Go For It Emak Gaoel

September 18, 2015

Go For It Emak GaoelKalau ditanya kapan pertama kali ngeblog? Saya tidak akan menjawab dengan jawaban yang sesuai dengan tanggal dan tahun. Takut ketahuan tuanya! Hehe. Tapi, memang sudah lama saya mengenal dunia blogging, hanya saja pada awalnya blog saya hanya diisi dengan cerita pengalaman pribadi dan sebagai tempat backup coding yang saya dapat dari beragam forum.

Tapi, kalau sekarang, saya menulis bukan hanya sebagai ‘healing process’ tapi juga sebagai kegiatan yang bukan hanya sekedar iseng. Pernah dengar dong, favorit quote dari Pramoedya Ananta yang sering bertebaran terkait menulis? Betul, menulislah maka namamu akan abadi. Apalagi kalau misalnya, keberadaan internet ini akan terus memberi rekam jejak terhadap blog saya tanpa dihapus dari peredaran. Hingga ketika saya sudah meninggal, tulisan saya masih bisa dibaca dan dirasakan bagaimana situasi kondisi pada masa saat ini. Mungkin, seperti naskah-naskah penulis lawas yang mana naskahnya ada yang baru bisa dicetak ketika dia sudah meninggal. Ya, saya berharap siapa tahu, tulisan sayalah yang membuat banyak orang masih mengingat saya. Meski, kalau dilirik lagi, duheeee tulisan saya mah apa atuh, cuma remahan tepung rotinya panada ajaaa.

Baca Juga "Mencari ide Masak"


Pertama kali saya memilih Tumblr, karena tampilannya mirip sekali dengan Multiply (eh ketawan tuanya). Dengan menu yang simple dan kebangetan simplenya. Juga, kolom komentar yang tidak begitu ramah untuk orang umum ( ini nih yang sering membuat saya dikomplen banyak pengujung : susah buat dikomeninnya!). Hal tersebut memang membuat saya betah masih menggunakan tumblr hingga saat ini.
Karena saya pakai tumblr, maka tidak mungkin saya tidak menginstal aplikasinya dalam handphone. Nah, kalau ditanya saya menulis diblog pakai aplikasi apa saja? Saya akan beri intip sedikit.

aplikasi di handphone

1. Evernote 

Saya selalu menggunakan aplikasi ini untuk memuat draft tulisan saya. Entah itu sudah selesai, atau masih berupa draft mentah. Semua ada di dalam aplikasi ini. Bahkan, saya menulis untuk Giveaway Emak Gaoel melalui aplikasi Evernote loh! Pokoknya saya tuh #EvernoteAddict deh…. :D. Kalau mau tahu kenapa bisa cek di sini.


2. Picsart
aplikasi picsart

Lah, kalau aplikasi ini mah sepertinya sudah bejibun yang pakai yah. Apalagi kalau dilihat dari sisi background picture yang sering beredar, saya sampai hapal kalau foto tersebut diedit menggunakan aplikasi ini. Dan aplikasi Picsart memang favorit saya banget! Meski sering juga upload tulisan tanpa embel-embel foto atau gambar, hehehe.

3. Tumblr
aplikasi tumblr

Yamasya yaa, mau posting ke tumblr tapi belum ada aplikasinya. Maka dari itu, saya pakai aplikasi ini di handphone saya. User friendly enggak? Saya jawab sih enggak. Karena, kalau mau upload picture melalui aplikasi mobile, jujur saja saya lakukan secara manual. Sampai-sampai insert picture, link readmore dan segala macam bentuk font mau miring atau bold. Saya lakukan manual dengan mengandalkan ilmu html atau css yang masih cetek ini. Entahlah, meski ribet bukan main, saya masih betah pakai aplikasi ini.
Kebayangkan? Bagaimana rempong nan ribet saat posting tulisan? Tapi, bagi saya kalau sudah bisa menemukan kesenangan dalam kesulitan dan kerempongan, merupakan sebuah terobosan dalam hidup saya yang berharga. So, untuk yang mau pakai aplikasi tumblr di habdphonenya. Bersiaplah…..untuk rempong. Hehehehe
Tapi, sesuai tag line Go for it , ya lanjutkan saja apa-apa yang sudah saya jalani. Tidak mungkin tidak ada kemudahan dalam kesulitan. Toh, Allah sudah berjanji dan janji Allah itu adalah sebenar-benarnya janji. Bukan begitu bukan ? *pasang sarung dan peci*
Sebelum akhirnya nanti saya pakai peci, sarung dan pasang kalung jenggot. Menurut saya, apapun platform blog kamu, pastikan kamu menemukan kesenangan di dalamnya #QuoteAsalTapiAsikIpeh !!



  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih