Berbagi itu menyenangkan

Berbagi itu menyenangkan - Pernahkah terbesit pemikiran, “darimanakah asal dana para relawan?” Relawan yang profesional biasanya bergabung dengan wadah yang profesional juga. Dimana safety setiap relawan pastinya akan diutamakan, belum lagi, sebelum terjun menolong sesama manusia pada setiap bencana alam, para relawan tersebut akan diberikan ilmu yang sesuai dengan kebutuhan kala menangani bencana. Pelatihan-pelatihan tersebut tentunya membutuhkan dana. Juga peralatan yang mana harus disewa dari tempat lain, butuh dana pula. Dan semuanya berujung pada dana alias biaya.




Kemudian, darimana pemasukan dari organisasi kemanusiaan ini?
Seperti Palang Merah Indonesia, yang sudah bertahun-tahun berdiri di Indonesia, selalu ada dan siap membantu pada setiap bencana alam yang terjadi di seluruh Indonesia. Dengan Tim Relawan yang profesional serta ketangkasan mereka yang sudah terlatih. Menjadikan PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang layak di Indonesia.
Mau jadi Donatur di PMI ?
Jangan khawatir, menjadi donatur di PMI tidak perlu embel-embel politik, kok. Cukup menyalurkan bantuan atau berdonasi di PMI. Bentuk donasi di PMI tidak hanya donasi dalam bentuk donor darah loh. Pada Bulan Dana PMI saat ini, PMI menerima donasi berupa penyaluran dana seikhlasnya dari seluruh masyarakat Indonesia yang mampu. Donasi ini nantinya akan disalurkan pada orang-orang yang membutuhkan, dan pastinya tidak sembarangan disalurkan begitu saja.
Tak perlu khawatir lagi bagi yang ingin bersedekah atau berinfak melalui PMI, karena dana yang kita salurkan in sya allah akan diberikan pada orang-orang yang tepat. Salah satu contoh bantuan tepat sasaran dari PMI adalah saat dampak bencana Asap yang melanda negeri kita tercinta beberapa waktu yang lalu. Tim PMI turun tangan ikut membantu warga yang terkena kabut asap. Dari mulai penanganan secara medis dengan memberikan pemeriksaan gratis oleh tenaga medis yang ahli. Juga pembagian masker gratis.
Pernah ingat bencana banjir yang melanda kota Jakarta ? Meski sudah lama terjadi, tapi TIM PMI juga ikut turun tangan membantu para korban banjir. Dengan peralatan yang memadai dan mengedepankan keselamatan para korban dan relawan. Tentunya ini semua merupakan contoh nyata bahwa PMI menggunakan donasi dari para donatur untuk bantuan yang tepat sasaran dan tepat manfaatnya.
Jadi, sudah saatnya, Ayo Peduli Bantu Sesama.
Dengan turut ambil bagian menjadi relawan dengan berdonasi melalui PMI. Mau menyarkan donasinya? Mudah dan gampang!! Cukup mengirimkan bantuan dengan transfer melalui bank-bank sebagai berikut :
* Bank BCA Kantor Cabang Utama Thamrin
Nomor Rekening : 206-38-1794-5 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
* Bank MANDIRI Kantor Cabang Kramat Raya
Nomor Rekening : 123-00-17091945 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
* Bank DKI Kantor Cabang Utama Juanda
Nomor Rekening : 101-03-17094-7 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jkarta.
Dengan cara transfer bantuan melalui rekening di atas. Tentunya kita sudah ambil bagian membantu sesama manusia. Dan ternyata meningkatkan kepedulian kita tidak sesulit itu bukan ?
Jika ingin mengetahui bagaimana kinerja PMI bisa follow akun twitter @PMI_DKI_Jakarta .
Semoga artikel ini bermanfaat. Jika tidak keberatan mari berbagi informasi ini agar semakin banyak yang peduli pada sesama.
Salam,




Comments




domain murah