#Pengalaman Para Pencari Tubuh sehat

Tubuh Sehat


Jujur saja, itu bukan pencintraan, tapi benar dan sungguh saya pernah kurus ! Lihat saja tulisan saya yang berapi-api menyatakan bahwa saya pernah kurus, kemudian sampai suatu ketika di negeri antah berantah saya tidak sengaja memakan permen lolipop milik seorang nenek sihir. Setelah ketawan bahwa saya memakan permen ajaib tersebut, sang Nenek Sihir mengubah saya menjadi seperti ini, gumpalan lemak dan daging dimana-mana -___-.


Tubuh Sehat

Anak yang punggungnya menempel di dinding itu adalah saya. Itu jauh sebelum saya tersesat sampai ke negri antah berantah. Dan foto inilah yang digunakan oleh Ibu saya untuk dipasang di lembar kertas untuk dibagikan kepada orang-orang karena dianggapnya saya hilang.

CUKUP FERNANDEZ !! SUDAHI DONGENGMU !!
Lupa kapan tepatnya saya memiliki tubuh yang berisi banyak lemak seperti saat ini. Tapi, sering saya berpikir tentang pernyataan orang-orang terutama wanita yang sudah terlanjur gemuk, mereka sering skeptis pada tubuh mereka. Skeptis bahwasannya mereka tidak akan mungkin bisa kembali kurus !
Tapi, setelah saya pelajari dan lihat lagi, kenapa ya para selebritis hollywood itu bisa memiliki tubuh yang aduhai sempurna. Itulah awal saya merasa bahwa saya wajib mencari tahu.
Pertama saya melakukan diet yang pernah diajarkan oleh teman saya yang notabennya memang sangat kolot. Bayangkan, saya tidak makan malam sama sekali dan sarapan pagi hanya air putih. Kurus ? Tidak ! Sakit ? Benar. Benar-benar sakit saya, sampai akhirnya menyerah dan kembali seperti sedia kala. Bahkan saya juga belum sempat merasakan berat badan saya turun, hanya tensi saya yang akhirnya turun.
Kedua, ketika saya berobat ke dokter karena tensi yang sangat-sangat rendah, sampai akhirnya dokter mengatakan saya seharusnya dirawat, tapi berhubung takut dengan jarum suntik, dokter itu berbaik hati untuk membiarkan saya menjalani rawat jalan. Kemudian dokter itu menasihati saya :
“Kalau mau diet, bukan dengan tidak makan sama sekali, tapi dengan mengatur porsi makan. Yang biasanya 3 kali sehari, diubah menjadi 6 kali sehari dengan porsi sedikit.”
Dan jadilah saya menuruti perintah sang dokter untuk mengatur porsi makanan ini. Setelah sembuh, ternyata teorinya tidak semudah itu saudara-saudari ! Karena saya sering sekali tidak tahan dengan godaan nasi putih panas dengan sambal terasi. Apalagi kalau disertai ikan asin juga tempe tahu. Siapa yang tahan dengan godaan itu angkat tangan ! Karena rasanya saya harus banyak belajar darimu, saudara-saudari !
Ketiga, intinya saran dari dokter itu gagal ! Kemudian saya mencari dan mencari lagi sampai akhirnya didapat dengan diet yang sebenarnya sehat, tapi entah kenapa juga sama tidak berpengaruh pada tubuh saya. Diet ini saya dapat dari salah satu buku, GRATISAN, yang saya terapkan. Dimana pagi setelah bangun tidur saya meminum satu sendok minyak sayur/olive oil, dan sebelum makan siang satu sendok minyak sayur. Memang, efeknya saya kenyang dan tidak doyan makan. Tapi, ENEG BANGET YAA ALLAH !! Dan baru seminggu sebelum ada hasil yang terlihat, saya sudah menyerah. Kibar bendera putih, lambai tangan ke arah kamera.
Keempat, lelah pastinya mencari diet sana sini yang sesuai dengan saya. Tapi justru dari mencoba diet satu dengan yang lainnya saya dapati kalau yang namanya diet itu cocok-cocokkan, juga tergantung komitmen. Dan sampailah saya pada salah satu website yang memperkenalkan tentang diet dan olahraga. Yang punyanya bahkan punya badan yang sebelas dua belas seperti Agung Hercules. Jadi, saya percaya dengan teori dan artikel yang dia sampaikan. Memang benar, diet tanpa olahraga adalah sesuatu yang tidak seimbang. Akhirnya saya mulai rutin menjalani olahraga baik itu outdoor maupun indoor. Serta mengganti menu makanan saya dengan makanan sehat seperti Oat meal, ubi, singkong dan segala hal yang sehat. Namun, ternyata diet ini juga tidak berhasil. Kenapa? Karena godaan terbesar saya baru-baru ini adalah NASI BEBEK MADURA. Sayang tidak ada emot menangis, karena saya benar-benar ingin menangis kencang.
Tapi, ada hal baik yang saya rasakan dengan menjalani diet plus olahraga ini, berat badan saya bisa turun. Lumayan banyak malah, sampai 12 kilo. Hanya saja kini stuck, masih kelebihan berat badan 15 kilo lagi. Kebayangkan bagaimana tambunnya dan lucunya pipi saya ini.
Kelima, sebenarnya saya baru saja bertemu dengan salah satu artikel yang membahas tentang food combining. Saya tertarik sebenarnya, tapi masih belum mencoba, karena walaupun buku-buku tentang food combining ini banyak bertebaran dimana-mana, artikelnya juga sama banyaknya, tapi informasi yang saya dapat masih kurang memuaskan. Jadi, rasa penasaran ini masih saya simpan dengan rapi, sangat rapi, seperti tersegel. Dan sampailah saya melihat Giveawayini yang akhirnya membawa saya pada tingkat penasaran level dewa budjana. 
Mungkin, ini jawaban dari jatuh bangun saya mencari diet yang cocok untuk saya, terlebih yang aman untuk saya yang bertubuh gemuk tapi penyakitan.

Tubuh Sehat










You might also like 





Comments

Instagram




domain murah