Bloglovin solusi menyimpan laman blog

December 29, 2015

Bloglovin bisa menjadi solusi untuk menyimpan laman blog teman-teman. Awalnya saya mengira kalau layanan Bloglovin ini hanya khusus pengguna yang memiliki akun di Bloglovin. Tapi, ternyata bagi laman blog yang belum di daftarkan dan belum memiliki akun di Bloglovin, bisa juga ternyata disimpan di feednya.


Bloglovin application - ipehalena.blogspot.com


Apalagi bagi blog tumblr seperti saya ini. Yang hanya bisa menyimpan laman blog khusus dari sesama pengguna tumblr. Pastinya, mau tidak mau, web browser memegang peranan untuk menyimpan laman blog teman-teman saya. Tapi, sekarang tidak lagi kesulitan, karena sudah mendaftarkan sebagian laman blog ke feed Bloglovin.
Untuk yang ingin tahu bagaimana caranya, perlu diingat kalau cara ini hanya bisa digunakan melalui browser laptop / gadget.
1. Login dahulu ke akun Bloglovin Kamu.
2. Klik icon ‘search’ pada pojok kanan atas. Kemudian ketik url blog yang ingin ditambah. Jika blog tersebut belum memiliki akun di Bloglovin dan belum terdeteksi, maka lanjutkan ke langkah berikutnya.
3. Pada laman berikutnya jika blog belum terdaftar di Bloglovin, akan muncul pemberitahuan. Pada laman pemberitahuan tersebut terdapat informasi tambahan untuk menambah laman blog pada feed kita. Dengan cara klik link ‘Add the blog to Bloglovin’.
Bloglovin - ipehalena.blogspot.com

4. Setelahnya Kamu akan diarahkan lagi ke laman pop up dimana kamu bisa masukkan alamat lengkap laman blog yang akan kamu tambahkan pada feed Bloglovin. Alamat lengkapnya termasuk menuliskan http:// atau https://.
5. Kemudian klik tombol 'Add Blog’ dan tunggu sampai Bloglovin selesai memprosesnya. Harap jangan me-refresh laman pop up tadi.
6. Setelah muncul laman blog yang sesuai diharapkan. Klik lagi tombol 'Follow’.
7. Dan proses menambah alamat blog untuk laman penyimpanan telah SELESAI.
Memang membutuhkan langkah-langkah yang tidak sedikit. Tapi, untuk pengguna tumblr atau platform lain yang tidak menyediakan 'bookmark url’ , Bloglovin benar-benar menjadi solusinya. Yang pasti, tidak lagi kesulitan melihat blog siapa yang baru saja update.
Apalagi aplikasi Bloglovin sudah bisa didapat di playstore. Jadi semakin mempermudah dalam up to date tulisan teman-teman semua. Oiya, untuk penambahan blog, sejauh yang saya coba hanya bisa melalui browser, belum bisa melalui aplikasinya. Tapi, tetap saya suka dengan tampilan Bloglovin yang sederhana.
Selamat mencoba !



  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Belum pernah bikin akun di blogloin sih, so far cuman ngeliat di widget blog yg aku BW doang tapi mbuh itu apa hehe.

    Btw, tfs mba :)

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih