#AppInsideMyPhone Mandiri E-Cash

October 30, 2015

Mandiri E-Cash , merupakan layanan perbank-an dari Mandiri yang memberi kemudahan kepada nasabah Mandiri untuk melakukan pembayaran ke situs toko online yang menjadi merchant pilihan. Tentunya, pilihan beralih menggunakan Mandiri e-cash merupakan hal yang tepat. Karena penggunaan E-Cash tidak membutuhkan Token seperti pada penggunaan mandiri internet banking. Atau bagi yang ingin merasakan pengalaman baru selain aplikasi Mandiri Mobile. Fitur E-cash ini sendiri juga memiliki banyak sekali kelebihan.


Mandiri E-cash @ipehalena

Sebelum melakukan verifikasi melalui sms banking pada saat pertama kali menggunakan aplikasi ini. Pastikan terlebih dahulu Anda adalah nasabah Bank Mandiri. Kemudian sudah mendaftarkan nomor Anda untuk fitur sms/mobile banking. Kalau sudah, setelah sms verifikasi dikirim biasanya akan diminta untuk membuat PIN pada mandiri e-cash. Kalau sudah membuat PIN Anda bisa langsung Login ke menu utama.

Menu Mandiri E-Cash - ipehalena.blogspot.com

Untuk tampilan aplikasi, sejauh ini masih tidak menyulitkan alias user friendly. Di halaman utama akan terlihat berapa jumlah saldo yang Anda miliki di Mandiri E-Cash Anda. Saldo ini gunanya untuk apa?
* Bisa digunakan untuk belanja di Merchant pilihan dari Mandiri seperti Tokopedia, Dinomarket, Elevania dan beberapa merchant lainnya.
* Atau ingin membeli pulsa handphone? Dapat dilakukan juga melalui Mandiri E-Cash, tinggal memasukkan nomor handphone dan pilihan voucher pulsa yang diinginkan.
* Mau bayar listrik atau beli pulsa listrik, di sini Anda juga bisa. Tanpa harus bingung membeli pulsa listrik atau membayar listrik ketika tengah malam. Apalagi untuk voucher listrik saya sudah sering membeli melalui mandiri E-Cash. Tinggal input nomor pelanggan, pilih voucher yang diinginkan, selesai. Bahkan ada juga pilihan voucher untuk listrik senilai 25.000. Cukup membantu kalau ada tetangga yang butuh listrik tapi enggak tahu mau membeli dimana.
* Mau ambil tunai tapi lupa bawa ATM? Ternyata dengan menggunakan Mandiri e-cash tanpa perlu ATM juga bisa loh mengambil uang. Bisa melalui ATM atau melalui agen-agen yang sudah bekerja sama dengan Mandiri. Untuk pengurangan saldo, hanya saldo di Mandiri e-cash yang dapat digunakan. Jadi, pastikan mandiri e-cashnya tersedia saldo.
Untuk Anda yang khawatir kalau mandiri E-Cash ini akan digunakan tidak pada tempatnya. Jangan khawatir lagi, aplikasi ini didukung dengan keamanan yang baik, penginputan pin tidak hanya dilakukan pada awal penggunaan aplikasi atau ketika baru membuka aplikasi tersebut. Setiap ada transaksi, permintaan input Pin akan muncul sehingga mencegah terjadinya penyalah-gunaan saldo dan informasi pada Mandiri e-cash.
Cara isi ulang Mandiri E-cash

Kalau mau mengisi saldo e-cash juga tidak ribet bin rumit kok. Ada banyak pilihan yang bisa digunakan untuk melakukan isi ulang e-cash. Bagi Nasabah Bank Mandiri yang mau melakukan isi ulang e-cash melalui rekening Mandiri bisa dengan cara :
* Tekan *141*6# melalui handphone Anda. Di sana nanti bisa pilih menu Tranfer -》 e-cash -》 masukkan nomor e-cash Anda.
* Melalui internet banking Mandiri, jangan lupa gunakan internet dengan kecepatan yang baik ya agar transaksinya berjalan lancar. Buka website Internet Banking Mandiri, setelah login pilih menu Uang Elektronik kemudian pilih menu Mandiri E-Cash dan setelahnya masukkan nomor e-cash yang berupa nomor handphone yang didaftarkan. Setelah itu masukkan nominal yang ingin diisi.
* Kemudahan yang lain dalam mengisi E-Cash yaitu bisa menggunakan Mandiri Clickpay, hanya dengan memasukkan 14 digit nomor kartu Mandiri Anda disertai jumlah nominal dan tunggu hingga proses verifikasi. Untuk penggunaan layanan ini, kepemilikan Token Mandiri yang biasa digunakan untuk transaksi internet banking sangat diwajibkan. Karena nanti verifikasi pengisian akan menggunakan Token Mandiri. Kalau belum punya, bisa datang ke Bank Mandiri terdekat.
* Mandiri E-Cash juga menerima pengiriman saldo melalui rekening bank lain. Cukup dengan melakukan transfer antar bank dengan menyertakan kode bank Mandiri 008 + 80 + nomor e-cash Anda , setelah itu tinggal input nominal yang diinginkan. Cukup mudah dan seperti transfer antar bank pada umumnya.
* Ada juga pilihan untuk mengisi saldo melalui Visa/Master card Anda. Dan seperti kemudahan lain yang disediakan oleh E-Cash, pengisiannya cukup input nomor kartu dan detail lainnya yang tertera pada kartu Anda. Jangan lupa untuk merahasiakan kode CVV Anda ya.
Kalau ada saldo e-cash berlebih, kemudian ingin dibagi ke teman atau rekening Anda, bisa banget! Dan ada fitur yang menyediakan Anda bisa berteman dengan orang-orang yang Anda sayangi, sahabat, keluarga dan teman lainnya yang akan memberi Anda kemudahan dalam melakukan pengiriman saldo melalui E-Cash.
Kalau saya, kenapa menggunakan mandiri e-cash yaitu pada mulanya fitur ini memberi saya kemudahan ketika bertransaksi di salah satu merchant dan penggunaan mandiri e-cash ini tidak memerlukan konfirmasi di merchant tersebut. Selain itu, pada hari-hari tertentu, transaksi melalui e-cash bisa mendapatkan potongan diskon dari 20%-50% loh. Siapa sih yang tidak terpesona dengan tawaran diskon? Jadi, jangan ragu kalau ingin menggunakan aplikasi ini. Asal di download melalui sumber yang terpercaya ya. Cek terlebih dahulu di playstore Anda apakah penerbitnya Bank Mandiri atau bukan.

Mandiri E-Cash memberi segala kemudahan dalam bertransaksi secara online.




  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih