English Camp di Kampung Inggris

November 05, 2015

Kampung Inggris, terkenal sebagai tempat yang memiliki banyak lembaga kursus khusus Bahasa inggris. Tempat ini juga menjadi lokasi dimana banyak turis baik lokal maupun mancanegara berkunjung ke tempat ini untuk belajar bersama. Terletak di kecamatan Pare 25 km di sebelah timur laut kota Kediri. Jadi, jangan salah, kalau Pare ini bukan Pare-pare yang berada di Sulawesi. Meskipun dijadikan sebagai tempat untuk belajar bahasa Inggris, Kampung Inggris masih menyajikan suasana pedesaan yang asri dan ramah. Sehingga, selain belajar, turis bisa sambil rekreasi dan tadabur alam.
Kira-kira, kenapa bisa dinamakan Kampung Inggris? Berawal mula kisah seorang santri yang akhirnya harus putus sekolah karena tidak memiliki biaya. Di tempat tersebut, ada seorang Kyai yang menguasai 8 bahasa asing, namanya KH Ahmad Yazid yang bertempat tinggal di Pare. Mendengar kabar tersebut, sang santri yang gigih ingin belajar minimal satu saja bahasa asing, langsung belajar di Pondok Pesantren Darul Falah. Kegigihanya inilah yang akhirnya membantu dua mahasiswa dari IAIN, yang dibantu oleh sang santri belajar bahasa inggris, lulus ujian.

Kalend Osen, beliaulah sang santri yang mendirikan lembaga BEC, salah satu english camp pertama yang berdiri di Kediri, Jawa timur. Jangan dikira kalau Bapak Kalend Osen ini adalah orang luar negeri, beliau asli orang Indonesia, seorang yang berasal dari Kutai, Kalimantan Timur.
Di Kampung Inggris ini, peserta camp bisa menikmati pemandangan dua candi yang berada tidak jauh dari pusat kota, yaitu candi Surawana dan candi Tegowangi. Udara di Pare tidak begitu panas, dan sudah terbilang sebagai daerah yang maju, juga memiliki fasilitas publik yang memadai. Jadi, tidak perlu khawatir kalau membutuhkan rumah sakit atau butuh ATM.
Ada banyak juga tempat wisata yang dekat di Pare, seperti Wisata Gunung Kelud, Monumen Simpang Lima Kediri, Air Terjun Dolo, Candi Surowono, Bendungan Gerak Waru Turi, Gumul Paradise Island, Rafting di Kediri, Gereja Tua Pohsarang dan Sumber Ubalan.
Lebih dari 150 buah lembaga bimbingan belajar menawarkan kursus Bahasa Inggris dengan program program D2, D1 atau short course berdurasi 1 minggu, 2 minggu, 3 minggu, 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan, dan 6 bulan, Kampung Inggris sangat ramai terutama pada waktu liburan semester. Tidak hanya kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris juga tersedia lembaga kursus yang membuka program kursus bahasa Arab, Jepang, Mandarin, Korea, dan kursus bahasa Prancis. Dalam hal ini, kota Pare sebagai pusat belajar Bahasa Asing yang murah, efisien dan efektif sudah terkenal hingga keluar Pulau Jawa. Sebagai efek ikutannya, di daerah Tulungrejo sekarang muncul berbagai jenis tempat penginapan dan kost yang menampung para pelajar dan maupun pekerja. ~ id.wikipedia.com
Keren bukan? Belajar sambil refreshing di Kampung Inggris. Bisa mengenal budaya setempat, berkenalan dengan kawan baru serta menambah ilmu dan lancar ngomong bahasa inggris. Kalau ingin jalan-jalan ke sana, bisa bareng dan ikutan dengan teman-teman dari JANUARIABLE. Mereka memiliki program bertajuk :
JANUARIABLE GOES TO KAMPUNG INGGRIS
“Let’s Increase your English!”

Bersama tim Januariable, kalian bisa belajar banyak. Mereka bekerja sama juga dengan Bersama PEACE (Pare English Application Center) loh. Jadi bisa Intensif Learning (4-6 kali pertemuan/hari, senin-jumat), juga 24 Hours Speak in English! Walah, pulang dari English Camp bersama Januariable, Bahasa inggirsnya bisa cas cis cus, enggak perlu ragu lagi kalau mau menulis dalam Bahasa inggris. Apalagi, dalam program belajarnya ada paket pembelajaran dari materi Speaking, Grammar, Vocablurary sampai Pronunciation dan materi lainnya. Pastinya dengan cara yang mengasyikan serta enggak membuat bosan. DIJAMIN deh. Apalagi kalau bisa tambah teman dan memperluas networking, ya kan?
Selain belajar, nantinya akan diajak oleh tim Januariable jalan-jalan loh. Kemana aja kira-kira jalan-jalannya? Nanti peserta English Camp akan diajak menikmati sunrise di Bromo, hunting Tourist biar sekalian kenalan dan praktek Bahasa inggrisnya, menjelajah Kebun Apel, singgah di Alun-alun Batu, sampai belanja oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Duh, udah kebayang kan, bagaimana serunya nanti English Camp bareng tim Januariable.
Kalau ikutan English Camp bersama tim Januariable, kamu bisa dapat banyak fasilitas. Enggak perlu bingung memikirkan transportasi, karena Transportasi kereta api untuk pulang pergi, meeting point (St. Pasar Senen - St. Kediri) juga Mobil jemputan dari st Kediri - Pare (PP) sudah all in one dalam paket belajar bareng tim Januariable. Sudah termasuk juga tempat tinggal yang lengkap dengan fasilitas berupa kasur, lemari pakaian, kamar mandi. Travel ke Bromo, Malang dan Fasilitas mobil Jeep saat di Bromo. Yang paling penting, bersama tim Januariable setelah ikut English Camp bisa mendapat Sertifikat resmi dari PEACE!!!
Seru sekali kan? Yuk, ikutan tim Januariable dengan kawan-kawan lain belajar di English Camp.




  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Saya baru tahu tentang kampung Inggris ini Mbak. Dan saya kira letaknya di Sulawesi, ternyata Kota Pare yang dekat dengan Kediri, ya...
    Belajar Bahasa Inggris jadi menyenangkan ya..bisa sambil berwisata.

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih