#blogchallenge Makanan Favorit saya?


Hari ke - 14 dan kemarin saya tidak sempat untuk menulis. Jadi, sesuai dengan tanggal 14 dengan tema Makanan Favorit saya.

Siapa yang tidak suka makan? Ada pasti ada. Kurang begitu doyan makan atau bisa juga kurang doyan ngemil. Tapi, saya menyukai keduanya. Tidak heran tubuh saya menjadi seperti ini.
Makanan apa saja yang saya suka? Intinya semua makanan yang belum saya cicipi akan saya usahakan. Selama makanan itu halal loh ya.


Kalau sedang mampir ke Surabaya, saya pasti tidak ingin absen untuk makan makanan khas daerah ini. Seperti Tahu Tek Telor, Tahu Campur, Gado-gado siram yang keseluruhannya dicampur dengan bumbu spesial bernama Petis. Tapi, ada satu makanan yang baru saya makan pertama kali dan maaf, saya tidak akan makan lagi. Namanya Lontong Balap, jujur saya tidak doyan setelah mencicipi sepiring. *mencicipi kok sepiring -__-* Kemudian selain makanan tadi, saya juga tidak akan melewatkan Bakso khas Surabaya. Di sana tidak mengenal sambal cabe, jadi hanya ada saos tomat. Rasanya juga berbeda dengan di Bekasi sini. Juga tidak lupa dengan Sate Klopo, ini nih juara. Sate yang dicampur dengan kelapa ini rasanya gurih dan manis juga dagingnya yang empuk.

Kalau di Bekasi, jujur saja saya tidak akan melewatkan sarapan dengan Nasi Uduk, Lontong sayur, Bubur ayam Cirebon atau Bubur Ketan Hijau dan ketan Hitam. Apa saja sih isi dari Nasi Uduk di Bekasi? Biasanya nasi uduk akan ditemani dengan tempe kecap, mie bihun, dan telur iris. Atau terkadang telur rebus balado. Kemudian sambalnya itu sambal kacang. Huaah nikmat. Nah, lontong sayurnya saya lebih suka yang sayurnya benar-benar berwarna kuning. Apalagi kalau tahunya ini dikasih empat, gitu. Hehe. Untuk urusan Bubur ayam, saya lebih cocok dengan Bubur Ayam Cirebon ketimbang Bubur Ayam Bandung. Pada Bubur Ayam Cirebon, kaldunya berwarna kuning. Tapi, di Bubur Ayam Bandung tidak ada kuah kaldu. Pokoknya untuk urusan Bubur Ayam saya benar-benar tidak mau diganggu gugat, hanya mau Bubur Ayam Cirebon!

Pindah daerah ke Cibitung, ada tempat terkenal di lokasi MM2100 yang bernama Warung Sop Janda. Karyawan dan supir truk di kawasan ini lebih mengenal dengan sebutan SOP JANDA. Hanya ada satu yang terkenal di tempat itu, penjualnya Ibu-ibu bertubuh gemuk. Apa yang istimewa? Selain antriannya yang bikin takut kehabisan? Jadi, Sop daging yang empuk ini, dengan kuah yang campuran cabai hijaunya semangkuk penuh! Kebayang dong bagaimana pedasnya? Pokoknya SERU!! Kalau makan di tempat itu. Pedas, panas dan sering lupa kalau nasi sudah berkali-kali nambah.
Kalau di kawasan Jakarta, mungkin ada banyak lagi tempat makanan favorit. Kalau saat ini yang saya ingat, ada dua tempat makan favorit saya. Pertama sate dan sop kaki kambing di Gudang Seng. Ini juga yang mengantri banyak. Saya selalu mengakali waktu, dengan makan di tempat ini saat sebelum jam makan siang. Kalau tidak? Wah, dijamin harus nunggu pembeli lain selesai makan. Sate kambingnya yang empuk dan tidak ada rasa dan bau kambing. Dan juga Sop betawinya yang enak!!! Pake Banget!!! Kedua, adalah Sea Food yang lokasinya berada di Kelapa Gading. Yang baru saja pindah lokasi ke dekat Show Room mobil, saya lupa nama Show Roomnya, tapi kalau ke sana sih ingat. Nama Sea Foodnya adalah SEA FOOD AYU. Yakin deh banyak yang tahu tempat makan ini. Karena rasanya yang berbeda serta harganya yang pas di kantong. Apalagi Udang blackpapernya, bikin nagih. Dan juga Cumi saos padang yang sampai pedasnya tuh nggak ilang-ilang bahkan sampai besok paginya!!

Berpindah lagi ke wilayah Karawang. Wah, ini sih udah lebih banyak yang tahu. Sate Marangi ini melegenda banget. Karena memang rasanya beda dan TOP! Apalagi ikan bakarnya. Duh sedap! Tapi, ada juga lokasi di Karawang ini yang punya pepes tahu dan segala macam pepes lengkap dengan rasa yang ngangenin. WALAHAR, iya lokasinya memang dekat dengan bendungan. Bahkan sambil makan kita bisa mendengar suara gemericik air. Dan bikin lupa sudah tambah berapa kali :-D.

Masih ada sih beberapa tempat lainnya. Tapi, saya tidak lanjut lagi karena tiba-tiba saya menjadi ikutan lapar *sugesti sendiri sih*. Tapi, makanan Indonesia itu selalu ngangenin, apalagi dengan tempat mereka berjualan yang terkadang tidak bisa dinalar oleh logika karena tempatnya yang terpencil, tapi pembelinya bisa luber. Dan Makanan adalah hal kegemaran saya selain gemar dengan buku dan Film.

Comments

Instagram




domain murah