Stalking Buku-buku cantik

bookstagram



Tuhan menciptakan mata yang bisa digunakan untuk melihat segala bentuk keindahan duniawi. ~ @ipehalena 

Sama seperti ketika saya senang melakukan ‘ibadah’ stalking di Instagram, dimana isinya adalah para bookworm yang memiliki koleksi ‘rampokable’. Ada buku-buku yang sangat cantik, sangat menarik, hingga rasanya seakan keindahan di dunia bisa diwakili dalam satu tempat. 


Buku, juga memiliki isi yang sering memuat ragam hal yang bisa disesap melalui imajinasi. Dan betapa lengkapnya jika cover atau bentuk dari bukunya juga menampilkan keistimewaan. 

Saya memang termasuk dalam kelompok pencinta keindahan yang bisa ditangkap oleh mata. Tapi, bukan prioritas utama untuk memiliki ragam buku cantik dan menarik layak mata anak-anak yang berbinar. Meski memang masih ada keinginan untuk memiliki salah satu dari beberapa buku yang cantik tersebut. 

Salah satu pengguna instagram yang fotonya saya comot, tanpa menyembunyikan sumbernya, membuat saya benar-benar terkejut. Mereka sendiri mengakui kalau harga yang mereka bayarkan tidak murah untuk membeli buku-buku tersebut. Ada beberapa yang menabung khusus membeli buku yang memiliki cover cantik ini, selain juga memiliki tabungan khusus untuk membeli buku lain. 

Waw, begitulah ekspresi pertama saya sesaat membaca alasan mereka yang juga menyediakan prioritas untuk hal lain. 

Begini, bagi pencinta buku, membaca memang hal utama yang akan dilakukan oleh kami, saya dan pencinta buku lainnya. Tapi, ada beberapa dari kami yang juga senang dengan keindahan dari buku. Ada yang memasukkan buku cantik ini dalam wishlist dan berharap suatu saat akan memiliki buku yang diinginkan, ada yang juga hanya bisa melihat dan bergembira dalam hati (dalam hal ini kasus seperti ini terjadi pada saya :-D ). 

Jadi, kalau ditanya apakah saya akan membeli buku-buku cantik ini ? Jawabannya, saya akan berusaha memberi prioritas yang sama dalam kategori berbeda untuk bisa memiliki buku-buku cantik ini. Meski rasanya tak sabar melihat mereka berdiri dengan anggun diantara buku lain di kamar saya. 





Comments

Instagram




domain murah