Alangkah Lucu !

June 05, 2015

Ada yang lucu dengan manusia. Mereka berharap orang lain dapat mengerti sementara mereka masih terdiam belum menyampaikan.
Coba dihitung, berapa banyak orang yang melabeli orang lain karena tidak peka? Banyak. Banyak. Ketidak pekaan yang sering membuat sang tersangka kebingungan. Pasalnya dia benar- benar tidak memahami asal muasal label yang menghampirinya.

Dan ini sering terjadi pada lelaki. Mereka dianggap tidak peka. Tapi, sering juga, perempuan tidak peka pada Lelaki. Namun, tidak diungkit karena perempuan selalu benar ahahahaha.


Begini saja, semua manusia itu tidak dapat memahami apa yang dimaksud oleh orang lain, kalau orang lain itu tidak menyampaikannya. Penyampaian ini bisa dengan berbicara langsung, melalui mediasi orang lain atau dengan menulis surat.

Memberi kemudahan pada orang lain itu baik. Sangat baik. Jadi, mulailah dengan mengatakan apa yang tergelitik dalam hati dengan bahasa yang baik.

Kalau merasa sikap seseorang buruk. Kenapa tidak dikatakan secara langsung dengan bahasa yang baik? Daripada membicarakannya di belakang. Atau bahkan menjadikannya sebagai bahan pembicaraan untuk membully orang itu. Rasanya manusia yang memakan manusia itu tampak kejam. Tapi, percayalah, manusia yang menjadikan manusia lain sebagai objek penderitaan lebih kejam.

Karena itu juga sempat terpikir, mengapa mereka yang notabennya bisa berkomunikasi, justru menganggap hal seperti itu sebagai sesuatu yg tak perlu dibereskan. Namun, malah menjadi-jadi.

Kemudian muncul satu pemahaman. Bahwasannya manusia saat ini lebih nyaman menjadikan orang lain sebagai bahan tertawaan. Atau menjadikan orang lain tampak lebih buruk dari diri sendiri. Dan itu semua demi satu kata : eksistensi.

Semoga, akan datang hari dimana manusia mulai menyayangi manusia lain dengan bersama-sama menjadikan mereka sama baik, sama mulia dan sama derajatnya.
~~ Dari saya yang sedang blank tak tahu ingin menulis apa.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih