Semestakung



Bagi saya semua ini seperti istilah SEMESTAKUNG. Ketika semesta mendukung apa-apa yang dirasakan oleh saya pribadi.Misalnya seperti saat ini, adanya Giveaway tentang Mencintai dan Berdamai dengan diri sendiri. 
Hari itu, saya berada di ujung kegelisahan, di ujung tanduk ketegaran dalam menghadapi kehidupan. Saya tidak akan pernah lupa dengan orang ini, yang membantu saya meski dari jarak yang jauh. Awalnya bercerita singkat, hingga akhirnya dia membantu untuk menjadikan saya mau menerima masa lalu saya yang berwarna. Sangat berwarna, lebih berwarna, karena sejak kelas 2 SD saya mengalami banyak hal.

Dari mulai meminta saya untuk mengenal diri saya melalui Authentic Happiness website yang diprakarsai oleh Martin Seligman. Dia memperkenalkan saya dengan banyak hal yang membuat saya mengenal diri saya sendiri, sebelum mencintai diri saya. Dan setelah mengetahui seperti apa saya yang bagai manusia yang amnesia. Kemudian barulah rasa cinta itu datang, dengan usaha yang tidak mudah. Dengan pengorbanan dan perjuangan yang tidak sedikit. Hingga akhirnya, saya berusaha untuk menerima diri saya dan masa lalu.
Memaafkan diri sendiri ternyata bukan hal yang mudah. Bahkan butuh proses yang tidak cepat, tapi lama. Lama dan butuh waktu. Terkadang kita, atau saya sebagai manusia, menganggap proses ini begitu lama. Tapi memang itulah kehidupan, justru banyak hal yang dapat diperoleh melalui proses yang panjang. Pemahaman tentang diri dan dunia, memahami apa dan bagaimana sebenarnya cinta pada diri sendiri. Dan belajar mengerti dan juga menerima tentang tragedy yang telah terjadi di masa lalu. Karena, yang paling jauh dari manusia adalah masa lalu.
Untuknya, kudoakan selalu yang terbaik.

postingan ini untuk mengikuti giveaway echaimutenan 


Comments




domain murah