Ternyata Pin BBM teman-teman enggak hilang

Pin BBM Pada suatu ketika, saya mendengar seorang Ibu yang tengah kerepotan meminta PIN BBM pada teman-temannya. “Iya, Pin kemaren kan di handphone lama. Ini Pin yang baru.” Begitu alasannya. Kesimpulan yang saya dapat, berarti Ibu ini masih belum tahu bahwa Pin teman-temannya tidak akan hilang meski mengganti handphone, asal login dengan email yang sama dengan email lama yang digunakan sebelumnya.
Ternyata eh ternyata, belakangan ini saya justru lebih sering lagi mendengar problematika yang sama. Dari Ibu-ibu, Bunda-bunda sama Mam-mam yang berada di sekitar saya. Ini sebuah fenomena sesyuatu syekali. Karena bagaimana pun ini adalah tugas orang-orang yang paham, yang bisa dilihat bahwa masih ada celah tentang ilmu yang belum didapat oleh banyak orang. Sik…sik…saya tuh nulis apa tho…
Tulisan ini saya buat untuk teman-teman yang masih belum tahu. Kalau sudah tahu, hushhh jangan sombong ah, nanti kalau yang belum tahu apa-apa ternyata pengetahuannya melebihi kita, duhee malu dong!!

Begini, untuk semua yang belum tahu, bahwa PIN BBM kita pasti berubah kalau kita ganti handphone. Jadi apa ibu-ibu yang berubah pas ganti handphone?? Iyaa betul, yang berubah PINnya ya. Nah, kalau misalnya ingin teman-teman di BBMnya enggak hilang atau kehapus meskipun ganti handphone bagaimana? Bisa enggak? BISA bu-ibu…. Teman-teman di BBMnya bisa enggak hilang dan enggak perlu di masukin ulang Pinnya. Piye tho carane mba?? Nah, dibaca pelan-pelan yaa Bu-Ibu. Dengan cermat, insya allah bermanfaat.
1. Ibu-ibu harus tahu dulu alamat email yang digunakan waktu buat BBMnya. Nah, biasanya alasan yang sering saya dengar itu begini :
“Duh, yang bikin mas-mas counternya.”
“Bapaknya yang tahu, nanti deh aku tanyain.”
“Walah mbaa…email itu apa tho??”

Nah sekarang, kalau mau tahu alamat emailnya apa, coba ikutin yaa langkah-langkah di gambar bawah ini yaa. Jangan lupa sedain pulpen dan kertas ya untuk catat nama emailnya.






2. Setelah tahu alamat emailnya apa, jangan lupa tanya-tanya passwordnya apa. Nah kalau yang ini memang harus tahu banget. Kalau enggak nanti enggak bisa pakai emailnya untuk log in / masuk / pakai BBMnya lagi. Jadi, tanyain yaa sama yang buatin BBMnya passwordnya apa. Jangan lupa juga dicatat ya.

3. Setelah dua hal penting di atas. Tinggal eksekusi di BBM kita. Khususnya pengguna android ya. Kalau pengguna Blackberry, maaf banget enggak bisa jelasin terperinci karena enggak bisa bantu screen picture tampilannya. Tapi, yang jelas kalau di Blackberry tuh, alamat emailnya dimasukin di setting, cari menu Blackberry id. Nah di situ masukin Email dan Passwordnya. Kalau pengguna Android, yuk cek aja gambar di bawah ini.



Nah, nah, Bu-ibu, dek-adek sekalian. Semoga tulisan saya tadi bermanfaat ya. Ini nantinya juga jadi manual kalau-kalau ada yang nanya lagi. Biar saya enggak bingung jelasinnya juga hehe.

Sebenarnya yang suka bikin sedih itu, kalau mamang-manang counter enggak memberi tahu pada orang yang membeli handphone pada mereka, betapa pentingnya alamat email dan password. Lagipula, bukankah ilmu yang mereka bagi tidak akan sia-sia ? Ah syudahlah, kalau saya ketemu mamang-mamang counter, saya mau bisikin untuk tolong ajarkan pada pelanggan apa-apa yang Do and Donts saat menggunakan Handphone.
Syudah dulu ya, semoga saja bisa membantu tulisan ini. Tidak begitu waw tapi insya allah semoga jadi amalan buat sayanya. Eeaaaaa



Comments




domain murah