#AppInsideMyPhone Smule Application

Ada yang suka nyanyi meski suaranya pas-pasan seperti saya? Atau mau karokean tapi oh tapi enggak ada waktu? Mungkin sudah banyak yang coba aplikasi ini nih, namanya Smule!! Nah, sudah tahu kan? Kalau aplikasi ini semacam vista-vista portable, karena bisa dibawa kemana-mana. Karokean di kamar, di dapur, di sumur, dimana aja bisa dipakai aplikasi ini. Asal bisa connect ke internet saja.



Smule Application


Awalnya saya penasaran dengan aplikasi yang direkomendasikan di google play store. Kok aplikasinya ada gambar mic-nya, dan ternyata setelah saya instal, saya mulai dijangkiti virus ini, hahahahahaha. Karena menyanyi di karokean jarang ada waktu yang pas, nah solusi sekali Smule ini untuk orang-orang seperti saya.
Sebelum menggunakan Smule pastikan dulu sudah ada Headphone plus Mic dan jaringan internet ya. Karena Smule ini Online Application, dan penggunaan mic bertujuan untuk menghasilkan suara yang lebih bagus.
Sebelum menggunakan aplikasi Smule, kita akan diminta untuk mendaftar atau login dengan menggunakan Google+ atau Facebook. Saya menggunakan Google+ untuk pembuatan akun di Smule ini!
Setelah mendaftar, kita akan dibawa untuk memilih genre yang sesuai dengan pilihan kita. Bebas mau pilih genre apa saja. Saya sendiri mengikut-sertakan lagu Indonesia dengan harapan ada yang berkenan upload lagu dangdut, hehehehe.
List Indonesian song Smule Application

Nanti, kalau pilihan genre sudah selesai, ada beberapa pilihan lagu yang recommended untuk memulai karoke. Kalau saya pilih lagunya Ran. “Jauh di mata naaamuun dekat di hatiiiiii” malah nyanyi sayanya, hehehe.

Setelah selesai nyanyi, ada pilihannya juga loh, mau disimpan hasil karokenya atau enggak. Kalau saya? Mau jawaban jujur kan? Saya enggak simpan hasil karokenya. Hahahaha, malu cyinnn. Suara sember-sember basah begini, nanti bikin sakit perut, hehehe.
Song list of Smule



Kalau mau pilih lagu lain, bisa banget! Ada ribuan judul lagu yang tersedia untuk dinyanyikan. Jangan khawatir, aplikasi ini sama persis seperti tempat karoke, ada lirik pada setiap lagunya. Enggak perlu khawatir ya, kalau enggak ingat liriknya. Atau mau nyanyi lagu korea? Ada juga liriknya, lengkap kan?



sing together with smule


Dari Smule, setelah mendaftar, kita mendapat poin gratis yang nantinya bisa digunakan untuk ‘membeli’ lagu-lagu yang berbayar. Ada dua kategori member di Smule yaitu : Free Member dan Vip member. Ada banyak lagu yang memang gratis tapi ada juga yang berbayar. Nah, payment methodnya, seperti saya singgung barusan, bisa menggunakan poin yang dapat bertambah dengan beberapa term. Atau membayar sebulan hanya 12.000 saja!
Murah loh untuk ukuran Vista Portable, wkwkwkwkwkwkwk.
Poin bisa bertambah kalau kita menyanyi bersama teman, membuat group untuk nyanyi bareng. Dan beragam cara lain yang disarankan oleh Smule untuk Free Member agar bisa memilih lagu-lagu ‘berbayar’. Masing-masing lagu memiliki jumlah poin tersendiri. Ada yang poinnua 35, ada yang 45. Oiya poin ini maksudnya, poin yang harus dibayar oleh kita kalau mau menyanyikan lagu tersebut. Begitu…
Payment at smule


Jujur saja, karena Smule ini benar-benar aplikasi yang berguna untuk penyanyi abal-abal seperti saya. Jadilah saya lumayan 'gandrung’ dengan aplikasi ini. Hihihi, so, ada yang mau sing with me together? Yuk ahh…download aja aplikasinya di Playstore gadgetmu!
See ya !


Comments

Post a Comment

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih

Instagram




domain murah