#blogchallenge - Day 3 - Best Childhood


Selamat hari Jumat,
Sambil menikmati pagi yang mendung. Kemudian mengingat kembali masa-masa kecil yang masih lugu dan belum ada beban (khususnya beban kenangan). Masa kecil saya sebelum sekolah TK saya habiskan di kontrakan yang berada di sebelah Rumah Sakit Mekarsari Bekasi. 
Di depan rumah kontrakan terdapat lapangan bola yang luas. Itulah sebabnya saya dan orangtua saya menyebut tempat itu dengan sebutan ‘Kontrakan Lapangan’. Hal yang sangat memorable saat kecil itu adalah saat saya dan Ibu yang menjadi Layar Tancep Hunter. Setiap ada undangan dari nenek-nenek yang entah siapa, karena kami tidak mengenal, datang ke rumah dengan teriakan khasnya, “ngundang….”. Setelah diberitahu siapa yang sedang mengadakan hajatan, barulah Ibu akan bertanya pada Bapak letak tempat itu. Demi apaa??? Ya, demi tayangan malamnya yaitu Layar Tancep!! 

Dengan berbekal kacang rebus, kemudian selembar koran untuk duduk. Serasa nikmat sekali, terlebih dengan keramaian orang lain yang ikut datang. Meski penuh tapi dahulu, perasaan saya sangat senang sekali. 
Selain Layar Tancap Hunter. Yang paling saya ingat saat kecil dahulu, adalah bekal yang saya bawa ke Sekolah TK. Yaitu kacang dengan merk Mr.P. Bagi yang lahir tahun 80an pasti tahu dengan sosok kacang ini. Kalau tidak salah ingat, bungkusnya berwarna entah ungu atau biru tua. Saya dibelikan Ibu di warung dekat sekolah TK saya di TK Rhaudatul Jannah. Hayooo siapakah yang pernah sekolah di sana? Jangan - jangan seangkatan dengan saya :-P. 
Kemudian satu lagi yang sangat saya ingat. Yaitu makanan setiap pagi yang pernah dihidangkan oleh Bapak saya. Yaitu Roti Lau-Lau yang dicampur dengan susu seduh yang dicabik-cabik dan dicampur dengan susu di mangkuk. Itu pertama kalinya saya menyantap roti dengan cara begitu. Hingga saat ini kalau sedang menyicip Roti Cabik Susu-demikian saya menamainya- pasti saya langsung terkenang pada masa kecil saya. 
Setidaknya itu adalah kisah saya saat sebelum sekolah sampai TK. Yang masih menikmati kota Bekasi yang pada saat itu warganya masih sangat bangga dengan sebuah tempat bernama Proyek! Di tempat itu terdapat Robinson, tempat Ding-Dong dan warung makan Pak Tata. 
Nikmat masa lalu mana lagi yang akan saya dustakan?! 



Comments

Instagram




domain murah