Apa keinginanmu di tahun 2016 ?

Apa keinginanmu di tahun 2016 ? Saya punya keinginan yang banyak alias banyak maunya. Tapi, meski ingin ini dan itu, tetap saja membutuhkan waktu untuk pencapaiannya. Tapi, sepertinya bukan hanya waktu yang dibutuhkan, bersama dengan usaha dan kerja keras, tentunya juga memegang peranan sih. Apalagi kalau terkait dengan perubahan pada diri sendiri. Ada dua kategori yang menjadi keinginan dalam diri saya, yaitu keinginan untuk menerapkan sesuatu/kebiasaan baik pada diri saya (semacam resolusi) dan keinginan untuk saya lakukan insya allah.





Saya akan mulai dari kategori kedua. Keinginan yang insya allah akan saya lakukan/beli/ingin saya dapat.
1. Saya ingin mengubah domain blog ini menjadi domain .com. Kenapa tidak langsung saja saya ubah? Karena masih mencari tahu, kira-kira nih, tumblr itu ramah dengan SEO atau enggak? Mudah enggak kira-kira nantinya untuk SEO, begitu.
2. Saya ingin menerapkan dalam sebulan ada postingan bahasa inggris. Duh, telat ya, blogger lain sudah menerapkan sementara saya masih waiting list begini, hehe.
3. Saya ingin juga menyelipkan satu tulisan apa saja yang berbau bahasa Jerman. Ini karena saya memang masih belajar sih, belum lancar tahap Penerjemah Ketje kok.
4. Saya ingin kategori #AppInsideMyPhone kembali memiliki tempat di blog ini. Bersamaan dengan #KabarKomunitas yang insya allah akan saya masukkan juga dalam blog saya.
5. Saya ingin merapikan blog beserta Tag dan membuat menu sesuai kategori. Ini nih membutuhkan usaha besar, apalagi blog saya jumlah postingannya sudah mencapai 300-an. Tumblr memang terkesan ribet karena tidak ada menu untuk langsung memberi link pada kategori / Tag di tulisan. Tapi, saya tetap harus menjinakkannya, wkwkwkwkwk.
6. Saya ingin terus semangat ikut lomba apa saja. Menang atau tidak, tak menjadi masalah. Ini demi mengasah cara saya menulis atau mereview, siapa tahu, semakin tinggi jam terbang saya, semakin bagus pula cara saya menulis.
7. Saya ingin datang ke acara-acara bermanfaat setiap sebulan sekali saja, minimal. Ini memang butuh perjuangan, tapi siapa tahu justru saya diberi kemudahan. Hehehehe.
8. Saya ingin lebih rajin meninggalkan komen saat blogwalking. Serius deh ini sedikit butuh perjuangan, karena terkadang hanya mampir, baca, sudah…kadang juga lupa untuk tinggalkan komen.
Nah, kebanyakan memang apa-apa yang ingin saya lakukan untuk blog saya pribadi. Tapi, ini termasuk pencapaian yang serius karena selama ini saya tipikal yang lebih gemar fiksi dalam menulis. Semacam curahan saja. Tapi, kemudian saya juga ingin menulis sesuatu yang setidaknya bisa membuat saya rajin menulis. Begitu…
Kalau tentang keinginan yang ingin saya lakukan pada diri saya. Lumayan berat ini. Tapi insya allah diberi kemudahan, hanya saja saya sedang mengidap malu-malu ayam pitik nih, jadi belum bisa menuliskannya. Apa-apa saja yang ingin menjadi kebiasaan baik saja. Bukan tidak mau berbagi, tapi takut nantinya tidak sesuai malah menjadi hal buruk, wakakakakak.
Oiya, postingan kali ini mengikuti tema dari lomba BloggerPerempuan, hanya saja karena sudah ditutup registrasinya, jadi saya ikut meramaikan saja, hehehe.
Nah, ini keinginan saya di tahun 2016, kalau kamu ??

Comments

Post a Comment

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih

Instagram




domain murah