Perhiasan dan Wanita

Perhiasan dan wanita - Setiap perempuan pasti menyukai perhiasan. Karena sudah naluriah, telah dijadikan indah pada pandangan manusia, perhiasan seperti emas dan berlian. Oleh karenanya, perhiasan seperti cincin, kalung, gelang atau anting sering menarik perhatian, baik pria maupun wanita. Untuk wanita, perhiasan juga sebagai aksesoris yang tampak untuk memancarkan pesona secara alamiah. Pemilihan perhiasan yang tepat bisa jadi menambah daya tarik tersendiri. Namun, kalau salah memilih bentuk perhiasan, bisa menjadi bencana juga loh. Apalagi, kalau penggunaannya tidak tepat situasi dan kondisi, bisa jadi Anda akan mengalami ‘Saltum’ alias salah kostum atau bisa dikatakan salah penempatan aksesoris yang tidak sesuai situasi dan kondisi.
Misalnya, setiap memilih cincin, saya tidak pernah berpikir apakah ini pas dengan bentuk tangan dan jari saya atau tidak. Apalagi, lebih seringnya kalau sudah berada di toko perhiasan, saya pasti menghabiskan banyak waktu untuk memilih, mana yang cocok dengan jemari saya dan mana yang kurang cocok. It is really takes more time for me to choose. And sometimes made me getting bored because I hardly choosed one of them. Karena pilihan yang diberikan oleh pemilik toko biasanya pilihan yang memang sangat-sangat sulit untuk saya pilih. Alhasil, biasanya saya akan duduk sebentar sambil berpikir, atau meminta tolong teman atau salah satu kerabat dekat saya untuk membantu memilih.

Bentuk jemari saya yang pendek dan lebar, karena tubuh saya yang gemuk, sering menyulitkan saya. Pilih yang A, ternyata terlalu tipis, pilih yang B terlalu tebal. Super bingung! Kalau sudah begini, saya pasti melibatkan banyak orang untuk meminta bantuan. Salah satu cara yang diberitahu oleh sahabat saya, yaitu dengan cara mengenal bentuk tangan dan jari saya. Karena bentuk jari saya pendek dan lebar, jadi pemilihan cincin yang tepat yaitu bentuk ring yang tidak tebal, cenderung tipis. Tidak sampai di situ, untuk pilihan permata yang bagus dan cocok untuk saya, ternyata yang bentuknya bulat atau segiempat. Ternyata cincin yang terlalu tebal bisa membuat jemari saya terlihat bertambah pendek. Duh, ternyata pemilihan cincin juga ada tata caranya yah. Ini ilmu yang baru saya ketahui baru-baru ini.

Untuk pilihan batu permatanya, yang cocok untuk jemari seperti saya yang pendek dan telapak tangan bentuk kotak yaitu batu permata yang modelnya memanjang seperti marquise, pear, dan oval. Ternyata batu permata yang modelnya memanjang seperti itu bisa membuat ilusi panjang pada jemari saya! Bukan itu saja, untuk model cukup menggunakan model sederhana yang lembut, bisa membuat jemari saya tampak cocok dengan cincin yang saya gunakan.
Jadi, setelah mengetahui seperti apa bentuk telapak tangan dan jari saya sendiri, ini memudahkan saya kalau hendak membeli perhiasan seperti cincin. Setiap masuk ke toko perhiasan, tinggal pilih bentuk batu permata yang sesuai, tanpa perlu memilih semua model dan bentuk, cukup yang sesuai saja dengan model yang membuat saya merasa ‘sreg’. Ini juga wajib diketahui untuk Anda yang sedang mencari wedding ring, karena kesesuaian cincin dengan jemari itu sama seperti ketika Anda memilih baju yang tepat untuk Anda gunakan. Jadi, tidak salah pilih lagi nantinya.

Ada beberapa tips yang cocok juga untuk Anda yang mau memilih wedding ring yang sesuai dengan bentuk jemari. Simak tipsnya yang saya dapat dari Orori di bawah ini :
·         Telapak Tangan Kotak atau Persegi Panjang dengan Jari-jari yang Panjang
Wanita dengan jari-jari tangan yang panjang biasanya cocok dengan berbagai bentuk potongan batu permata. Akan tetapi, bentuk batu permata yang cocok untuk jari tangan yang pendek, belum tentu terlihat bagus untuk jari tangan yang panjang. Oleh karena itu, batu permata berbentuk marquise dan pear bukanlah pilihan terbaik bagi pemilik bentuk tangan ini.
Pemilik bentuk tangan ini, biasanya akan terlihat lebih cantik jika memilih batu permata berbentuk bulat, princess, atau hati. Selain itu, hindari juga ukuran cincin yang padat dan tebal agar jari tangan Anda tidak terlihat terlalu panjang.
·         Telapak Tangan Oval dan Pendek dengan Jari-jari yang Ramping
Jika Anda memiliki telapak tangan yang kecil dengan jari-jari yang sangat ramping, maka hindarilah batu permata berukuran besar karena akan membuat jari tangan Anda terlihat terlalu kurus. Selain itu, batu permata berbentuk hati dan bulat juga tidak cocok dengan bentuk tangan ini.
Untuk membuat tangan Anda terlihat lebih proporsional, pilihlah batu permata berbentuk marquise, emerald, atau oval dengan setting horizontal. Tidak hanya itu, bentuk cincin yang lebih tebal juga bisa membuat jari tangan Anda terlihat lebih lebar.
·         Telapak Tangan Pendek dengan Jari Tangan yang Lebar
Salah satu kunci untuk membuat bentuk tangan ini terlihat lebih proporsional adalah dengan tidak memperlihatkan terlalu banyak kulit tangan Anda. Pilihlah batu permata berbentuk marquise dan pear, atau batu permata berpotongan asimetris untuk mengurangi lebar jari tangan Anda. Cincin berukuran lebar juga lebih cocok untuk bentuk tangan ini, dibanding cincin berukuran kecil, karena mampu membuat jari tangan Anda terlihat lebih ramping.
Nah, selamat berburu cincin yang sesuai dengan bentuk telapak dan jari Anda. Janga sampai salah pilih ya, dan semoga ilmunya bermanfaat!



Comments




domain murah