#Kamisan - Anak perempuan dan Berlat

May 21, 2015



Seusai matahari tergelintir dari ufuk timur, keduanya duduk di beranda rumah yang sejuk dan nyaman. Itu tempat paling favorit untuk anak perempuan berambut panjang, yang senang menghabiskan waktunya bersama Berlat, nama bonekanya.
Sepoi angin memainkan rambut anak perempuan yang parasnya cantik, lucu dan menggemaskan. Hidungnya kecil, hingga banyak orang yang jika melihatnya akan tersenyum dan ingin mencubitnya, gemas.
Tidak ada perbincangan, hanya ada kesunyian kata-kata serta suara gemerisik dedaunan. Mereka lebih senang berbagi melalui bahasa yang tidak dapat dipahami oleh manusia, bahasa kalbu, itu yang mereka gunakan.
Ada seorang perempuan tua, dengan rambut yang didominasi oleh warna putih. Sekilas dia melirik ke arah tempat anak perempuan itu duduk bersama Berlat, bonekanya. Kemudian menggeleng lemah.

Di ujung jalan, perempuan tua tadi berpapasan dengan perempuan lain yang lebih muda, tapi hanya muda setengah dari usianya saja. Keduanya berbisik sambil melirik ke arah tempat anak perempuan cantik yang lucu itu.
“Kau tahu? Sudah tiga tahun dia duduk di situ.”
“Iya, semua orang mengatakan dia seperti anak yang tidak waras.”
“Hush, kau tidak akan bisa mengatasinya, kalau mengalami apa yang dia rasakan.”
“Tapi, yayasan perlindungan anak, bahkan tetap membiarkannya di situ.”
“Mereka hanya memberi kesempatan pada gadis itu, untuk menghabiskan waktunya, menunggu. Meski Ibu dan Ayahnya tak akan pulang.”
“Iya, nahas, hidup mereka berakhir saat kecelakaan kereta.”
Semilir angin kembali memainkan rambut anak perempuan yang tidak peduli dengan orang-orang di sekitarnya, meski mereka sering melirik dengan tatapan iba. Tibalah senja datang, anak perempuan mungil itu tersenyum saat jingga jatuh di bibir kecilnya.
“Berlat, sebentar lagi Ayah dan Ibu pasti pulang. Aku sudah tak sabar.”
“Karena aku tahu, mereka akan selalu kembali ke rumah.”


  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih