Sedikit saja dari hari ini

January 08, 2015

Kita terdiam, sesaat. Mengheningkan cipta, atau mungkin menciptakan hening. Sejuk masih terasa, bagai fatamorgana diantara terik. Bel sekolah terdengar samar, hanya berjarak beberapa kilo saja, tidak begitu jauh jika ditempuh dengan kendaraan.
Memeriksa kembali, ingatan tentang malam sebelumnya. Tentang sepi yang kemudian mengingatkan pada bertahun - tahun silam. Pada senyap kala waktu pada perbatasan malam dan pagi. Satu waktu yang digunakan untuk terbangun dan menyendiri.
Kalau diizinkan, mungkin ingin dipilih juga tentang masa yang berlalu. Tapi bukankah jarak yang ditempuh adalah tidak mungkin? Berbeda dengan antariksa yang masih bisa dihitung, atau juga tentang Surga dan Neraka yang masih berada di depan semuanya.
Ini hanya tentang ‘Siang’ yang mengisi hari, juga angin yang ikut serta. Dipayungi mendung yang melawan terik, jadilah kombinasi dua sisi yang sempurna. Kokok ayam sesekali berbunyi, entah dia kesiangan atau menganggap ini terlampau pagi. Tapi hari ini sedikit hening, entah karena mengheningkan cipta atau menciptakan hening.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih