Rekam Jejak tulisan di Multiply

Rekam Jejak tulisan di Multiply Merekam jejak keberadaan postingan Multiply memang sangat terlambat. Apalagi mendapati bahwasannya saya belum sempat membackup seluruh postingan saya di blog tersebut. Sudah pasti sedih bukan main. Apalagi, blog yang ternyata sudah saya miliki sejak sekitar 2006, terlihat dari email yang masuk, membuat saya sadar, kalau saya sudah banyak menorehkan kisah melalui tulisan saya.

Saat di tengah keingin tahuan saya terkait rekam jejak tulisan, sampailah saya pada satu forum, dimana salah satu membernya menyertakan tulisan saya. Sebuah kegirangan yang tiada tara. Dan, inilah tulisan yang saya ambil dari kisah nyata di lingkungan rumah orang tua saya.
Cerita Misteri atau cerita hantu ??

Misteri atau Misterius? Bingung juga sih ngebedainnya. Tapi yang jelas aku udah sering banget denger cerita misteri dari orang-orang disekitarku atau orang-orang yang berada di dekatku. Ada banyak cerita Misteri atau kalangan masyarakat biasa menamainya cerita serem. Maklum biasanya cerita-cerita misteri membahas masalah hal-hal yang berbau mistis atau bahasa kampungnya hal-hal yang berbau syaiton atau pemujaan. Nah kalo cerita serem banyak aku denger.
Contoh cerita seremnya yang wallahualam bishowab kebenarannya, di lingkungan rumahku ada satu pendopo yang masih belum selesai dibangun. Sebenarnya pendopo tersebut akan digunakan sebagai tempat pertemuan warga RW 37 Rawa lumbu bekasi. Karena berhubung dananya terbatas, jadi pembangunannya agak tersendat. Nah di suatu siang, saat musim pengumuman kelulusan kemarin, ada empat anak Sekolah Dasar yang memang letaknya sangat dekat dengan perumahan kami sedang iseng-iseng berhadiah, mereka ingin mengabadikan diri mereka didepan pendopo yang memang sih, bangunannya unik walaupun masih berbentuk kerangka. Salah seorang murid SD tersebut, sebutlah namanya Widodo (Nama samaran asli) yang memegang handphone kamera sedang menyuruh tiga orang kawannya ratih,mita,dan anti (Nama samaran juga) untuk bergaya di depan pendopo.
Tengah hari bolong di hari itu dan perasaan gembira karena lulus membuat mereka bergaya seekspresif mungkin. Tidak ketinggalan widodo juga memasang gaya, walaupun dia yang memegang hp kameranya. Dengan gaya imut nan manis ketiga wanita ini di foto oleh widodo. Lingkungan RT 06 tempat dimana pendopo tersebut berada memang sedang sepi, maklumlah tengah hari begini mereka lebih memilih stay at home than sleeping daripada keluyuran. Jadi memang hanya mereka berempa saja yang berada di situ plus motor dan mobil yang hilir mudik alias bersliweran dibelakang widodo, karena memang jalanan aktif para penghuni rawa lumbu. Jpret sana jpret sini, gak kerasa widodo udah mulai kepanasan. Akhirnya mereka selesai berfoto ria.
Setelah berfoto-foto, widodo mengechek kembali hasil foto mereka, ketika melihat foto pertama yang dia ambil dia sangat-sangat dan amat terkejut. Dia cek lagi foto ke dua sampai foto ke lima, ada sesuatu yang membuat dia kaget. ada dua makhluk yang tidak dia sangka bertengger disebelah kanan dan kiri ketiga temannya itu. Makhkluk berambut panjang dengan stelan gaun putih sedikit transparan dan wajah yang hanya terlihat separuh. Kebayang gak? Masih belum kebayang? Cari sendiri aja ya sumbernya gimana bentuknya, sama kok kaya makhluk yang sering di bicarakan dalam kasus ini. Lanjut ya ceritanya, alhasil saking kagetnya widodo teriak memanggil teman-temannya, padahal nih suaminya budahal ketiga temennya itu gak terlalu jauh dari widodo, “Woy sini deh! Ada yang seru nih.” teriaknya pada ketiga temannya itu. Dengan serentak ratih,mita dan anti mendatangi widodo, “Kenapa wid?” tanya mita. Widodo tidak mau banyak bicara akhirnya dia hanya memberikan foto yang ada di handphonenya. Spontan ketiga wanita itu ngibrit lari pontang panting kerumah mereka. Dan widodo dengan asyiknya pergi warung print digital untuk mengabadikan foto itu.
Cerita yang mungkin biasa di denger orang. Dan kalian pun pasti udah sering denger cerita begituan. Jadi gak aneh lagi deh pastinya. Karena biasanya cerita hantu or misteri ini udah sering banget beredar dan di dengar dari semua orang, atau bahkan ada salah satu dari kalian yang pernah merasakan atau mengalami hal ini?
Nah kalau cerita hantu udah biasa gimana kalau cerita misteri tapi dalam bidang lain? Yah bidang pemujaan atau persantetan? Kalau ini juga aku sering denger. Ada lah yang dirumahnya gelas yang gak disentuh atau diapa-apain pecah sendiri, atau ditubuhnya bisa keluar paku or jarum padahal gak kerasa apa-apa. Dan dokter sendiri gak melihat ada paku or jarum tersebut. Dan masih banyak lagi. Aku emang gak pernah ngerasain sebelum hari kemarin.
Saat aku makan siang dengan nasi dan lauk pauk sayur asem plus ikan goreng. Enak banget donk pastinya, menu yang klop buatku. Tapi gimana perasaan kamu saat lagi asyik-asyiknya makan terganggu dengan sesuatu dalam mulutmu yang berhasil kamu gigit tapi menimbulkan suara yang mirip sekali seperti mencetus atau mengigit batu? Bete, marah or apalagi? Kalau aku bete, gimana ga? Lagi makan enak-enak di ganggu dengan batu, yang sebenernya saat itu masih belum aku tahu.
Dengan perlahan aku kelurkan batu tersebut dari mulutku secara perlahan, dan ternyata kaget bukan main aku setelah melihat bukan batu yang aku gigit melainkan beling berwarna cokelat yang tidak bisa aku bilang kecil. Dan sejurus kemudian aku buru-buru mengeluarkan pecahan beling yang masih ada dimulutku. Alhasil setelah aku mengatakan pada ibu mertua dan pembantu dirumah, nasi yang masih ada dipiring dibuang oleh ibu mertua. Takut ada apa-apa lagi. Dan pembantu dirumah bilang, “tadi gak ada apa-apa kok bu. Bersih semuanya.” Yah mungkin hanya kesalahan kecil, batinku.
Keesokan harinya, saat pembantu dirumah sedang makan siang, hal yang serupa kembali terjadi. Dia hampir saja menelan paku kecil yang sudah karatan. Padahal ketika dicuci sudah dicek semuanya, lah kok bisa ya ada paku? Aneh emang sih. Cuma dengan berpikir positif lagi kami mengaggap kalau itu hanya ketidak sengajaan.
Dan hari ini dimulai dengan bau tidak sedap dari depan rumah, bau busuk yang masih belum ketemu sumbernya sampai saat aku menulis. Ada orang yang memang katanya sih punya kelebihan bisa mengetahui hal-hal mistis atau aneh ini. Dia bilang, “Kasih tau sama pembantu kamu, jangan nyakitin orang.”. Aneh gak tuh? Emang sih pembantu dirumah suka curhat kalau dia punya dua cowo sekaligus dan cowo satunya sudah di putusin dan berganti dengan cowo lain. Alias selalu mendua.
Padahal pembantu tentangga yang katanya masuk ke sergap, sempat dipotong tanggannya sama kekasihnya gara-gara ketauan selingkuh. Tapi hanya pembantu itu yang disakiti. Yang punya rumah gak. Dari situlah kami merasa haru mengambil tindakan yang cepat. Maklum lah walaupun ini adalah kejadian yang aku baru rasakan pertama kalinya, tapi aku sudah bisa mengambil kesimpulan.
Mungkin memang benar kekuatan mistis yang bisa melakukan semua ini, karena bagiku semua yang ghaib hanya milik ALLAH S.W.T dan aku tahu kalau cowo atau siapapun yang disakiti pembantu dirumah itu bukan orang modern yang pasti mereka lebih condong menghalalkan segala cara termasuk dengan mengirim ‘bingkisan’, yah walaupun sekarang orang-orang yang bilangnya mereka bukan orang kampung tapi tetap saja mempercayai dengan mengirim ‘bingkisan’ mereka bisa mencapai tujuan mereka. Wallahualam bishowab.
Karena kejadian ini, kami akan berunding untuk memulangkan pembantu dirumah, bukan karena takut. Tapi kami ingin dia meminta maaf dengan pemuda di kampungnya itu. Karena bisa jadi dia sakit hati, jadi dia akan dipulangkan untuk menyelesaikan masalahnya tersebut. Aneh tapi nyata, itu pendapat yang masih terbesit dalam benakku. Tapi memang benar Semua yang Ghaib itu milik ALLAH, aku percaya ada hal-hal yang seperti itu. Tapi aku juga percaya kalau ALLAH akan melindungi keluargaku dari gangguan syaiton dan dari gangguan orang-orang yang keji. Amiin allahumma amiin.

Comments

Instagram




domain murah