Agar Online Shop ‘trusted’

July 27, 2015

Saya trauma belanja online !! 


Ini mungkin sudah menjadi alasan yang belakangan ini menjadi alasan bagi banyak pengguna internet. Terkait penipuan saat bertransaksi jual beli. Ada yang sudah transfer, namun barang tak kunjung tiba. Ada juga yang setelah transfer kemudian di block seluruh akun media socialnya. Sehingga kesulitan dalam meminta pertanggung jawabannya. 

Di salah satu grup yang berisikan 35ribu member facebook, sebagai wadah transaksi jual beli, lebih sering berisikan info terkait pedagang-pedagang yang menipu. Dan menjadi info terhits sehingga menggeser info terkait produk online shop. Sangat disayangkan, terlebih banyak pedagang yang terpercaya mengeluh karena postingan di facebooknya justru kalah dari postingan info penipuan. 



Keluhan demi keluhan menjadi postingan yang setiap hari bisa dilihat. Nah, bagaimana nasib oline shop pemula yang baru ingin memulai usaha di dunia online ini ? Pasti akan menjadi kendala kalau kurang banyak mencari tahu terkait info terkini. Atau belum memahami bagaimana cara menarik pelanggan dan meluluhkan hati calon pelanggan. 


Belanja online itu lebih sering dilandasi oleh : 

1. Harga yang sesuai 
2. Kepercayaan yang dibangun 
3. Kenyamanan saat bertransaksi 


Ketika seorang calon pelanggan membutuhkan sebuah barang, kemudian mendapati toko yang mencantumkan harga yang sesuai, dari harga tersebutlah calon pelanggan biasanya akan tertarik. Namun, belum tentu langsung membeli. 

Karena, dari tanya jawab yang berlangsung antara penjual dan pembeli ini yang juga menumbuhkan rasa percaya di hati calon pelanggan. Kemudian barulah calon pelanggan yang sudah merasa yakin, akan dengan senang hati bertransaksi dengan penjual. 

Lah, tapi yang namanya penipuan itu, kedoknya lebih sempurna sehingga calon pelanggan tidak merasa curiga. Nah, ini yang sering membuat orang-orang mulai merasa kurang nyaman dengan belanja di online shop. 

Pantas saja dagangan saya sepi !! 


Itu keluhan dari salah seorang pedagang online. Pertanyaannya, selain melalui Facebook, dimana lagi toko onlinenya dibuka? Kalau di instagram sudah ? Kemudian, sudah mencoba membuka toko di Shopious.com (See - Disclosure) ?



Jadi, kalau mau mendatangkan calon pembeli yang banyak, harus juga bergabung dengan kumpulan online shop lain yang trusted alias dipercaya. Kalau masih maunya di satu tempat itu aja, bagaimana calon pelanggan tahu kalau toko online shopmu bukan penipu? 

Justru di Shopious.com seluruh toko onlinenya sudah terverifikasi dengan sangat ketat. Tidak sembarangan online shop bisa bergabung. Dan juga di Shopious.com memanfaatkan media social Instagram. Jadi, semakin besar peluang untuk bisa ikut menjadi bagian dari online shop yang terpercaya. 

Nah, sebelum membuka toko online di shopious, daftarkan dulu online shopmu. Daftarnya gampang. Tinggal diisi saja formulir di laman yang tersedia. 



Setelahnya kamu bisa login dengan akun yang sudah dibuat. Kemudian akan diarahkan ke dashboard menu yang bisa kamu pilih. 



Di menu inilah untuk kamu yang ingin membuka toko online bisa memanfaatkan menu “Mau buka toko”. 

Yang pasti sudah banyak keuntungan membuka toko online di Shopious. Bagaimana tidak banyak keuntungan ? Kalau online shopmu bisa masuk dalam daftar online shop terpercaya. Bukan dalam dafrar cybercrime. 

Dan keuntungan untuk pembeli ? Pastinya lebih aman dan menguntungkan karena tidak perlu ragu lagi belanja online. Juga tidak perlu trauma lagi belanja online karena takut penipuan. 

Inilah kemudahan dari Shopious untuk kamu…





  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih