#blogchallenge Kangen masa SMA



Sesuatu yang saya rindukan ? Banyak ! Tapi, hari ini baru saja selesai menonton film Indonesia berjudul Catatan Akhir Sekolah. Sudah tahu kan apa yang sedang saya rindukan saat ini ? Betul. Masa SMA.
Banyak hal yang saya rindukan salah satunya adalah UPACARA.
Saya percaya Siswa dan Siswi saat ini yang - jika ada- membaca tulisan saya akan mengatakan, apa sih enaknya Upacara ?! Jujur, karena saya bukan guru atau PNS atau pegawai Bank BNI atau Bank Indonesia yang rutin Upacara terlebih saat Agustusan. Saya bahkan ingat terakhir kali Upacara itu, yang real di lapangan, saat masih sekolah. Selebihnya saya melaksanakan Upacara melalui digital. 

Saat Upacara, apa yang menarik ? Pertama, bukan pidatonya, percayalah. Saya juga malas sekali mendengar pidato pembina upacara. Tapi, satu hal yang saya suka adalah berjemur di bawah terik matahari. Menikmati semilir angin seakan-akan barisan manusia itu serupa tanaman yang membutuhkan Vitamin D. 
Kedua, saat Upacara adalah saat paling lama dimana saya bisa menatap cowok yang saya taksir. Hahahaha, ini benar adanya, saya selalu tahu dimana dia baris meski awalnya tidak benar-benar memperhatikan. Tapi, insting saya selalu tepat. :-P
Ketiga, saat Upacara adalah saat yang asik untuk meminta teman yang tinggi tukar baris dengan kita. Jadi, bisa berteduh di balik mereka. Biasanya teman cowok nih yang sering berbaik hati sama saya. :-P
Selain Upacara saya juga rindu sekali dengan suasana ketia ada PR atau Ulangan. Kehebohan yang terjadi, seakan-akan ilmu dan PR itu akan ditanya saat interview kerja. Bahu membahu mencari contekan, sampai bahu membahu menjawab asal-asalan. Belum lagi ketika Ulangan tiba, setiap siswa dan siswi sering duduk berjejer di depan kelas sambil membawa buku. Pemandangan yang hanya terjadi saat Ulangan tiba x))).
Satu lagi yang saya rindukan dari seluruh kenangan akan sekolah SMA. Yaitu, pertemuan dengan teman yang rutin dari senin sampai sabtu. Kemudian bertukar cerita seakan tidak ada cerita yang habis. Selalu ada cerita setiap bertemu. Pernah sadar ? Kalau kita sering tidak pernah kehabisan cerita bersama teman. Ini yang saya rindukan.
Kemudian saat ini yang saya dengarkan dari playlist lagu saya adalah lagu INGATLAH HARI INI !
Jika, tua nanti kita tlah hidup masing-masing, INGATLAH HARI INI …. (song by Project Pop)

Comments

Instagram




domain murah