasi ukuran celananya si Koko, tinggal pilih aja deh. Biar cocok dan semangat kerjanya. Siapa tahu dia jadi tambah bahagia hari ini. Apalagi yang bisa saya berikan selain kenang-kenangan yang bisa membuatnya mengingat saya dan masa kecil kami melalui kado terindah dari saya, ya kan??


Selamat berbahagia Koko Y, berbahagialah selalu :-)






Comments

  1. huaaa beda 10 tahun kita, mendadak jadi tua banget aku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwaaaa…Mba Lid tetep awet mudaaa…

      Delete

Post a Comment

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih




domain murah