Summarecon Bekasi - One Day Tour

September 19, 2015

Summarecon Bekasi - One Day TourBulan Agustus kemarin tepatnya tanggal 22 Agustus 2015, saya berhasil mendapat kesempatan untuk ikutan One Day tour bersama Summarecon Bekasi. Pagi menjelang siang hari itu memang lumayan ramai, kendaraan di Bekasi rasanya tidak ada sepinya. Dan, karena tidak begitu paham dengan daerah Summarecon, hanya tahunya Summarecon Mall, saya sempat ‘nyasar’ ke Mall SMB alih-alih ke tempat acara diadakan (ini sih naluri saya sepertinya, hehe).
Acara sudah dimulai ketika saya datang. Dapat tempat duduk paling belakang, sampai-sampai tidak sempat menyapa beberapa blogger yang sedang menyimak dengan baik dan tenang.
Sejak pertama kali dibangun, keberadaan Summarecon di Bekasi membawa tanda tanya besar bagi beberapa penduduk di Bekasi, terutama saya. “Memangnya mau dibangun apa di Bekasi?” Seiring berjalannya waktu, proses pembangunan Summarecon di bekasi selesai, hal yang paling banyak membuat perubahan di Jalan KH. Noer Ali adalah sebuah Flyover yang membuat kota bekasi tampak ‘berbeda’. Seakan membuat saya sedang tidak berada di Bekasi, atau ini Bekasi pada masa depan?
Kemudian, keberadaan Mall Summarecon Bekasi, yang pada mulanya menyajikan live music (hingga sekarang) sehingga banyak warga Bekasi yang bebondong-bondong ‘ngumpul’ atau sekadar 'nongkrong’ sambil menikmati malam ditemani suara merdu dari para pengisi musik di hall yang luas di dalam Mall. Siapa saja warga Bekasi, pasti sering mendapat pertanyaan, “Eh, sudah pernah ke SMB belom? Yuk ke sana. Penasaran.” Benar, banyak yang penasaran, ada apa di sana? Sebuah tempat yang memiliki daya tarik melalui penyajian tempat yang mempesona serta hiburan dan tempat makan dengan ragam pilihan.
Siapa sih yang enggak memiliki keinginan untuk punya rumah di Summarecon Bekasi? Saya salah satunya yang 'ngiler’ sejadi-jadinya setiap melihat rumah-rumah yang ada di Summarecon. Beruntungnya saya saat menghadiri One Day Tour hari itu, diajak berkeliling masuk ke beberapa cluster di Summarecon. Coba, kalau sendiri, sepertinya enggak mungkin diizinkan masuk sama pak satpamnya. Karena, sistem cluster dengan pengamanan yang ketat, tidak memperbolehkan orang lain yang tidak ada tujuan khusus untuk bertamu, untuk masuk ke setiap cluster di sana.
Cluster Lotus lakeside dan Magnolia, sempat saya kunjungi bersama rombongan. Jalanannya yang lebar, memungkinkan untuk mobil bisa parkir di depan rumah, tanpa menghalangi mobil lain yang akan lewat. Pastinya ini mempermudah kalau-kalau mau mengadakan 'hajatan’ di rumah. Tak perlu bingung tempat parkirnya membuat jalanan sempit. Belum lagi, keamanan yang 24 jam, sehingga kalau anak-anak bermain di depan rumah tidak khawatir dengan orang asing yang mencurigakan. Juga, sistem cluster ini bisa memberikan rasa aman pada warga yang tinggal di situ.
Selain Mall dan perumahan cluster, Summarecon Bekasi ini juga memiliki banyak fasilitas lainnya. Ada Pasar Modern Sinpasa, The Downtown Walk, Bekasi Food City dan Sekolah di Bekasi, yang salah satunya saya dan peserta lainnya kunjungi.

Sekolah al-azhar di SMB ini benar-benar keren! Pertama kali saya jatuh cinta pada lapangan basketnya. Kemudian, melihat bagaimana anak-anak SD di situ, dididik agar dapat disiplin dalam meletakkan sepatu mereka. Dan ini yang membuat saya suka sekali melihat tempat sepatunya yang rapi. Apalagi ruangan kelasnya, dengan dilengkapi pendingin udara, serta ruangan yang luas dan nyaman pastinya membuat siswa dan siswinya 'betah’ menuntut ilmu di situ. Kami diajak berkeliling hingga lantai lima paling atas di gedung al-azhar.
Ada salah satu tempat menuntut ilmu yang sedang dalam proses pembangunan. Yaitu Binus University di Bekasi . Dan pastinya, ini membuat SMB memiliki fasilitas yang lengkap dan komplit. Seperti Kota teratur di dalam Kota Bekasi, SMB menyediakan fasilitas dari hunian yang lengkap dan aman, kemudian tempat hiburan, tempat perbelanjaan yang juga tidak kalah komplit dan satu lagi, tempat sekolah dan universitas yang memadai. Jadi, kalau tinggal di sana tidak perlu khawatir, semua ada di SMB. 
Usai mengunjungi tempat-tempat tersebut, kami menyempatkan untuk mampir sholat di mesjid al-azhar yang desainnya dibuat oleh Pak Ridwan Kamil. Warna cokelat yang natural dan terkesan 'back to nature’ serta artistik yang unik membuat saya tidak percaya kalau mesjid ini ternyata memiliki dua lantai!
Siang sudah semakin terik, banyak peserta yang usai melaksanakan sholat sudah bersiap untuk acara terakhir yaitu makan siang. Seharian melakukan perjalanan yang membuat kami 'mengenal’ dan berkenalan dengan lokasi SMB, justru membawa kesan. Apalagi bisa bertemu dengan kawan lainnya yang merupakan sesama blogger. One day tour with Summarecon Bekasi, have fun as always.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih