#30daysblogchallenge Day 1 -Favorite Quote(s)


Yeay, akhirnya berhasil juga untuk membuat tantangan #30daysblogchallenge ini. Selain karena menyadari sudah beberapa lama ini kurang begitu rutin dalam menulis, selain khusus #kamisan, jadilah saya membuat tantangan yang saya buat untuk diri saya sendiri. Tapi bagi kalian ada yang ingin mengikuti tantangan ini, silakan cek aturannya :
1. Wajib menyertakan pic #blogchallenge di gambar atas pada setiap postingan.
2. Postingan boleh di platform blog manapun (tumbr, blogspot,dll), atau di notes facebook juga boleh.
3. Tema harus sesuai dengan tanggal. Kalau tidak bisa ikutan tanggal 1, boleh langsung tanggal 2 dan menulis sesuai tema di tanggal 2.
Selamat menulis dan mengikuti #blogchallenge :0)

Hari pertama, diisi dengan Quote yang paling favorit ya. Sebenarnya sedikit bingung, karena banyak sekali Quote menarik yang selalu saya simpan random, entah di note handphone, atau di blog atau dimana saja, tidak terdeteksi jejaknya.
“Akhirnya aku sadar, untuk mendapatkan uang banyak kita harus bekerja keras dengan tenaga dan pikiran kita sendiri.” ~ hal 96
Kutipan di atas saya ambil dari sebuah buku karangan Carlo Callodi, berjudul Pinokio. Kenapa saya memilih Quote itu? Karena, dalam buku yang sebenarnya ditujukan untuk anak-anak, Carlo memberikan pemahaman, bahwasannya dalam hidup untuk memiliki sesuatu dibutuhkan kerja keras. Sehingga, bagi saya pesan moral pada buku ini benar-benar mendalam bagi anak-anak.
Learn this from me. Holding anger is a poison. It eats you from inside. We think that hating is a weapon that attacks the person who harmed us. But hatred is  a curved blade. And the harm we do, we do to ourselves.
— Ruby Pier
Ada yang tahu kutipan di atas berasal dari buku apa? Betul, buku Five people you meet in heaven. Coba saja teliti lagi kata-katanya, bahkan dari kalimat awal sudah dijelaskan, tentang amarah yang menjadi racun pada diri sendiri. Dan memang membaca buku ini sempat membuat saya terharu.
Begitulah, postingan pertama saya di bulan April. Semoga saya tetap semangat. Kenapa begitu ? || Karena aku sayang kamu #eeaa

Comments

Instagram




domain murah