Perpanjang STNK

December 26, 2015

Perpanjang STNK - Warga Bekasi yang ingin memperpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan, bisa mendatangi Kantor Samsat setempat. Lokasinya berada tepat di sebrang sarana Gelanggang Olahraga Remaja. Adapun langkah yang tepat agar tidak bolak-balik, dan prosedur ini sesuai untuk tahun 2015 - 2016.




1. Di lantai dasar Kamu ambil terlebih dahulu formulir yang harus diisi.
2. Kemudian serahkan berkas di Loket Pajak Progresif, ada ataupun tidak adanya pajak Progresif, tetap wajib melewati penyeleksian dan pengesahan dari Loket Pajak Progresif. Tunggu sampai nama Kamu dipanggil.
3. Di lantai dua, kamu ambil dua nomor ya, tanyakan dimana tempat pengambilan nomor. Nomor pertama untuk ditempel di berkas. Nomor yang kedua untuk nomor panggil yang sesuai dengan berkas.
4. Di Loket Pendaftaran Perpanjangan dan Pengesahan STNK, kamu cukup tunjukkan buku BPKB kendaraan kamu. Juga menyerahkan berkas yang dibutuhkan. Setelah selesai, tunggu sampai nama kamu dipanggil.
5. Nama kamu akan dipanggil untuk membayar sesuai tagihan di Loket Pembayaran / Kasir. Ingat!! Tunggu sampai nama Kamu dipanggil. Setelah selesai pembayaran, jangan langsung pulang ya. Masih ada tahap akhir.
6. Yaitu menunggu sampai perpanjangan STNK selesai, dan nanti kamu akan dipanggil kurang lebih 30 menit seusai pembayaran tadi. Kamu akan dipanggil di Loket Pengambilan STNK.
Nah, kalau tahapan ini sudah kamu lalui, SELAMAT!! Kamu sudah menyelesaikan prosedur untuk perpanjangan STNK kamu. Mudah kan? Satu Hal yang patut diingat :
DENGARKAN PENGUMUMAN.
Mau itu pengumuman pemanggilan nama, atau pengumuman prosedur yang diminta di setiap loket. Karena itu akan membantu Kamu selama proses. Jadi, jangan larut dalam gadget Kamu ya, nanti kalau kelewat ketika dipanggil, Kamu bisa dimarahi petugas loket. Mereka tegas dalam hal ini loh, tidak main-main. Tegas ya ! Bukan galak :).
Apalagi kalau melihat ada orang-orang yang baru datang dan tampaknya melewati prosedur, jangan lupa diingatkan. Siapa tahu mereka belum mengetahui.

Berikut jadwal Samsat Kota Bekasi :

Dan Jangan Lupa pada setiap loket untuk MENGANTRI.



Semoga bermanfaat :)





  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih