Hari Kemerdekaan dan Perjumpaan

May 25, 2015

Merayakan hari kemerdekaan di atas gunung merupakan impian saya.
Agustus memiliki dua hari yang spesial bagi bangsa Indonesia, salah satunya adalah momen Hari Kemerdekaan. Tapi, sebelumnya, yaitu tanggal 14 Agustus adalah Hari Pramuka yang jatuh pada hari Jumat. Merayakan Hari Kemerdekaan dengan upacara di lapangan sekolah atau lapangan umum, sudah pernah saya rasakan. Tapi, ada yang belum saya capai, yaitu upacara di atas gunung. Walaupun bukan gunung tertinggi di Indonesia, tapi tetap saja, inilah yang menjadi impian saya.
Orang yang ingin saya temui
Di sana saya dan sahabat saya akan bertemu, untuk pertama kalinya, sejak kami lepas SMA. Dia memang tidak tinggal di Malang, tapi kami merencanakan untuk naik ke Gunung Bromo bersama. Jadi, meeting point kami di Malang, untuk mempermudah. Apalagi kalau saya bisa mendapat tiket gratis terbang ke Malang, pastinya impian saya bisa benar-benar terwujud dan pertemuan kami bukan sekedar temu yang akan berakhir dengan perpisahan.


Yang ingin kami lakukan bersama
Salah satunya adalah naik ke Gunung Bromo bersama. Tapi, karena keinginan kami ingin naik gunung sebelum Hari Kemerdekaan, jadi kami masih memiliki dua hari untuk kami habiskan berjalan-jalan di Kota Malang. Wisata Kuliner, itu adalah favorit kami berdua. Mencicipi makanan khas kota Malang yang nantinya akan selalu kami kenang.
Itinerary Perjalanan
Saya akan berangkat menggunakan pesawat Citilink pada tanggal 14 Agustus 2015. Untuk hal pemilihan pesawat, saya memang lebih sering mempercayakan Citililnk. Awalnya, alasan saya sedikit aneh memang, karena dahulu, harga tiket Citilink selalu include dengan airport tax. Sehingga ke mana pun saya pergi, saya sering menggunakan Citilink. Terlebih pelayanan serta pilot maskapainya yang membuat saya merasa nyaman.
Terlebih pesawat Citilink tersedia di bandara Halim Perdana Kusuma. Yang aksesnya menuju rumah lebih dekat daripada saya harus ke bandara Soekarno-Hatta. Setidaknya menghemat waktu perjalanan, agar tubuh saya tida lelah.

Saya sudah merencakana untuk menginap selama dua malam di Hotel Everyday Smart Hotel di Malang. Harganya terjangkau untuk dompet backpacker :). Apalagi memang ruangannya cocok untuk saya dan sahabat saya, satu kamar dua orang, disertai juga akses wifi gratis! Pastinya ini diperlukan untuk kami agar tetap bisa selfie sambil merekam kebersamaan kami setelah sekian lama tidak bertemu. 



Untuk perjalanan ini saya sering menggunakan aplikasi Traveloka untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel. Dulu seringnya saya mengakses website Traveloka, tapi semenjak tersedia aplikasi di android yang tinggal saya instal saja, justru memberi kemudahan sekali! Coba saja bayangkan, kalau pemesanan via website, tapi dilakukan di handphone android dengan menggunakan browser. Pasti memakan waktu lama. Pernah saya memesan tiket menggunakan browser di handphone sebelum mengenal Traveloka. Hasilnya? Entah bagaimana, pemesanan saya gagal! Padahal saya sudah menunggu lama. 
Selain itu harga di Traveloka benar-benar tidak menguras kantong! Ini sih memang benar adanya, kenyataan. Setiap kali saya bandingkan harga di tempat penjualan tiket terdekat, harganya selalu lebih murah di Traveloka. Tidak repot, tinggal klik-klik saja, kemudian simpan nomor passanger tanpa harus di cetak. Memudahkan dalam pemesanan, juga menghemat penggunaan kertas, apalagi sekarang saya sedang menggerakkan Mengurangi Penggunaan Kertas.
Proses pemesanan tiket di Traveloka itu mudah, ketika sedang waktu tunggu di aplikasi, otomatis invoice berisi informasi detil pemesanan kita akan terkirim ke email. Setelahnya bisa kita download atau dibuka saja ketika berada di gate bandara.
Selain itu, pembayaran melalui Traveloka Aplikasi itu mudah! Tidak menyulitkan dan banyak pilihannya. Benar-benar memberi kemudahan pada saya. Bukankah sesuatu yang memberikan kemudahan untuk orang lain mendatangkan manfaat ? Jadi, bisa dikatakan Traveloka Aplikasi ini sangat bermanfaat. Dan semoga Traveloka tidak ‘buta kemenangan’, apalagi kalau banyak orang yang memilih Traveloka sebagai rekomendasi pemesanan tiket, semoga justru tetap menomor satukan kenyamanan pelanggan serta memberikan harga yang membuat saya sebagai pelanggan merasa senang.
Harga mahal memang sering dianggap sesuai dengan kualitas yang tinggi. Tapi Traveloka bisa mewujudkan Harga yang sesuai untuk kualitas yang tinggi.
Saya sudah tidak sabar rasanya, ingin menghabiskan waktu bersama sahabat.





  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih