#30harimenulissuratcinta #day7 - Kepada Malam

February 05, 2015

Kepada Malam,
aku tahu gelapmu tadi sudah menyimpan air mataku yang berlinang deras. Memang, keberadaanmu menyimpan ragam misteri, sama seperti apa yang telah ditakdirkan padamu. Adanya tanda-tanda kekuasaan-Nya padamu, Malam.
Malam, ketika tangisku yang isak hanya berguncang bahuku sebagai penanda aku tak tahan. Mungkin, kamu akan menyimpannya dengan baik, menutup rapat hingga tak perlu lagi orang lain tahu.
Tapi, Malam, izinkan aku bercerita dengan seseorang lain. Izinkan aku berkisah dengan yang lain, agar aku mampu mendengar suara mereka atau bahkan membaca tulisan mereka.
Malam, ketika Senja sudah mulai menampakkan diri, atau ketika mendung menyembunyikan keemasannya, tak mengapa. Karena engkau, Malam, tak pernah datang terlambat.

Dan Malam, tahukah kau, betapa banyak kisah yang kau simpan dari manusia di bumi ini. Kisah yang tak terkisahkan, kisah yang masih menjadi rahasia, misteri bagi siapa pun. Memang berapa banyak yang tahu bahwa Malam menyimpan rasa sesak seorang banci, misalnya.
Atau memang ada yang tahu, ketika seorang manusia tengah memadu kasih tanpa diketahui orang lain sementara ada hati yang harus dijaga. Itu semua, rahasia yang dijaga Malam. Kalau rahasia itu terkuak, jangan salahkan Malam, itu semua terjadi karena kehendakNya.
Sama seperti semalam, dimana Malam melihat dan menonton seorang anak yang duduk di depan teras rumahnya, terisak, aku sendiri tak mengerti mengapa anak itu terisak. Tapi Malam yang tahu, karena anak itu berbisik padanya.
Karena aku juga berbisik sepanjang jalan pulang. Bercerita tentang banyak hal pada Malam. Sambil ditemani tetes embun dari sudut mataku, dan Malam dengan sabarnya mendengarkan. Sesekali menyuruh angin untuk membelai pipiku, menyampaikan bawah ini semua adalah kebaikan Nya.
Malam, aku ingin membeli kesulitanku dengan membantu yang lain. Bantu aku Malam.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih