Boov the best species ever!



Ada kabar gembira yang menjadi pembuka film ini. Yaitu MOVING DAY. Bagi siapa? Bagi the boov, the best spesies ever!!

Seseorang memperkenalkan The Boov, sebagai koloninya dan akan mengisi petualanganmu bersamanya. Namanya Oh! Iya Oh! Dia dinamai oleh seluruh temannya (tonton saja agar tahu kenapa namanya Oh!).
The boov dan Oh! Memilih Bumi sebagai tempat untuk melarikan diri. Dari siapa? Dari Gorg, musuh bebuyutan mereka. Dan bagi the boov, kapten Smerk adalah pahlawan.
Namun, ternyata kedatangan mereka membuat manusia di Bumi diungsikan ke tempat khusus. Sementara sisanya untuk The Boov. Kapten smerk mengatakan kalau Manusia adalah makhluk primitif sehingga kehadiran Boov akan membantu mereka menjadi makhluk yang lebih jenius.

Tapi, Oh! Yang begitu antusias mengundang teman-temannya demi berpesta sebagai bentuk kebahagiaan. Melakukan kesalahan yang teramat fatal. Yaitu mengundang Boov melalui internet dimana kemungkinan terbesarnya adalah Gorg mengetahui tempat persembunyian Boov !! Sudah tentu Oh! Menjadi tersangka dan diincar oleh Boov yang lain.

Di antara Boov, ternyata masih ada seorang gadis yang tidak dievakuasi ke tempat khusus manusia. Anak itu bernama Tip, bersama kucingnya, masih berada di rumah mereka. Entah ini disebut masih selamat atau justru tidak, hal yang membingungkan memang. Karena, kalau dikatakan selamat dari evakuasi, sementara manusia yang tertinggal di tempat itu hanya dia. Pastinya sesuatu yang menyulitkan. Jadi, bisa dikatakan kalau Tip ini mencari koloni manusia, tempat ia bisa bertemu dengan ibunya.
Di sebuah toko, Oh! yang bersembunyi dari pencarian Boov, serta Tip yang juga bersembunyi dari Boov yang sedang berpatroli, bertemu. Pertemuan yang diawali dengan saling menuduh, siapa yang baik dan siapa yang jahat. Dan, dengan kesepakatan, keduanya melakukan petualangan ke tempat koloni manusia. Untuk menemukan Ibunya Tip.
Idenya memang simple, seorang anak yang mencari ibunya dan ingin bertemu dengannya. Bersama seorang Boov bernama oh! yang menjadi buronan, mencari tempat persembunyian.

Tapi, banyak hal yang bisa diambil dari film ini.

1. Persahabatan tak memandang jenis, warna kulit dan banyak hal. Cukup saling mempercayai dan menjaga kepercayaan. Itu yang membuat keduanya semakin dekat selama perjalanan. Saling membantu dan menolong, namun di tengah jalan, Oh! sempat merusak kepercayaan Tip dengan mengubah arah perjalanan.
2. Belajar dari kesalahan. Selayaknya makhluk hidup, Oh! melakukan kesalahan. Dan keduanya saling belajar dari kesalahannya masing-masing. Tip mengutip nasihat dari Ibunya :
“Kesalahanlah yang membuat manusia menjadi manusia. ”

Karena dengan kesalahan mereka belajar untuk memperbaikinya.
3. Terkadang mengetahui kenyataan memerlukan perjalanan yang panjang. Sama, seperti perjalanan mereka untuk mencapai tujuan. Hingga akhirnya satu persatu, apa yang dikatakan pemimpin Boov, kapten Smerk, banyak yang tidak sesuai dengan realita.

Seperti perkataan kapten smerk yang mengatakan bahwa Manusia adalah makhluk primitif dan bodoh.

Selama perjalanannya Oh! mendapati bahwa Tip adalah gadis yang cerdas. Selain dia mendapat nilai bagus pada pelajaran sekolahnya. Juga Tip yang memiliki hati yang baik dan perhatian pada Oh!
Kemudian, kapten Smerk yang mengatakan bahwa Gorg adalah musuh mereka paling kejam dan jahat sehingga mereka harus melarikan diri dari satu planet ke planet lain. Yang sebenarnya adalah, Kapten smerk membawa sesuatu yang bukan miliknya.

Selain pesan moral, juga animasi dari dreamwork yang kece badai ini. Soundtrack film ini juga keren banget. Dua penyanyi yang sering wara-wiri dengan suara yang khas yaitu Jenifer lopez dan Rihanna. Keduanya mengisi soundtrack untuk film ini. J-Lo menyanyikan Feel the Light. Sementara Rihanna menyanyikan Dancing in the dark. Karena film yang keren, rasanya kurang memuaskan kalau soundtracknya juga tidak keren. Hehe.

Selain itu, film ini juga lucu. Banyolan yang natural khas anak-anak sehingga saat menontonnya tawa anak-anak berderai kompak. Belum lagi kehadiran kucingnya Tip yang menyukai Oh! Atau ketika Oh! yang tak pernah menari kemudian menggoyangkan tubuhnya.
Seperti yang sering diceritakan oleh film-film hollywood terkait alien yang memilikì teknologi yang lebih canggih dari manusia. Boov juga memiliki teknologi yang lebih hebat. Tapi, cenderung lebih simple. Seperti kendaraan mereka yang bisa terbang. Atau Oh! yang jagon mendesain mobil Tip dari minuman bersoda.
So far, ini menjadi film favorit saya karena memang saya suka sekali film animasi. Tapi, kalau disuruh menilai secara objektif, tentunya saya juga masih merekomendasikan film ini sebagai film layak tonton.



Comments

Instagram




domain murah